Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia

Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia

Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia
Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia

Di Indonesia, kamu bisa menemukan beragam olahan makanan dan minuman yang pada akhirnya jadi populer di kalangan pecinta kuliner. Beberapa makanan dan minuman yang menjadi populer di Indonesia tidak lepas dari kuliner luar negeri, lho. Kuliner yang sedang populer di luar negeri akhirnya bisa menjadi inspirasi pengusaha kuliner Indonesia untuk ikut menjualnya. Penasaran makanan dan minuman apa saja yang akhirnya populer di Indonesia? Yuk, simak informasi Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia :

1. Thai tea

Kita mulai dari yang pertama booming, yakni Thai tea. Minuman asal Thailand ini sangat digandrungi hingga harus rela antre di awal kemunculannya. Minuman berwarna oranye ini terasa creamy dan manis. Kini, kita bisa menjumpai menu ini hampir di setiap mall atau kafe terdekat.

2. Mango sticky rice

Tampaknya kuliner viral dari luar negeri kebanyakan dari Thailand, ya? Setelah teh, muncul mango sticky rice yang merupakan perpaduan ketan putih, mangga, dan santan. Pantas banyak yang tertarik, cita rasanya  memang menggiurkan dengan dominasi rasa manis.

3. Mango Thai

Kalau kamu gak suka makan ketan mangga, mungkin bisa mencoba minuman menyegarkan ala Thailand ini. Berawal dari King Mango, minuman ini langsung populer dan antreannya selalu mengular. Saking hits-nya, Indonesia juga mengadaptasi minuman tersebut, termasuk artis kondang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

4. Teh keju

Tidak kalah unik, minuman asal Taiwan ini juga sukses mencuri banyak perhatian orang Indonesia. Teh keju terbuat dari pencampuran krim keju, susu evaporasi, dan teh yang akhirnya terlihat seperti bir. Efek dari keju tersebut membuat teh terasa sedikit asin, tetapi masih ada rasa manis sebagai penetralisirnya.

5. Cheesecake

Lain halnya dengan Jepang, mereka memadukan keju untuk menghasilkan kue super lembut. Cheesecake terbagi dua bagian, yakni bagian crust yang mirip dengan biskuit dan bagian isi yang sebagian besar terdiri dari krim keju.

6. Tteokbokki

Tteokbokki masuk ke dalam 10 makanan populer paling banyak dicari versi Google selama 2017. Hal ini juga dipengaruhi tren millennials yang gemar menonton acara di Korea Selatan. Tteokbokki merupakan street food  Korea yang berasal dari tepung beras, dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas manis.

7. Es kepal Milo

Terakhir ada jajanan khas Malaysia berupa perpaduan es serut yang dipadatkan, susu kental, coklat bubuk, dan Milo bubuk. Sebagai pelengkap, es tersebut diberikan banyak  topping  sesuai selera. Lebih enak mana dibanding es serut khas Indonesia.