Kuliner Eskrim Di Turki

Kuliner Eskrim Di Turki

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Eskrim Di Turki , Wisata Kuliner Timur Tengah Di Surabaya , Kuliner Khas Tegal , Wisata Kuliner Halal Di Prancis , Kuliner Khas Kudus , Kuliner Khas Maluku
Kuliner Eskrim Di Turki

Pernah dengar kata dondurma? Atau bagaimana jika es krim Turki? Pasti anda sudah pernah dengar bahkan mencoba. Sebenarnya Dondurma sendiri adalah es krim yang berasal dari Turki dan banyak ditemukan di sepanjang jalan dekat Museum Aya Sofia Istanbul. Karena penyebutan yang sulit dan berasal dari Turki maka begitu es krim ini masuk ke Indonesia kita lebih mengenalnya dengan nama Es Krim Turki.

Di kota asalnya Kahramanmaras, es krim ini merupakan makanan penutup yang wajib ada pada setiap acara besar keluarga. Bahan seperti susu dan gula pasti ada pada semua es krim, namun yang membedakan es krim turki adalah penambahan tepung bunga anggrek pegunungan dan bahan yang dikenal dengan nama mastic yang merupakan getah pohon yang dapat dikonsumsi. Mastic inilah yang membuat es krim lebih lama mencair dan lebih kenyal dan elastis.

Di Indonesia Dondurma masuk dengan brand Zahra Turkish Ice Cream. Outlet yang sering diramaikan oleh anak-anak dan orang dewasa ini menawarkan kualitas es krim yang sama lezatnya dengan es krim dari tempat asalnya. Bahan utama susu domba dan resep diatas membuat es krim ini berbeda dengan es krim lain yang sudah terlebih dahulu merambah Jakarta. Nah berikut ini kami akan membagikan anda info Wisata Kuliner Eskrim Di Turki  :

1. Zahra Turkish Ice Cream

Toko yang menyediakan es krim  khas Turki pertama yang bisa Anda datangi adalah Zahra Turkish Ice Cream. Sejak berdiri di Turki sampai saat ini, ada banyak cabang Zahra yang tersebar di lebih dari 30 negara di dunia. Es krim Zahra sendiri memiliki keunikan jika dibandingkan dengan penyedia es krim lainnya, dimana es krim Zahra tidak mengandung air sama sekali. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan disambut oleh para pegawai yang mengenakan kostum lucu sehingga waktu menunggu penyajian es krim tidak akan terasa menyebalkan. Anda bisa memesan beragam rasa es krim di tempat ini, seperti rasa strawberry, hazelnut, dan lainnya.

2. Hakiki Turkish Ice Cream and Baklava

Satu lagi toko es krim khas Turki yang bisa Anda coba saatbepergian keluar negeri adalah Hakiki Turkish Ice Cream and Baklava. Toko es krim yang satu ini menyediakan beragam varian rasa yang bisa dicoba bersama hidangan khas Turki lainnya, yaitu baklava. Namun demikian, karena es krim di tempat ini terkenal dengan cita rasanya yang sangat manis dan kenyal seperti permen karet, jika Anda tidak terlalu suka banyak gula, Anda bisa memesan jenis es krim rasa vanila atau rasa lain yang minim gula ditambah taburan pistachio atau almond.

3. Dondurmaci Ali Usta

Di Istanbul Turki, terdapat kafe es krim Dondurmaci Ali Usta yang menyediakan lebih dari 40 varian es krim khas Turki. Saat menikmatinya, Anda bisa memanfaatkan ruang yang tersedia sambil mengakses internet, mengingat ditempat ini disediakan wifi gratis untuk pengunjung. Anda juga bisa meminta tambahan kacang pistachio, almond, atau karamel yang ditambahkan kedalam scoop es krim. Saat menikmati es krim di tempat ini, Anda akan merasakan citarasa manis, gurih, dan kenyal seperti sedang mengunyah permen karet.

4. Mado Cafe

Satu lagi tempat penjual es krim yang perlu Anda datangi saat berada di Turki, yaitu Mado Café. Mado Café terletak tidak terlalu jauh dari masjid Huseyin Aga dan umumnya kafe ini ramai mulai siang hingga malam hari. Tempat ini menjual beragam jenis es krim yang berbahan dasar vegan, sehingga bagi Anda yang sedang dalam masa diet, mengkonsumsi es krim dari tempat ini tidak akan menambah berat badan Anda terlalu banyak. Anda bisa menikmati es krim sebanyak 1 atau 2 scoop sesuai selera. Selain es krim, hidangan khas yang bisa dikonsumsi ditempat ini adalah kazandibi yang berbentuk puding dan teh Turki.

5. Mini Dondurma

Kedai kecil yang terletak di tengah kota Istanbul ini menyediakan lebih dari 30 varian es krim, mulai dari es krim vanilla, coklat, moka, strawberry, hingga hazelnut. Selain es krim, kedai yang satu ini menyediakan bebek panggang yang citarasanya jarang ditemukan ditempat lain. Kedai es krim yang satu ini biasa buka dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore dan untuk menikmati es krim, Anda harus rela mengantri cukup lama karena atraksi yang disajikan umumnya memakan waktu 5-10 menit.

6. Dondurmaci Yasar Usta

Citarasa es krim yang diproduksi dan dijual di Dondurmaci Yasar Usta cukup unik, karena memadukan bahan-bahan yang khusus untuk pecinta vegetarian. Saat penyajian, Anda juga bisa meminta tambahan potongan buah segar yang ditaburkan di atasnya, seperti melon, strawberry atau perasan air lemon.

7. Dondurmino Gelato

Kafe es krim yang terletak di Istanbul bernama Dondurmino Gelato ini menyajikan beragam jenis es krim yang memiliki citarasa manis dan Anda bisa memesan es krim sambil menikmati akses wifi yang sangat lancar di tempat ini. Kafe yang buka mulai jam 2 siang ini juga memiliki akses kendaraan yang mudah dari pusat kota. Dari ketujuh tempat yang menjual es krim Turki diatas, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan saat mengunjunginya, seperti:

  • Pengetahuan bahasa yang cukup untuk memesan es krim agar varian rasa yang Anda inginkan bisa terlayani dengan baik.
  • Kombinasi menu yang disediakan di lokasi. Terkadang hanya menikmati es krim yang memiliki citarasa manis tidak akan cukup untuk memanjakan lidah. Itu sebabnya, Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu tentang menu tambahan yang bisa dipesan bersama es krim.