Kuliner Kuala Lumpur

Kuliner Kuala Lumpur

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Wisata Kuliner Di Kota Paris , Makanan Khas Sumba , Wisata Kuliner Malang , Wisata Kuliner Papua , Makanan Khas Sunda , Oleh Oleh Malang Yang Hits , Oleh Oleh Khas Medan , Kuliner Kuala Lumpur
Kuliner Kuala Lumpur

Kuala Lumpur (sering disingkat KL), atau nama lengkapnya Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, adalah ibu kota dan kota terbesar di Malaysia. Kawasan Wilayah Persekutuan meliputi wilayah seluas 244 km2 (94 sq mi), dengan penduduk sekitar 1,6 juta jiwa (2010). Wilayah metropolitan Kuala Lumpur atau yang juga dikenal sebagai Lembah Klang, memiliki jumlah penduduk sebesar 5,7 juta jiwa. Kuala Lumpur merupakan wilayah metropolitan dengan pertumbuhan paling pesat di Malaysia, baik dalam jumlah penduduk maupun ekonomi. Berikut adalah Kuliner Kuala Lumpur :

Nyonya Food resto

Nyonya Food Resto merupakan tempat makan yang menyajikan menu khas Asia. Banyak restoran di Malysia yang dibuka dengan label halal dan non halal, salah satunya restoran Nyonya Food yang menyajikan makanan dengan tekstur hampir mirip dengan menu makanan Indonesia.

Rumah makan yang terkenal sebagai restoran halal ini menyajikan masakan berupa ayam goreng rempah, gerang aram fish, dan kangkung masak sambal belacan dan lain sebagainya. Nyonya Food Resto yang berlokasi di kawasan Bukit Bintang, buka hari Senin – Sabtu dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.

Restoran Muar, Home-Cooked Cuisine

Di Malaysia ada beberapa resto yang menyajikan makanan tidak halal untuk muslim karena mengandung babi, tapi Restoran Muar dijamin kehalalannya. Restoran Muar menyajikan masakan khas rumahan ala Malaysia.

Salah satu menu yang harus kamu coba adalah sayur kalian goreng. Masakan ini memiliki cita rasa gurih yang enak banget di lidah. Sementara itu, menu rekomended lainnya di Restoran Muar ialah otak-otak.

Mirip dengan sajian masakan di Indonesia bukan? yup, memang terlihat sama, tapi cobalah dulu sampai kamu tahu di mana letak perbedaan otak-otak ikan khas Malaysia dengan otak-otak ikan khas Indonesia di resto yang buka setiap hari kecuali Senin dari jam 11 siang sampai jam 3 sore itu.

Central Market

Central Market merupakan tempat menikmati kuliner yang sangat unik karena tidak hanya menyajikan makanan halal khas Kuala Lumpur, di Central Market juga terdapat stand penjual barang-barang kesenian.

Bagi backpakerian atau traveler yang suka jalan-jalan ke Malaysia tanpa agensi travel, Central Market adalah tempat khusus yang harus didatangi. Lokasi yang terkenal di kalangan traveler pecinta benda seni ini memang menjual berbagai macam barang-barang bernilai seni, mulai dari karya lukis, kriya, keramik, dan lain sebagainya.

Di antara stand-stand itulah terdapat beberapa tempat makan yang menyediakan masakan dengan cita rasa lezat. Menu makanan yang ramai dipesan para traveler yang datang ke Central Market yang berada di Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur ini antara lain Nasi Kandar, Nasi Briyani, Roti Naan, dan The Tarik jhas Malaysia.

Restoran Beh Brothers

Masakan wajib dicoba ketika ke Malysia ialah Wantan Mee. Salah satu tempat yang menyediakannya adalah Restoran Beh Brothers.

Sayangnya masakan ini termasuk hidangan tidak halal yang tidak memungkinkan untuk dicicpi oleh seorang muslim. Penggemar Wantan Mee mengatakan masakan ini sangat enak, memiliki cita rasa pedas.

Siapa saja yang suka masakan pedas, pasti akan menikmati masakan ini sepenuh hati karena dapat membangkitkan adrenalin. Pecinta Pedas bisa datang ke lokasi Restoran Beh Brothers di Jalan Alor, Bukit Bintang kapan selama jam buka, pagi hingga siang sebelum jam 3 sore.

Petaling Street Night Market

Konsep tempat ini hampir mirip dengan Central Market yang berada di Jalan Hang Kasturi. Petaling Street Night Market merupakan kawasan wisata jalanan yang menyajikan pemandangan cahaya lampion cantik.

Wisata malam yang beralamat di 55 Petaling Stree, Chinatown, Kuala Lumpur Malaysia ini merupakan kawasan pecinan di Kuala Lumpur yang menyediakan berbagai macam jajanan ala street kuliner khas Malaysia. Cita rasa utama di kawasan ini ialah masakan khas oriental.

Dikarenakan kawasan wisata Petaling Street Night Market merupakan kawasan pecinan di Malaysia, maka tak heran jika kuliner yang mudah di temukan di kawasan ini juga merupakan kuliner khas Tionghoa, seperti chee cheong fun, hokkien mee, dan yong tao foo.

Food court Suria KLCC

Tempat makan rekomended lainnya berada di kawasan Suria KLCC menjadi Tempat Makan Favorit Di Kuala Lumpur, Jalan Ampang Kuala Lumpur. Di kawasan ini tersedia kuliner berciri khas Chinese dan indian food.

Traveller yang menyukai dua jenis kuliner tersebut, pasti tidak akan pernah melewatkan cita rasa yang ditawarkan oleh Food Court Suria KLCC. Ada dua tempat yang rekomended banget buat kamu, yaitu Signature Food Court yang berada di lantai dua kawasan Food Court Suria KLCC, dan Rasa Arena Food Court di area lantai 4 kawasan Food Court Suria KLCC.

Di dua kawasan tersebut, masakan khas lokal Kuala Lumpur, Chinese, dan indian foodnya tersedia dengan berbagai pilihan menu. Buat kamu yang vegetarian, juga bisa memilih berbagai macam menu di dua kawasan tersebut.

Cita rasanya luar biasa, endess banget pokoknya. Cicipi semuanya, kemudian ceritakan kembali cita rasanya kepada teman-teman Anda di rumah.

Restoran Chee Meng

Menu yang sering dipesan di Restoran Chee Meng ialah nasi ayam yang disajikan dengan dua cita rasa khas, yaitu nasi ayam panggang dan nasi ayam direbus di tambah dengan sambal segar. Dengan adanya dua cita rasa khas itu Restoran Chee Meng yang berlokasi di Bukit Bintang, Malaysia jadi favorit pecinta ayam baik itu penduduk lokal Malaysia maupun pendatang seperti wisatawan atau traveler.

Retoran ini selalu ramai, baik di hari kerja maupun di akhir pekan. Waktu terbaik untuk datang, tentu saja di hari kerja, pengunjungnya tidak sebanyak di akhir pekan atau di hari libur. Datang sebelum jam makan siang yaa, supaya kebagian tempat.

Restoran Madam Kwan’s

Banyak sekali restoran terpercaya di Malaysia dan dekat dengan destinasi wisata tertentu. Setiap restoran pasti menyajikan masakan dengan cita rasa enak dan bikin ketagihan.

Harga yang dibanderol ke masing-masing menu makanan juga bersahabat dengan kantong. Ditambah dengan lokasi yang strategis membuatnya mudah dijangkau dari mana saja, seperti Restoran Madam Kwan’s yang berada di kawasan Suria KLCC, Mid Valley, Pavilion, dan Bangsar Shopping Centre.

Restoran Madam Kwan’s menyajikan masakan enak khas Malaysia, dengan nama-nama menu yang unik, seperti nasi lemak queen, nasi bojari, tengiri (mackerel), dan lain sebagainya.

Food Street Jalan Alor

Satu lagi, lokasi food street di Malaysia yang akan selalu ramai di akhir pekan dan wajib didatangi oleh Anda para petualang dengan model jalan-jalan ala backpacker. Mampirlah ke food street yang menyediakan berbagai macam jajanan.

Pusat jajanan pinggir jalan di Malaysia ini berlokasi di area Bukit Bintang, jalan Alor. Jalan yang cukup sibuk di siang hari ini berubah menjadi pusat jajanan ketika matahari terbenam.

Anda bisa dengan mudah mendapakan jajanan seperti prata, roti kaya, sate, buah-buahan, dan kuliner lainnya yang khas dari Malaysia di jalan ini. Jangan khawatir, harganya pasti dibanderol dengan harga terjangkau kok.

Village Park Restaurant, Petaling Jaya

Salah satu restoran yang menawarkan kenyamanan dan suasana menyenangkan ketika Anda menyantap menu-menu makanannya ialah Village Park Restauran, di daerah Petaling Jaya Malaysia.

Tempat makan istimewa ini menawarkan berbagai macam menu Malaysia yang mirip tampilannya dengan Indonesia. Anda akan menemukan nasi yang mirip dengan nasi uduk. Perbedaannya, Anda akan menemukan cita rasa beraroma dan berasa ramuan rempah di dalamnya.

Ramuan rempah inilah yang tidak ditemukan di Indonesia, sebab nasi uduk di Indonesia menggunakan santan, bukan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Rempah-rempah itu adalah sereh, kayu manis, dan jahe.

Kalau soal harga, resto ini menawarkan menunya dengan harga yang cukup mahal, sekelas restoran di hotel berbintang. Meskipun demikian, kalau soal cita rasa takkan mengecewakan, mampir dulu deh kalau Anda berwisata ke Malaysia.