Kuliner Halal Di Kuala Lumpur

Kuliner Halal Di Kuala Lumpur

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam
Kuliner Halal Di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur (sering disingkat KL), atau nama lengkapnya Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, adalah ibu kota dan kota terbesar di Malaysia. Kawasan Wilayah Persekutuan meliputi wilayah seluas 244 km2 (94 sq mi), dengan penduduk sekitar 1,6 juta jiwa (2010). Wilayah metropolitan Kuala Lumpur atau yang juga dikenal sebagai Lembah Klang, memiliki jumlah penduduk sebesar 5,7 juta jiwa. Kuala Lumpur merupakan wilayah metropolitan dengan pertumbuhan paling pesat di Malaysia, baik dalam jumlah penduduk maupun ekonomi. Berikut ini kami akan memberikan anda Kuliner Halal Di Kuala Lumpur :

1. Alor Street Food

Sesuai dengan namanya, di Alor Street Food pengunjung bisa menemukan beragam macam makanan. Mulai dari masakan melayu, masakan India, masakan Arab, masakan-masakan dari negara Asia Tenggara Lainnya seperti Vietnam, Philipina, Thailand, Korea, Jepang bahkan menu masakan Indonesia pun tersedia di sini. Pastinya masakan-masakan dari Indonesia, Arab dan India adalah makanan halal.

Pusat kuliner malam ini berada di Jalan Alor tepat di belakang jalan Bukit Bintang. Jika pengunjung ingin menikmati makanan khas dari negara lain, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual apakah itu halal atau tidak. Jika anda perempuan, penjual bisa langsung mengetahui anda muslim karena mengenakan jilbab. Nah, masalahnya tidak semua orang langsung tahu seorang laki-laki muslim atau tidak karena tidak ada atribut khusus yang membedakannya.

Pengunjung bisa merasakan sensasi Internasional di tempat ini karena pengunjung biasanya adalah wisatawan-wisatawan dari luar negeri. Makanan di tempat ini juga terjangkau, sehingga pengunjung bisa menyicipi banyak makanan baru di tempat ini. Biaya makan di Kuala Lumpur di tidak jauh berbeda dengan makanan di Indonesia. Untuk makan nasi dengan Ayam Gulai khas India dengan kuah yang kental di sini seharga 5 – 7 MYR atau setara dengan 15.000 – 21.000 IDR.

Jam Buka Alor Street Food

Alor Street Food hanya buka pada sore hingga malam hari. Mulai dari jam 17.00 hingga tengah malam. Oleh karena itu pengunjung bisa mengisi perut pada siang hari terlebih dahulu jika memang ingin menikmati makanan-makanan yang beraneka macam di tempat ini.

Akses Menuju Alor Street Food

  • Pengunjung bisa menggunakan berbagai macam pilihan kendaraan.
  • Pengunjung bisa menggunakan Taksi konvensional, Uber, Bus, Mono Rel, Ko-Line hingga bus gratis Go- KL yang beroperasi hanya sampai jam 9.00 malam.
  • Tujuan pengunjung adalah Jalan Bukit Bintang jika menggunakan Bus, Mono Rel, Ko-Line ataupun Go-KL
  • Jika pengunjung menggunakan Taksi atau Uber, bisa langsung minta diantarkan ke Alor Street.

Jika pengunjung ingin pergi menggunakan Go-KL dan berniat menghabiskan malam di Alor Street silahkan pilih kendaraan alternatif lain untuk pulang.

2. Central Market

Selain pusat souvenir, Central Market juga sangat terkenal dengan wisata kulinernya. Pengunjung bisa mencicipi berbagai macam makanan di tempat ini. Lokasi Central Market ini tepat berada di Jalan Hang Kasturi Central Center, yaitu tepat berada di tengah-tengah kota.

Kuliner yang tersedia di sini mayoritas adalah makanan halal yang berasal dari India, Arab dan masakan khas melayu. Bagi wisatawan Indonesia, pasti akan cocok dengan rasa makanan-makanan yang ada di tempat ini. Karena masakan yang di jual mayoritas rasanya gurih dan manis. Jadi lidah nusantara masih akan cocok dengan masakan yang ada di tempat tersebut.

Jam Buka Central Market

Di pasar Central Market, pengunjung bisa makan siang dan makan malam di tempat ini sembari berbelanja oleh-oleh. Jam beroperasi Central Market adalah dari jam 10pagi hingga 09.30 malam. Tentunya pengunjung bisa sarapan pagi di penginapan terlebih dahulu ya, sebelum kemudian melakukan wisata kuliner.

Akses Menuju Central Market 

  • Semua moda transportasi yang bisa digunakan untuk tiba di pusat wisata kuliner yang satu ini sama dengan transportasi yang bisa digunakan menuju alor street food.
  • Pengunjung bisa memilih halte atau bus pemberhentian Central Center

Selain Go-KL yang gratis, transportasi umum di Kuala Lumpur sangat terjangkau. Termasuk taksi atau uber jika pengunjung pergi bersama dengan teman-teman, harga taksi bisa di bagi-bagi. Sehingga total yang dikeluarkan per orang sangat murah.

3. Mall Pavilion Bukit Bintang

Mall Pavilion Bukit Bintang merupakan Pusat perbelanjaan yang nyaman yang berada di Jalan Bukit Bintang. Lokasi bukit bintang sangat dekat dengan landmark Malaysia yaitu Menara Kembar Petronas. Lokasinya tepat berada di Jalan Bukit Bintang. Pengunjung bisa melakukan wisata kuliner di tempat ini karena banyak counter-counter food court yang menyediakan makanan halal lagi lezat.

Jam Buka Mall Pavilion Bukit Bintang

  • Pusat perbelanjaan ini buka selama 12 jam. Yaitu dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Akses Menuju Mall Pavilion Bukit Bintang

Karena Jalan Bukit Bintang merupakan lokasi wisata. Maka seluruh moda kendaraan bisa digunakan untuk menuju tempat ini. Pengunjung tidak perlu khawatir akan kendaraan yang bisa membawa anda ke seluruh pusat wisata kuliner di Kuala Lumpur. Tentunya yang pusat kuliner yang menyediakan makanan halal.

4. Hawker Stalls, Petaling Street

Salah satu pusat wisata kuliner yang menyediakan banyak makanan halal adalah Hawker Stalls. Hawker Stalls berada tepat di daerah China Town di Petaling Street. Tempat ini juga menyediakan beragam jenis makanan dari seluruh dunia.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kualitas makanan di sini meski harganya murah meriah dan terletak di pusat perbelanjaan serba murah di Petaling Street. Seluruh counter-counter penjual makanan di sini telah memiliki izin dari departemen kesehatan, sehingga kebaikan dari makanan di sini sangat terjamin.

Tempat ini menyediakan makanan-makanan lezat dengan menu yang sangat bervariatif, tinggal pilih makanan halal lagi lezat mana yang ingin di santap.

Jam Buka Hawker Stalls, Petaling Street

  • Untuk bisa menikmati kuliner halal di tempat ini mulai jam 6 pagi hingga paling larut adalah jam 10 malam.

Akses Menuju Hawker Stalls, Petaling Street

Pengunjung bisa menggunakan seluruh moda kendaraan yang ada di Kuala Lumpur sembari mengelilingi Kota ini. Jangan ragu untuk bertanya kepada supir atau warga lokal jika kita ingin ke tempat ini. Tanyakan stasiun atau halte terdekat jika ingin menggunakan transportasi umum. Dan tanyakan berapa kisaran harga taksi jika ingin menggunakan taksi. Karena di Kuala Lumpur jarang Taksi yang menggunakan argo meter. Mereka sering menggunakan metode tawar – menawar dengan calon penumpang.

5. Food Court Quizinn di Bandara KLIA 2(Kuala Lumpur International Airport)

Jika pengunjung tiba di Bandara Internasional baik baru mendarat ataupun untuk berangkat, pengunjung bisa menemukan tempat makan yang menyediakan makanan halal. Food court yang berada di terminal keberangkatan ini menyediakan berbagai macam makanan. Bahkan ada counter yang menjajakan masakan padang di tempat ini. Selain masakan Padang, di tempat ini juga terdapat counter makanan Korea, makanan Thailand, India dan masakan khas melayu.

Pengunjung bisa memilih lauk sendiri di tempat ini. Setelah mengambil nasi dan lauk pauk, piring kita akan di ambil oleh penjaga makanan dan diberikan kepada Kasir. Pengunjung langsung membayar makanan dan mengambil pesanan di Mesin Kasir. Rata-rata makanan yang di jual di tempat ini adalah makanan Halal.

Jam Buka Food Court Quizinn

  • Pengunjung tidak perlu khawatir jika landing di KLIA dini hari, karena Food Court Quizinn buka selama 24 jam.

Akses Menuju Food Court Quizinn

Jika pengunjung tiba di Bandara, pengunjung akan akan melihat tanda yang akan mengarahkan pengunjung ke Lantai 2 pusat makanan. Gunakan Lift yang ada tanda Food Courtnya.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

  • tian tan buddha
  • Tempat Wisata Di Spanyol
  • singapore zoo
  • Tempat Wisata Di Jerman
  • Tempat Wisata Di Timor Leste

Demikian informasi tentang kuliner halal di kuala lumpur. Pengunjung tidak akan menyesal untuk melakukan wisata kuliner di tempat-tempat tersebut. Karena Malaysia juga termasuk negara Islam, tidak terlalu sulit untuk menemukan makanan halal di tempat itu.