Kuliner Makanan Khas Albania

Kuliner Makanan Khas Albania

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan  , Kuliner Kepiting Paling Enak Di Surabaya , Kuliner Makanan Khas Albania
Kuliner Makanan Khas Albania

Salah satu alasan terbaik mengapa setiap orang harus memasukkan Albania ke dalam tempat daftar keranjangnya untuk dilihat adalah makanannya. Gastronomi Albania sangat baik, segar dan lezat. Anda dapat menikmati hidangan cantik di restoran mewah serta makanan jalanan yang luar biasa. Berikut adalah Kuliner Makanan Khas Albania :

1. Byrek

Makanan khas Albania yang terkenal di kawasan Balkan adalah byrek. Byrek merupakan kue asin yang lezat yang bisa dipadukan dengan apa saja seperti bayam, keju gjize dan daging. Mau pilih yang mana?

2. Fergese verore me speca dhe domate

Di wilayah Tirana, Anda bisa menemukan makanan bernama Fergese yang lezat. Makanan ini terbuat dari paprika, tomat dan keju cottage. Menikmati hidangan fergese segar dengan roti buatan sendiri bakal membuat hari Anda menyenangkan.

3. Tave Kosi

Tave Kosi adalah hidangan lezat yang terbuat dari daging domba, telur dan yoghurt. Anda bisa mudah menemukan Tave Kosi saat berlibur ke wilayah Tirana atau dusun gunung di pesisir Albania.

4. Speca me gjize

Makanan khas Albania selanjutnya adalah speca me gjize yang cocok untuk para vegetarian. Speca me gjize terbuat dari bahan sayuran yaitu paprika kuning, orange, hijau dan merah diisi  nasi, keju dan pilihan rempah-rempah sebelum dipanggang dalam oven. Terdengar lebih enak, bukan?

5. Fried Kackavali

Hidangan Albania yang mendapat pengaruh dari unsur Italia. Mau salad kackavali, kackavali goreng atau kackavali panggang, tergantung selera Anda lho!

6. Baklava

Kuliner satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Pasalnya, Anda juga bisa menemukan baklava di restoran konsep western atau Turki di Indonesia. Tetapi, baklava asli Albania sangat menggoda selera. Dipadukan dengan kacang atau kering sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk rekan dan keluarga Anda di rumah.

7. Trilece

Makanan khas Albania adalah trilece atau kue khas yang disajikan dengan susu, krim atau susu pekat. Anda bisa menikmati kudapan ini selama liburan di berbagai kota di Albania. Trilece merupakan kuliner paling populer untuk menemani santai sore Anda.

8. Qotte

Qotte merupakan daging panggang yang telah dibumbui dengan rempah-rempah dan mint. Anda akan menikmati seporsi qotte dengan salad atau bawang mentah. Kalau ingin menikmati variasi dari bakso panggang yang unik, Anda harus mencoba kernacka atau sejenis qotte terkenal dari kota Korca di Albania.

9. Zgara

Makanan khas Albania yang bakal mudah Anda temukan di restoran yang ada di berbagai kawasan Albania adalah zgara. Zgara merupakan daging panggang yang dikombinasikan dengan salad serta bir lokal. Dijamin lidah Anda akan berhenti begroyang setelah memesan menu makanan lezat ini. Anda bisa mudah menemukan zgara di berbagai restoran atau rumah panggangan di Albania.

10. Perime ne Zagra

Perime ne Zagra merupakan makanan yang juga terkenal di negara Balkan lainnya. Sayuran  bakar ini terdiri dari berbagai macam sayur mulai dari terong, paprika, bawang, tomat dan lain-lain. Sayuran bakar yang dipadukan dengan daging di rumah panggangan wajib Anda nikmati saat berlibur ke Albania. Yakin tidak ingin menikmati Perime ne Zagra bersama si dia tercinta?