Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja

Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan  , Kuliner Kepiting Paling Enak Di Surabaya , Kuliner Makanan Khas Albania , Minuman Khas Indonesia , Kota Wisata Kuliner Di Indonesia , Kuliner Khas Macedonia , Kuliner Khas Bosnia , Kuliner Nasi Jinggo Enak Di Bali , Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja
Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja

Tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih “tajam”. Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi dan kerbau. Sebagai tambahan, ke dalam kuah kental dimasukkan sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, dan kecap. Bumbunya merupakan oseng-oseng yang terdiri dari campuran garam, bawang putih, kecap, dan lada. Biasanya tongseng dijual bersamaan dengan sate kambing. Tongseng dianggap sebagai makanan khas daerah Solo dan sekitarnya, namun adapula variasi Tongseng daging suir tahu diKebumen. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Kuliner Tongseng Paling Enak Di Jogja :

1. Tongseng dan Gulai Kambing Mbah Jadi Paker

Lokasi tempat kuliner ini ada di Paker, Bantul. Jika anda dari perempatan paker, maka anda bisa mengambil ke arah kanan lalu menuju ke pertigaan jalanan aspal pertama dan belok lagi ke kanan. Maka anda akan menemukan warung tongseng Mbah Jadi di barat. Masakan tongseng dan gulai di warung ini memang dikenal enak dengan daging yang sangat empuk. Usahakan anda datang kesini sebelum jam 12 karena jika lewat maka menu masakan sudah habis karena memang pembelinya sangat ramai. Untuk harga per porsi hanya 20.000 ribu rupiah.

2. Tongseng dan Gulai Ayam Kampung Sudimoro

Untuk lokasi dari tongsong dengan rasa yang enak ini ada di kawasan Jalan Sudirman Bantul. Ini adalah salah satu tempat kuliner yang sangat terkenal di Jogja. Tongseng disini cukup unik berbeda dari tempat lain karena bahan baku utamanya adalah ayam jago. Dan ini adalah salah satu tongseng yang paling difavoritkan. Kelebihan lain dari Tongseng ini adalah tidak memiliki tulang sehingga sangat mudah jika anda santap. Selain itu, untuk tekstur dagingnya juga sama sekali tidak keras karena diolah dalam waktu yang cukup lama kurang lebih selama 3 jam.

3. Sate dan Tongseng Mbah Darmo

Salah satu tempat lain untuk anda bisa mencicipi tongseng enak ini adalah Tongseng Mbah Darmo. Tempat makan ini menyajikan makanan dengan olahan kambing muda lokasinya berada di kawasan Baron dan di kios terminal lama Gunungkidul, Jogja. Menunya disini memang sangat banyak sekali, selain gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng dan masih banyak lainnya. Anda bisa mencicipi kelezatan dari tongseng dari tempat ini. Selain memiliki menu tongseng yang nikmat disini anda juga bisa mencicipi wedang poci dengan tambahan gula batu. Dan memang benar jika tongsongs memang paling diburu oleh pengunjung jadi jika anda ingin menikmati tongseng ini maka anda harus datang lebih awal.

4. Warung Sate, Tongseng dan Gulai Sri Rejeki

Untuk anda yang ingin menuju ke kawasan Gunungkidul maka akan melewati jalan Wonosari, maka sempatkan mampir ke warung sate, tongseng dan gulai kambing guling Sri Rejeki. Lokasinya memang ada di pinggir jalan sehingga akan sangat mudah untuk anda menemukannya. Selain memiliki rasa yang enak, warung ini juga dikenal sangat bersih dan yang terpenting adalah memiliki area parkir yang sangat luas. Jadi anda bisa makan dengan santai dan tak perlu terburu – buru saat makan disini. Menikmati tongseng sebelum destinasi wisata atau setelah berwisata menjadi pilihan yang tepat untuk anda dan keluarga.

5. Warung Sate Kandang Pak Sukirno

Untuk anda yang memang suka dengan makanan bahan dasar kambing maka pilihan mencicipi tongseng bisa jadi pilihan. Terutama jika anda ingin wisata kuliner jogja dan suka melakukan kegiatan blusukan maka tak ada salahnya untuk anda mencoba sate dan tongseng yang ada di kawasan Bantul ini. Tongseng Sate Kandang Pak Sukirno menjadi salah satu tempat kuliner yang paling banyak dicari dan menjadi tempat singgahan untuk menikmati tongseng. Jika anda ingin datang ke Warung ini maka anda harus masuk ke tengah kampung karena lokasinya sendiri ada di kawasan Dusun Sribit, Desa Mulyodadi, Bantul.  Warung ini buka hingga malam hari, sehingga anda tak perlu khawatir jika kehabisan saat membeli sate dan tongseng di warung ini karena warung pak sukirno sendiri sangat siap menyembelih kambing lagi jika menunya sudah kehabisan. Tak heran jika ini masuk ke 7 rekomendasi tongseng paling enak di Jogja

Jika bicara soal rasa sate dan tongseng yang dijual, di Warung ini sama sekali tidak akan mengecewakan anda. Untuk harga juga sangat murah kisaran 20.000 rupiah saja. Nah, historinya sebelum membuka warung ini, sang pemilik pak Sukirno sendiri sebenarnya telah bertahun – tahun berprofesi sebagai blantik. Sehingga sangat wajar jika beliau membuka usaha ini dan memiliki ciri khas menyanggupi memotong kambing lagi jika kehabisan. Jadi jangan khawatir kehabisan ya.

6. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano tidak hanya menjual sate, namun warung yang ada di kawasan Jalan lingkar selatan Jogja ini berada di kawasan Bantul memiliki rasa yang nikmat. Sate kambing yang disajikan memang sangat enak terutama dengan irisan cabai rawitnya yang begitu banyak sehingga rasanya juga sangat pedas Selain cabai rawit, ada juga sate yang disajikan dengan sambal kecap yang berisikan dengan irisan bawang merah. Selain Sate ada juga tongseng yang juga memiliki banyak penggemar di warung ini. Untuk urusan rasa jangan ditanyakan sangat enak dan memanjakan lidah siapapun yang mengkonsumsinya.