Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba

Wisata Kuliner Medan Terpopuler

Wisata Kuliner Medan Terpopuler

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba
Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba

Terletak di utara Pulau Sumatera, Medan adalah kota besar yang pas untuk traveller yang ingin berburu kuliner lezat, karena nyaris semua jenis makanan bisa ditemukan di sini!

Ya, pengaruh masyarakatnya yang terbentuk dari berbagai suku dan budaya seperti Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, sampai India menjadikan kuliner yang ada di Medan sangat kaya rasa dan berbeda dari wilayah lain di Indonesia. Benar-benar nggak ada duanya.

Yang jadi bahan pikiran saat liburan ke tempat yang jauh selain tempat bermalam pastinya tempat makan enak namun dengan harga terjangkau.

Nah, untuk Anda yang gatal ingin berkunjung ke Medan, siap-siap menjelajah ya ke 26 tempat makan murah (streetfood) berikut ini, dijamin nggak nyesel!  Berikut adalah Wisata Kuliner Medan Terpopuler :

1. Kedai Ucok Durian

Liburan ke Medan, tak lengkap jika belum mencoba durian di Kedai Ucok atau Pak Zainal Abidin. Kedainya terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32 dan sudah terkenal di kalangan artis ibu kota hingga pejabat negara. Saking terkenalnya, Presiden Joko Widodo juga pernah mampir ke sini. Warung yang memiliki tagline ‘Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian’ ini tak hanya menawarkan durian kupas, tapi juga pancake, durian beku, serta es krim durian. Rasanya nikmat dengan kualitas buah yang terbaik.

2. Mie Sop Methodist

Mie Sop ini juga dikenal dengan nama Bakso Methodist. Disebut demikian karena kuliner Medan ini dulunya berada di samping kampus Universitas Methodist Indonesia. Seporsi bakso legendaris ini terdiri dari bola daging, mie kuning, bihun, kwetiau, kecambah, jeroan serta irisan daging. Belum lagi kaldunya yang bearoma sedap. Porsinya memang besar, tapi kamu bisa memesan setengah. Makin penasaran kan? Langsung saja datang ke Jalan T. Cik Ditiro.

3. Martabak Piring Murni

Sudah bosan dengan martabak biasa? Kamu wajib coba martabak piring yang cukup legendaris di Medan. Letaknya di Jalan Surabaya No. 39. Sesuai dengan namanya, camilan ini dicetak menggunakan piring di atas tungku arang. Kamu bisa memesan martabak tipis atau tebal dengan topping keju, meses, serta cokelat. Bungkusnya pun unik dengan menggunakan daun pisang. Soal rasa tak perlu diragukan lagi.

4. Soto Keswan

Tjong A Fie Mansion merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Medan. Saat berkunjung ke sini, mampirlah ke Warung Soto Kesawan yang berada tak jauh dari sini. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan di sini adalah soto dengan kuah gurih yang menggiurkan. Isian dari udang, paru kering, daging sapi serta ayam kampung memiliki tekstur empuk yang mudah dikunyah. Campuran rempah yang kuat membuat sajian ini pas disantap sore hari.

5. Lontong Kak Lin

Selain Bakso Methodist, kuliner di Jalan T. Cik Ditiro juga banyak. Salah satunya Lontong Kak Lin yang cocok untuk menu sarapan. Pemiliknya yang bernama Nuzlina berjualan sejak tahun 1994 dan menawarkan banyak varian lontong. Ada lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, hingga lontong tahu goreng. Soal kelezatannya tak diragukan lagi. Buktinya, pelanggan yang datang tak pernah berkurang.

6. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh tak hanya terkenal di kampung halamannya, tapi juga populer di Medan. Salah satu yang mencuri perhatian banyak orang adalah Mie Aceh Titi Bobrok yang terletak di Jalan Setia Budi No.17 D. Tak hanya rempah yang menyatu dengan mie, kepiting yang jadi topping-nya pun berukuran jumbo. Tentu puas banget makan di warung ini.

7. Mie Sop Multatuli D 30

Mie Sop merupakan menu paling pas untuk menemani soremu di Medan. Kuliner ini disajikan di atas mangkok dengan kuah bening beraroma sedap. Salah satu tempat yang terkenal dengan kuliner Medan ini ada di Kompleks Multatuli Blok D No. 30. Namanya Mie Sop Multatuli yang seporsinya berisi tahu, irisan daging ayam, bakso, serta bihun. Kamu pun bisa memesan tambahan kwetiau dan kerupuk.

8. Mie Ayam Jamur Kumango Medan

Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Mie Ayam Jamur Kumango. Tempat makan yang satu ini merupakan tempat makan favorit di Kota Medan yang berada di Jalan Mangkubumi, tentu sangat mudah untuk anda temukan. Menu andalan yang ada di Mie Ayam Jamur Kumango ini adalah mie ayam yang di campur dengan jamur yang sangat lezat.

Mie Ayam Jamur Kumango tentu menyajikan sebuah mie yang sangat tipis akan tetapi mempunyai tekstur ynag kenyal. Dengan irisan jamur dan irisan daging ayam, di rasa membuat rasa dari Mie Ayam Jamur Kumango ini semakin sedap. Beberapa bahan yang ada di dalam Mie Ayam Jamur Kumango ini adalah misalkan saja sawi, bawang goreng dan tauge. Untuk minuman yang ada di dalam Mie Ayam Jamur Kumango ini anda bisa menemukan kopi susu tradisional yang enak.

9. Wajir Seafood Medan

Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah Wajir Seafood yang merupakan sebuah tempat kuliner yang di minati masyarakat medan. Dengan beralamatkan di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun Medan tentu akan sangat mudah untuk di temukan para pencinta kuliner. Tempat makan enak di Medan yang satu ini sangat cocok bagi para pencinta kuliner yang sangat suka dengan seafood. Tentu saja menu yang di sajikan di tempat ini adalah seafood, sudah nampak dari namanya Wajir Seafood.

Beberapa sajian seafood yang bisa anda nikmati apabila anda mengunjungi tempat makan Wajir Seafood ini seperti misalkan saja kepiting, cumi, udang dan ikan. Ada juga salah satu makanan andalan dari Wajir Seafood seperti misalkan saja Ikan Steam Tiociu yang merupakan sebuah makanan yang di buat dari ikan kakap. Topping dari seafood yang ada di Wajir Seafood juga sangat menarik, untuk harga mulai dari Rp. 12.000 anda sudah bisa menikmati sajikan makanan yang ada di tempat wisata kuliner Wajir Seafood ini.

10. Gardenia Tropical Garden Resto Medan

Tempat wisata kuliner medan yang satu ini adalah sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Kota Medan, tempat yang bernama Gardenia Tropical Garden Resto ini adalah salah satu tempat makan populer di Kota Medan. Dengan berdiri di Jalan STMK Dalam No. 2A, Medan tentu sudah siap untuk menggoyang lidah pelanggannya dengan menu makanan yang di sajikan. Terlebih lagi apabila anda ingin suasana yang romantis, ini adalah tempat wisata kuliner medan yang di rekomendasikan.

Banyak sekali makanan yang bisa anda pesan di tempat makan bernama Gardenia Tropical Garden Resto ini seperti misalkan saja chicken wings, cheese potato skin, durian tempura dan yang lainnya. Selain makanannya yang enak tempat wisata kuliner medan ini juga mempunyai tempat yang sangat indah tentu di padu dengan dekorasi yang sangat menarik. Untuk harga yang di tawarkan dengan makanan enaknya, tempat wisata kuliner medan ini membadrol makanannya mulai dari Rp. 35.000 saja.

11. Sate Memeng Medan

 

Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata makan yang bernama Sate Memeng. Tentu anda sudah tahu bukan dari namanya kira-kira tempat wisata kuliner medan yang satu ini mempunyai sajian makanan apa? Tempat makan di Medan paling enak yang satu ini berdiri di Jalan Irian Barat, No. 1 Gg. Buntu Medan Timur, Kota Medan dan telah berhasil mencuri perhatian berkat hidangan sate yang di hidangkan di Sate Memeng ini.

Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai varian sate seperti misalkan saja sate sapi, sate kambing dan sate ayam. Akan tetapi yang membedakan dengan rumah makan yang menjual sate lainnya adalah di Sate Memeng ini terkenal dengan bumbu dengan cita rasa khas dan tekstur yang lembut. Saking populernya dalam sehari Sate Memeng mampu menghabiskan 70 Kg daging lebih dan untuk harga sate di tempat ini mulai dari Rp. 16.000 saja.

12. Tip Top Medan

Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang beralamatkan di Jalan Jend. A. Yani No. 92, Sumatera Utara 20111, Indonesia. Tempat makan paling enak di Medan bernama Tip Top ini merupakan sebuah restoran yang sangat legendaris, hal ini di karenakan konon katanya Tip Top sudah ada sejak jaman Belanda dulu, luar biasa bukan? Menu yang bisa anda nikmati di tempat kuliner medan yang bernama Tip Top ini adalah ice cream dengan berbagai rasa.

Tip Top merupakan sebuah tempat wisata kuliner medan yang sudah berdiri pada tahun 1929 yang lalu, dulunya namanya bukan Tip Top akan tetapi Jungkie. Ternyata tidak hanya ice cream saja yang di sajikan di Tip Top ini, akan tetapi ada berbagai macam kue dan roti, kemudian ada juga omelet, pancake, salad, steak lidah, nasi goreng, fouyounghai, kari, gado-gado, cap cay, roti bakar, bitterballen dan tentu saja masih banyak lagi menu yang lainnya. Untuk harga juga tergolong cukup murah yakni mulai Rp. 15.000 saja.

13. Bolu Meranti

Selain bika ambon, Bolu Meranti juga bisa menjadi oleh-oleh yang pas untuk dibawa pulang. Camilan ini berupa bolu gulung khas Medan yang menjadi buruan wajib wisatawan. Rasa dari kue ini bermacam-macam, ada yang keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, hingga abon ayam. Nah, untuk dapat mencicipi makanan ini, kamu bisa langsung mampir ke Jalan Kruing No. 2 K atau di Jalan Sisingamangaraja No. 19B.

14. Rumah Makan Laksa Medan

Sore hari pasti seru menikmati laksa Medan. Rasanya tak jauh beda dengan laksa di negeri seberang. Hidangan ini terdiri dari mie beras putih, timun, daun mint, serta tambahan ikan dan kuah asam. Selain laksa, kamu juga bisa mencoba otak-otak, lemper, es cendol, es campur, dan jus buah di rumah makan yang terletak di Jalan Yose Rizal ini.