Kuliner Gorengan Dari Berbagai Negara

Kuliner Gorengan Dari Berbagai Negara

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan  , Kuliner Kepiting Paling Enak Di Surabaya , Kuliner Makanan Khas Albania , Minuman Khas Indonesia , Kota Wisata Kuliner Di Indonesia , Kuliner Khas Macedonia , Kuliner Khas Bosnia , Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali , Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja , Kuliner Khas Betawi , Kuliner Bakmi Jawa Di Solo , Kuliner Warung Gudeg Di Semarang , Kuliner Gorengan Dari Berbagai Negara , Wisata Kuliner Yunani
Kuliner Gorengan Dari Berbagai Negara

Ternyata, gorengan bukan hanya menjadi kudapan favorit masyarakat Indonesia. Beberapa negara lain di dunia juga memiliki kudapan serupa, yang terkadang bahan bakunya unik dan tidak pernah terpikirkan oleh kita. Disajikan sebagai camilan ataupun menjadi menu pelengkap sebuah sajian, gorengan selalu mendapat tempat tersendiri. Tawaran kombinasi tekstur renyah dan isian yang lembut –terkadang juga moist– mampu membuat lidah bergoyang karenanya. Apa saja jenis-jenis gorengan tekenal dari berbagai belahan dunia? Berikut adalah¬†Kuliner Gorengan Dari Berbagai Negara :

1. Falafel – Mesir

Falafel merupakan salah makanan yang banyak dihidangkan di Timur Tengah. Falafel diyakini pertama kali dibuat di Mesir. Falafel terbuat dari kacang arab yang dibentuk menjadi bola yang diisi selada, asinan dan acar sayuran kemudian digoreng. Makanan ini banyak disajikan ketika bulan Ramadan.

2. Pakora – India

Pakora, gorengan khas India ini terbuat dari sayuran dan tepung kacang chickpea. Pakora memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah yang cara makannya dilengkapi dengan saus alpukat.

3. Pajeon – Korea

Pajeon merupakan pancake khas Korea. Makanan khas Korea ini terbuat dari tepung, telur, dan bawang hijau atau daun bawang. Untuk melengkapi citra rasanya ada kecap asin dengan cuka yang bisa dicocol.

4. Kakiage – Jepang

Bagi orang Indonesia menyebut Kakiage mungkin bisa menyebut bakwan atau bala-bala. Kakiage terbuat dari adonan tepung tempura yang diberi sayu-sayuran. Kakiage bisa dinikmati bersama ramen sebagai makanan pendamping yang renyah.

5. Poutine – Kanada

Poutine kentang goreng ala Kanada ini bisa ditemukan di makanan cepat saji. Poutine merupakan kentang goreng yang disajikan dengan diberi toping tambahan seperti potongan daging, jamur, keju dan saus.

6. Churros – Spanyol

Churros adalah gorengan khas dari negara Matador, Spanyol. Churros diberi gula bubuk dan kayu manis sebelum digoreng. Ada saus coklat yang menemani sebagai cocolan.

7. Pirozhki – Rusia

Pirozhki merupakan pai goreng yang terbuat dari adonan ragi yang diberi isian daging. Proses pembuatan Pirozhki sebelum digoreng, membuat adonan ragi mengembang, dan lalu isiannya dicetak agar memiliki bentuk.

8. Schnitzel – Jerman

Terakhir ada gorengan dari Bavarian, Schnitzel yang terbuat dari adonan gandum, terigu, bubuk jagung, lalu diberi isian daging dan kemudian digoreng. Schnitzel biasanya dihidangkan dengan makanan lain, salah satunya kentang goreng.

Gimana menurut kalian gorengan di atas? Kalau penasaran kalian bisa mencicipi dengan membeli atau memasak sendiri.