Kuliner Bebek Terenak Di Jogja

Kuliner Bebek Terenak Di Jogja

Siapa suka bebek? Emang susah-susah gampang nemu bebek yang enak, gak amis, empuk didalam, dan garing diluar. Apalagi kalau dimakannya sama nasi anget dan sambel yang nendang. Hmm… rasanya pingin nambah aja setelah satu porsi tandas. Eitts jaga asupan, ya. Jangan sampai kebanyakan. Tapi tetep boleh laaah, makan bebek enak di Yogyakarta. Di mana aja? Yuk kami akan mengajak anda Kuliner Bebek Terenak Di Jogja.

1. Nasi Bebek Mbak Desi: Bebek gurih dengan taburan kremes di atasnya

6 Kuliner Bebek Paling Maknyus di Jogja, Enaknya Bikin Nagih!

Pertama ada nasi bebek Mbak Desi yang udah fenomenal di Jogja. Daging bebek di sini empuk banget lho! Disajikan dengan sambal rempah yang nendang dan taburan kremes yang kriuk-kriuk. Dijamin gak eneg. Sebaliknya, malah bikin nagih! Apalagi kalau dimakan bersama terong dan pete goreng, hmm mantab betul! Seporsi piring itu bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp15.000 – Rp20.000.

Kalau kamu ingin nyobain,  langsung aja datang ke jalan Kaliurang KM. 4, Sinduadi. Atau lebih gampangnya di depan Fakultas Geografi UGM. Bukanya mulai jam 5 sore,  jadi pas kalau buat dinner bareng teman.

2. Bebek Empuk Bu Sasongko: Bebeknya enak, gak pakai micin pula!

6 Kuliner Bebek Paling Maknyus di Jogja, Enaknya Bikin Nagih!

Lagi jalan-jalan pagi di Jogja, trus lapar dan mau cari makan? Melipir aja ke kawasan Palagan Tentara Pelajar Km12. Disana kamu bisa nemuin penjual bebek yang terkenal, yaitu Bebek Empuk Bu Sasongko.

Makan bebek di sini gak cuma bikin puas karena porsinya yang besar. Tapi rasa bebeknya yang nampol juga bakal memanjakan lidahmu. Adapun yang bikin spesial, bebek disini tuh masaknya nggak pakai micin. Jadi dijamin sehat dan bergizi.

Untuk harga sepaketnya (nasi, bebek goreng, tempe, tahu dan es teh) berkisar Rp125.000.

3. Bebek Goreng Kang Dono: Warung kaki lima, tapi rasa bintang lima!

6 Kuliner Bebek Paling Maknyus di Jogja, Enaknya Bikin Nagih!

Walaupun Bebek Kang Dono hanya kaki lima, tapi rasanya dijamin bintang lima. Terbukti warung ini gak pernah sepi pengunjung. Antreannya panjang banget dan tak jarang menu ludes hanya dalam beberapa jam saja.

Bebek yang disajikan disini tuh benar-benar empuk, dagingnya gurih dan kriuk-kriuk. Lalu sambelnya juga ada 2, sambel cabe bawang dan sambel ijo yang pedesnya bikin lidah goyang. Dilengkapi juga dengan lalapan daun pepaya dan kemangi. Untuk seporsi bebek ukuran standar harganya Rp. 20.000, sedangkan bebek utuh Rp95.000.

Adapun lokasinya di jalan Parangtritis KM 8.5, Bantul. Warung ini dekat persawahan,  jadi kamu bisa nikmatin nasi bebek sembari menghirup udara segar.

4. Bale Bebek Jogja: Dari bebek terasi sampai bebek woku, ada semua!

6 Kuliner Bebek Paling Maknyus di Jogja, Enaknya Bikin Nagih!

Walau baru buka di tahun 2017 kemarin, namun kualitas dan rasa dari bebeknya nggak perlu diragukan lagi! Pastinya enak, selain itu pilihan menunya juga banyak. Beberapa yang jadi favorit seperti bebek masak terasi, bebek spesial pedas, bebek rica-rica serta bebek woku. Lalu ada bebek bakar dengan 3 rasa, yakni rasa kecap, pedas dan manis.

Soal porsi, dont worry! Ukuran bebeknya gede loh! Harganya pun juga ramah kantong. Sepaket lalapan bebek sekitar Rp27.500. Enaknya lagi, disini kamu bisa wifi-an gratis sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Nikmat banget pokonya!

Oiya, kamu bisa nemuin resto Bale Bebek ini di jalan Tegalturi 56 Nitikan, Giwangan. Kira-kira 600 meter dari arah timur RSUD Wirosaba.

5. Bebek Ungkep Jogja: Bebek dengan citarasa rempah yang nampol banget!

6 Kuliner Bebek Paling Maknyus di Jogja, Enaknya Bikin Nagih!

Sesuai namanya, Bebek Ungkep ini dimasak dengan cara direbus bersama rempah-rempah dalam waktu cukup lama sampai bumbunya meresap sempurna.

Teknik masak klasik yang digunain itu membuat Bebek Ungkep ini memiliki citarasa khas yang nggak bakal bisa kamu lupain! Praktisnya lagi, Bebek Ungkep juga dijual dalam bentuk frozen. Nanti bisa order lewat hape, nanti masaknya tinggal digoreng aja. Nggak pake ribet deh! Untuk harga per-ekornya cuma Rp60.000 aja!

Kalau alamatnya sendiri ada di jalan Jetisharjo, cokrodiningrat, kecamtan Jetis. Segera cobain!

6. Bebek Buma: Bebek spesial dengan bumbu racikan asli madura, mantab!

6 Kuliner Bebek Paling Maknyus di Jogja, Enaknya Bikin Nagih!

Nah, kalau kuliner bebek disini beda guys! Bumbunya bukan bumbu kuning kayak biasanya. Melainkan bumbu racikan asli khas Madura. Warnanya coklat kehitaman dan rasa rempahnya kuat banget sampai meresap ke dalam dagingnya yang gurih.

Untuk seporsi umumnya disajikan nasi, sepotong Bebek lengkap dengan bumbunya, sayur lalapan dan sambal mangga yang pedes-pedes asam. Hmm,  yummy! Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp25.000, itu pun udah dapat minum loh! Warung Bale Bebek berlokasi di jalan Damai No 3 Sinduharjo, Sleman. Bukanya dari jam 10 pagi sampai 9 malam.