Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali

Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan  , Kuliner Kepiting Paling Enak Di Surabaya , Kuliner Makanan Khas Albania , Minuman Khas Indonesia , Kota Wisata Kuliner Di Indonesia , Kuliner Khas Macedonia , Kuliner Khas Bosnia , Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali , Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja
Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali

Nasi jenggo (atau nasi jinggo) adalah makanan siap saji khas Bali yang dikemasan daun pisang dengan porsi kecil. Sebelum krismontahun 1997, nasi jenggo dijual per porsi seharga Rp 1500,- (dalam bahasa Hokkien, jeng go memiliki arti “seribu lima ratus”). Kini, harga satu porsi nasi jenggo adalah sekitar Rp 2000,- sampai Rp 4000,-. Karena porsi nasi jenggo sangat sedikit, pembeli biasanya membeli nasi jinggo sebanyak beberapa bungkus agar dapat kenyang.

Selain dijual di jalan, kini nasi jinggo menjadi sajian alternatif untuk berbagai upacara religius seperti ngaben, perayaan ulang tahun, dan rapat. Berikut adalah beberapa rekomendasi Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali :

1. Nasi Jinggo Sambal Ijo

Jika anda menikmati kuliner dengan rasa pedas, maka anda bisa menjadikan nasi jinggo ini sebagai salah satu kuliner favorit anda. Untuk tingkat kelezatan nasi jinggo ini diukur dari bagaimana rasa sambalnya. Berdasarkan dengan namanya, nasi jinggo sambal ijo ini menggunakan sambal ijo untuk sambalnya. Namun siapa sangka jika dengan menggunakan sambal ijo ini justru membuat nasi jinggo ini sangat laris. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni sekitar 4 ribu hingga 5 ribbu rupiah saja setiap bungkusnya.

2. Nasi Jinggo Simpangan

Nasi jinggo simpangan ini berada di daerah Uluwatu, Denpasar. Nasi jinggo simpangan ini juga selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Lauk – pauk pada nasi jinggo ini juga tidak beda dengan yang lainnya, misalnya orek tempe, serundeng, suwir ayam, kacang goreng, dendeng, dan pastinya sambal. Warung ini buka sekitar jam 7 malam sampai jam 1 dini hari. Setiap harinya ratusan bungkus nasi jinggo ini berhasil dijual.

3. Nasi Jinggo Thamrin

Tidak sama seperti warung nasi jinggo lainnya yang menggunakan nasi putih. Nasi jinggo thamrin ini justru menggunakan nasi kuning juga untuk anda yang bosan menikmati nasi putih. Untuk lauk yang disediakan juga berbeda – beda, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. Misalnya saja orek tempe, potongan daging sapi, ayam, mie, dan juga yang paling penting adalah sambal pedas yang jadi andalan.

Aroma wangi yang datang dari bungkus daun pisang ini membuat pembeli juga tidak sabar untuk menikmati enaknya nasi jinggo ini. Tentu saja jika anda ingin menikmati nasi jinggo thamrin ini anda harus antre, sebab ada cukup banyak pengunjung yang datang. Terutama pada saat malam hari.

4. Nasi Jinggo Wikowi

Nasi jinggo satu ini berada di Badung, Bali. Dengan harga 5 ribu rupiah, anda sudah bisa kenyang, namun jika anda ingin menambah lauk, maka juga akan dikenakan biaya tambahan. Meskipun tidak menambah lauk, nasi jinggo yang anda nikmati ini juga tetap lezat.

5. Nasi Jinggo Diponegoro

Nasi jinggo ini berlokasi di jalan Diponegoro, Denpasar tepatnya di emperan toko – toko Kertajaya. Dimulai dari jam 10 malam, pelataran toko – toko di daerah ini akan sangat ramai oleh para pengunjung yang kelaparan. Makan hanya dengan satu bungkus nasi saja memang tidaklah cukup, terutama jika anda terbiasa mengkonsumsi makanan yang banyak. Hanya dibanderol dengan harga 3 ribu rupiah saja anda bisa membeli beberapa bungkus nasi jinggo ini.

6. Nasi Jinggo Kuta

Berlokasi di Pantai Kuta, nasi jinggo ini sudah berjualan lebih dari 20 tahun menggunakan sepeda dan kini menggunakan sepeda motor dan mangkal di daerah parkiran pasar seni Pantai Kuta. Dihargai sekitar 5 ribu rupiah setiap bungkusnya, penjual nasi jinggo ini mulai berjualan pada saat sore hari.