Kuliner Di Pulau Bintan

Kuliner Di Pulau Bintan

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan
Kuliner Di Pulau Bintan

Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Di Pulau ini memiliki tiga Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintanterletak di Bandar Seri Bintan, serta Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak (Tanjungpinang). Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura.

Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau, yang terdiri dari hampir 3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di sebrang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau ini melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan. Tanjungpinang merupakan ibu kota provinsi ini, terletak di pantai barat selatan Bintan. Secara strategis terletak di semenanjung selatan Malaysia di mulut Selat Malaka, kepulauan Riau, dahulu pada abad pertama masehi, merupakan tempat favorit bagi kapal dagang India dan Cina.

Tujuan wisata teratas di sini adalah Bintan Resor, destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau, dengan luas 23,000 hektare di atas pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini juga memiliki riwayat yang menarik di Tanjungpinang dan Penyengat, yang menawarkan kesempatan untuk surfing, bertualang dan ekowisata untuk pelajar dan keluarga, tetapi juga ideal untuk bersantai dan kesehatan. Selain banyak pemandangan yang indah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi mengenai Kuliner Di Pulau Bintan :

1. Gonggong
Jenis kuliner pertama yang wajib traveler coba adalah Gonggong. Gonggong adalah sejenis siput yang memiliki rasa istimewa. Gonggomg juga dipercaya bisa menambah vitalitas bagi pria dewasa. Traveler bisa langsung menuju ke Bay View Restoran, di Jl Pantai Trikora KM 36, Teluk Bakau Bintan untuk menyisipi seporsi gonggong yang lezat.

2. Otak otak Tulang

Layaknya olahan otak-otak, jajanan satu ini memang pantas diburu ketika sedang berada di Bintan. Yang bikin istimewa adalah campuran tulang ikan yang menambah citarasa sajian kuliner tersebut. Otak-otak ini bisa traveler nikmati di kawasan Sei Enam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

3. Lakse

Kuliner berikutnya yang patut dicoba traveler adalah Lakse. Ini merupakan hidangan serupa Laksa, dengan guyuran kuah bersantan di atas mie, serta irisan ikan. Lakse sedap bisa traveler nikmati di RM Singgah Selalu, alamatnya di Jl Basuki Rahmat, Tanjung Pinang.

4. Nasi Dagang
Sepintas, nama kuliner satu ini mirip nasi Padang, namun bukan. Nasi Dagang adalah kuliner unik serupa nasi uduk, dengan siraman kuar kari ikan tongkol. Sedapnya Nasi Dagang bisa traveler nikmati di RM Singgah Selalu, Jl Basuki Rahmat, Tanjung Pinang.

5. Kopi Hawaii

Traveler bisa juga menyicip sedapnya Kopi Hawaii yang sudah terkenal di seantero Bintan. Arahkan kendaraan ke Jl Pasar Berdikari, Kecamatan Bintan Timur, Kijang, Bintan untuk menyicipi segelas Kopi Hawaii.

6. Kerang Bulu

Jenis seafood berupa kerang bulu yang begitu sedap juga bisa traveler coba. Satu yang direkomendasikan berada di RM Bay View yang beralamat di Jl Pantai Trikora KM 36, Desa Teluk Bakau, Bintan.

7. Bubur Pedas
Meski bukan khas Bintan, namun Bubur Pedas dari Tambelan satu ini rasanya patut untuk dicoba. Jangan tertipu namanya yang pedas, rasa bubur ini ternyata gurih dan hangat. Cicipi bubur pedas di RM Tambelan, Jl. Wiratno, Tanjung Pinang.

8. Asam Pedas Melayu

Belum lengkap rasanya ke Kepulauan Riau tanpa menyicipi sedapnya warisan kuliner khas Melayu. Asam Pedas Melayu di RM Bay View Jl Pantai Trikora KM 36, Teluk Bakau, Bintan ini benar-benar layak untuk dicoba.

9. Roti Jala/Roti Kirai

Di RM Tarempa, jangan sampai melewatkan untuk mencoba Roti Jalanya yang begitu khas. Traveler dijamin akan bergoyang lidah makan roti jala dan pelengkapnya. Alamat RM Tarempa ada di BT7 Tanjungpinang.

10. Sotong Masak Hitam

Siapa yang tahan dengan godaan olahan cumi-cumi yang dimasak bersama tintanya. Warnanya yang hitam dan tidak menarik, berbanding terbalik dengan rasanya yang sedap. Sotong hitam ini bisa traveler nikmati di RM Pak Sidin yang beralamat di Jl Pantai Trikora Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.