Kuliner Babi Di Surabaya

Kuliner Babi Di Surabaya

Penyuka makanan non halal tentunya sulit untuk menolak kelezatan dari menu olahan daging babi enak. Beberapa olahan dari babi enak yang sangat digemari di Indonesia diantaranya adalah bakut, casiu, nasi campur babi, sate babi, bakmi, bakpao, dan aneka kuliner lainnya. Nah, akhir pekan ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati aneka menu olahan daging babi enak sepuasnya. Setelah satu minggu menahan diri membatasi makanan yang masuk ke perut. Tempat makan babi di Surabaya berikut ini bisa jadi destinasi sempurna untuk melancarkan niat tersebut. Secara kelezatan daging babi itu mampu mengalahkan daging sapi atau daging ayam sekalipun. Jadi, buat kamu yang tinggal di Surabaya patutlah bersyukur, karena kali ini SukaGAUL akan memberikan anda informasi Kuliner Babi Di Surabaya berikut ini.

1. Apeng Kwetiau Medan

5 Rekomendasi Kuliner Babi di Surabaya, Enak Banget!

Semua penggemar kwetiau di Surabaya pasti tahu rumah makan Apeng Kwetiau Medan. Salah satu menu favorit disini adalah kwetiau siram dan kwetiau goreng. Untuk semua menu kwetiau, bihun dan mie, kalian bisa request pelengkapnya sesuai keinginan kalian, misalnya tanpa sosis babi, atau seporsi kwetiau lengkap dengan daging babi, telur, sosis, dan sayur.

Jika kalian baru pertama kali datang kesini, jangan kaget saat melihat antrian panjang di luar restoran. Hal ini sering terjadi karena Apeng Kwetiau Medan memiliki banyak pelanggan. Tapi tenang, mereka memiliki pelayanan yang cepat, sehingga antrian banyak pun tidak terasa lama.

Alamat : Jalan Kedungdoro No.267, Surabaya.

2. Sate Babi Halim

5 Rekomendasi Kuliner Babi di Surabaya, Enak Banget!

Jangan ngaku pecinta sate babi kalau belum pernah coba sate ini! Walaupun tempatnya sangat sederhana, tapi sate disini nggak kalah sama sate di restoran mewah! Sepiring sate babi disini memiliki perpaduan rasa manis dan gurih yang pas, sehingga membuat semua orang yang mencobanya ingin tambah lagi! Selain sate, ada juga baikut sayur asin dan baikut goreng yang menjadi favorit! Sepiring sate babi disini dijual seharga Rp 60.000, sedangkan untuk Baikut Sayur Asin seharga Rp 38.000.

Alamat : Jalan Raya Manyar No. 84, Surabaya.

3. Jack and John Kitchen

5 Rekomendasi Kuliner Babi di Surabaya, Enak Banget!

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan babi kriuk? Apalagi kalau perpaduan rasanya enak banget di lidah, seperti babi kriuk di Jack & John Kitchen! Ada banyak varian babi kriuk yang ditawarkan untuk kalian para penggemar daging babi, seperti sambal matah, salted egg, balinese, babi kriuk original, babi kecap, hingga chili pork. Di Surabaya, Jack & John Kitchen sudah memiliki 4 cabang, yaitu di Pakuwon Mall, Galaxy Mall 3, East Coast Center Mall, dan Darmo Permai. Dan kini, Jack & John juga sudah memiliki cabang di ibukota, yaitu di Ruko Crown Golf Pantai Indah Kapuk!

4. Warung Larris

5 Rekomendasi Kuliner Babi di Surabaya, Enak Banget!

Di Surabaya ada lho, restoran spesialis iga babi, yaitu di Warung Larris. Disini ada banyak banget olahan iga babi dan masakan lain yang membuat kalap mata, seperti iga bakar lokal original, iga babi bakar smokey, babi bakar bawang, babi sambal matah, babi goreng cabe, babi pedas merica, dan masih banyak lagi! Untuk menu iga, bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 115.000 hingga Rp 185.000 sedangkan untuk untuk menu lain seperti babi sambal matah dan babi bakar bawang, dijual mulai Rp 40.000 hingga Rp 70.000.

Alamat : Ruko Darmo Villa A-1, Jalan Raya Darmo Permai Selatan, Surabaya.

5. Warung Babi Guling Ibu Ayu Komang

5 Rekomendasi Kuliner Babi di Surabaya, Enak Banget!

Ingin hidangan babi dengan citarasa khas Bali? Langsung datang ke Warung Babi Guling Ibu Ayu Komang saja! Warung ini buka setiap hari, kecuali hari Senin, pukul 8 pagi hingga 10 malam. Seporsi nasi babi guling disini dipatok sekitar Rp 40.000, worth it deh pokoknya! Selain nasi babi guling, masih ada nasi ayam betutu, sup kaki bigul, dan sate babi.

Alamat : Ruko Villa Bukit Mas, Blok RO No. 2, Jl. Villa Bukit Mas, Dukuh Pakis, Surabaya