Kuliner Khas Macedonia

Kuliner Khas Macedonia

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan  , Kuliner Kepiting Paling Enak Di Surabaya , Kuliner Makanan Khas Albania , Minuman Khas Indonesia , Kota Wisata Kuliner Di Indonesia , Kuliner Khas Macedonia , Kuliner Khas Bosnia , Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali , Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja
Kuliner Khas Macedonia

Makedonia Utara atau Republik Makedonia Utara, adalah negara yang terletak di Semenanjung Balkan, Eropa Selatan. Negara ini berbatasan dengan Serbia dan Kosovo di utara, Albania di barat, Yunani di selatan, dan Bulgaria di timur. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Kuliner Khas Macedonia :

1. Musaka

Makanan khas Makedonia yang paling enak dan rekomended adalah Musaka. Irisan kentang yang disajikan dengan daging sapi giling yang telah dibumbui garam, lada, tomat kering, bumbu cabai merah dan telur. Sangat cocok menjadi menu kuliner untuk Anda yang ingin sensasi makanan panas langsung dari oven.

Mungkin Musaka terlihat seperti lasagna Italia yang dilengkapi dengan potongan kentang. Benar-benar kuliner khas dari daerah Balkan yang wajib Anda nikmati saat berlibur ke negara asal Alexander Agung ini.

2. Sarma

Menikmati pusat kota Skopje kala musim dingin tiba mungkin bakal membuat pengalaman berlibur yang indah. Anda bisa menyaksikan keindahan arsitektur kota dibalut keramahan penduduk Makedonia. Untuk mengawali hari saat cuaca cukup dingin, Anda bisa mencoba menikmati makanan khas Makedonia yang berupa gulungan kubis yang telah difermentasi.

Ada isi daging dan nasi dalam gulungan kubis yang telah dipanggang dalam oven. Pokoknya bisa menciptakan sensasi gurih yang menggoda. Bagi pecinta sayur alias vegetarian, Anda bisa memilih isi nasi saja. Saat musim panas, Anda tetap bisa menikmati menu Sarma yang terbuat dari gulungan daun anggur yang dipadukan dengan krim susu baik susu sapi, domba atau susu kambing. Terdengar gurih dan enak ya?

3. Pastrmajlija

Rekomendasi makanan khas Makedonia yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke negara tanpa pantai ini adalah Pastrmajlija. Makanan khas negara ini berupa kue yang memiliki ketebalan sedang dan berbentuk oval. Biasanya ada isi daging babi dadu pada bagian tengah dengan tambahan beberapa lemak minyak babi.

Rasa dari kue ini begitu enak dan lembut sebab lemak babi meleleh saat dipanggang dalam oven. Banyak orang mengkonsumsi kue Parstramajlija dengan tambahan telur serta feferonki atau paprika hijau yang pedas. Untuk Anda yang tidak boleh mengkonsumsi daging babi, sebaiknya tidak mencoba kuliner khas Makedonia ini ya!

4. Turli Tava

Tak hanya cocok untuk vegetarian saja, Turli Tava juga bisa dicicipi semua orang. Olahan makanan khas Makedonia terbuat dari aneka sayuran bergizi seperti paprika, kentang, tomat, terong, okra, irisan cukini, wortel, bawang merah dan bawang putih yang tersaji dalam pot atau mangkuk. Kalau ingin menambahkan potongan daging, Turli Tava bisa ditambahkan daging sapi atau babi sesuai selera.

Anda bisa menikmati semangkuk Turli Tava dengan tambahan roti yang lezat. Sangat cocok dijadikan menu makan siang atau makan malam bersama dengan si dia tercinta. Buat para turis yang vegetarian, Turli Tava wajib masuk dalam daftar menu pesanan ya!

5. Polneti Piperki

Polneti Piperki hampir sama dengan olahan Sarma namun memiliki sisi yang berbeda. Anda bisa menikmati olahan sayuran isi nasi atau daging giling sesuai selera. Sayuran yang digunakan yaitu paprika hijau dan merah. Paprika isi dilengkapi dengan hiasan kentang pada bagian atas yang bisa membuat perut langsung keroncongan.

Menu makanan khas Makedonia yang memiliki aroma harum saat dikeluarkan dari oven ini wajib Anda nikmati lho! Paprika isi yang luar biasa lezat dan rekomended. Buat Anda yang suka fotografi kuliner, Polneti Poperki bakal mendapatkan banyak feedback di Instagram.

6. Zelnik atau Pita

Mencari kuliner ala roti yang bikin perut langsung kenyang? Anda wajib mencoba makanan khas Makedonia yang berupa hidangan pie sempurna bernama Zelnik. Kuliner ini terbuat dari adonan semi renyah dengan isi kubis cincang, daging, keju putih, daun bawang atau bayam cincang dan telur. Campuran bahan tersebut menciptakan kuliner yang gurih menggoda. Biasanya menu ini disajikan dengan segelas yoghurt, semangkuk krim asam dan keju.