Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba

Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak
Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba

London adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya, merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa menurut luas wilayah. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium. Pusat dari London kuno, yaitu City of London, sebagian besar masih tetap mempertahankan batas-batas abad pertengahannya. Sejak abad ke-19, nama London juga digunakan untuk menyebut kota metropolitan yang berkembang di sekitar pusat ini. Konurbasi dari wilayah-wilayah urban ini pada akhirnya membentuk Region London dan wilayah administratif London Raya. Wilayah ini diatur dan dibawahi oleh wali kota London dan Majelis London yang dipilih melalui pemilihan umum. Selain banyak pemandangan indah dan makan yang enak , ternyata london juga menyediakan beberapa makanan yang hala , seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa info mengenai Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba :

1. Fish and Chips

Menu makanan halal di London yang harus anda cicipi adalah Fish and Chips yang bahkan menu makanan ini telah dijadikan sebagai sebuah nama restoran yang ada di London. Sekedar informasi bahwa restoran ini bahkan sudah ada sejak zaman dahulu dan di restoran inilah banyak para turis ingin mencoba menikmati berbagai menu makanan khas Inggris.

Jika anda datang ke sini dan kemudian anda memesan menu makanan Fish and Chips, maka anda akan melihat potongan kentang dengan ukuran yang lumayan besar yang tentu saja dengan Chips yang ada di Indonesia. Anda jangan khawatir karena makanan tersebut sudah terjamin halal dan tidak dibuat dari bahan atau dengan cara-cara yang tidak sesuai.

Bagi anda yang ingin datang dan membeli Fish and Chips, anda bisa pergi ke restoran tersebut mulai pukul 10 pagi sampai dengan 11 malam. Akan tetapi, restoran ini terkadang bisa buka atau tutup lebih awal, sesuai dengan kondisi dan kebijakan pengelola restoran tersebut. Dijamin anda akan merasakan sensasi kenikmatan mencicipi makanan yang sangat lezat tersebut yang mungkin malah akan membuat anda ingin mencicipinya kembali.

2. Black Pudding

Makanan yang juga harus anda cicipi ketika anda berlibur ke London adalah Black Pudding yang juga termasuk kedalam salah satu makanan khas Inggris yang halal.

Meskipun dari namanya bahwa makanan ini berupa pudding, namun anda jangan salah karena ternyata makanan yang kami sarankan untuk anda cicipi tersebut tidak ada kaitannya dengan pudding sama sekali.

Black Pudding merupakan makanan yang berbahan dasar daging sapi meskipun memang ada yang dibuat dari daging babi, namun karena di sini anda ingin mencicipi makanan halal, maka anda bisa memesan Black Pudding yang menggunakan daging sapi.

Menurut beberapa sumber yang kami dapat bahwa memang makanan yang satu ini termasuk makanan tradisional yang sudah ada sejak dahulu.

Sekedar informasi bahwasanya Black Pudding adalah makanan yang gampang rusak sehingga anda harus segera memakannya ketika anda sudah memesan makanan tersebut. Bagi anda yang ingin menikmati makanan yang satu ini, maka anda bisa mendapatkannya di beberapa restoran yang ada di London karena memang hampir seluruh restoran di London menjual makanan yang satu ini sehingga anda tidak terlalu kesulitan mendapatkannya.

3.  Bubble dan Squeak

Bubble dan Squeak juga merupakan makanan halal yang juga kami sarankan untuk anda cicipi ketika anda berlibur ke London.

Sama halnya dengan Black Pudding, makanan yang satu ini juga menggunakan bahan dasar berupa daging yang juga dicampur dengan beberapa sayuran seperti wortel, kubis, kentang, kecambah, dan lain sebagainya sehingga tidak heran jika makanan yang satu ini memiliki rasa yang begitu nikmat.

Adapun cara pembuatan secara singkat dari Bubble dan Squeak adalah ia berawal dari daging yang sebelumnya telah dibekukan dan kemudian dicincang lalu kemudian ditambahkan beberapa sayuran yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Bagi anda para pecinta sayuran, tentu kami sarankan agar anda mencicipi makanan yang satu ini karena kombinasi antara daging dan sayurannya benar-benar pas dan akan memanjakan lidah anda.

Sama halnya dengan Black Pudding, anda bisa mendapatkan Bubble dan Squeak di beberapa restoran terkenal yang ada di London karena makanan halal yang satu ini cukup terkenal dan banyak diminati oleh turis, khususnya mereka yang berasal dari Benua Asia.

4. Yorkshire Pudding

Bagi anda yang masih penasaran dan ingin mencicipi menu makanan halal lainnya yang ada di London, maka kami sarankan agar anda mengunjungi restoran di sana dan memesan Yorkshire Pudding. Jika anda perhatikan tampilannya, Yorkshire Pudding menggunakan topping berupa daging dan juga sayuran yang biasanya makanan yang satu ini dijadikan sebai menu makanan utama keluarga.

Sampai sekarang Yorkshire Pudding lebih sering disajikan dan disantap pada acara Sunday Lunch yang merupakan sebuah tradisi cara menyantap makanan ini dan sudah bertahan lama sejak dahulu. Bahkan, Yorkshire Pudding menjadi salah satu menu makanan favorit Ratu Elizabeth sehingga banyak para turis yang berdatangan ke restoran di London untuk mencicipi makanan tersebut karena mereka penasaran mengenai makanan favorit dari orang yang paling berpengaruh di Inggris tersebut.

Saat ini, Yorkshire Pudding telah disajikan dengan berbagai macam cara karena banyak juru masak yang telah banyak melakukan improvisasi terhadap makanan tersebut. Namun anda jangan khawatir karena sampai sekarang makanan ini masih terjaga keaslian rasanya meskipun disajikan dengan berbagai macam cara.

5. Roast Meats

Menu makanan halal di London yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah Roast Meats. Perlu anda tahu bahwa makanan ini pembuatannya cukup mudah dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

sehingga bagi anda yang sedang ada acara keluarga atau reuni, anda bisa menyajikan menu makanan yang satu ini.

Meskipun memang daging yang ada di Roast Meats bisa berasal dari daging babi, namun jangan khawatir karena ada restoran yang membuatnya dari daging sapi sehingga aman untuk anda konsumsi.

Makanan yang satu ini paling lama membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam karena harus dipanggang di dalam oven agar supaya tekstur dagingnya empuk dan ketika di makan akan langsung membuat anda jatuh cinta terhadap makanan tersebut.

Selain menggunakan daging sapi, anda masih bisa menggunakan bahan dasar lainnya karena memang umumnya Roast Meats dibuat dari iga sapi, kambing, atau bahkan bisa dibuat dari daging ayam. Makanan yang satu ini paling sering disajikan ketika musim panas dan lebih sering disantap bersama dengan keluarga atau beramai-ramai karena konon yang makan bersama Roast Meats akan memiliki hubungan yang semakin erat.

Tentu makanan ini tidak kalah jika dibandingkan dengan makanan khas Maroko dan kami merekomendasikan makanan ini bagi anda yang sangat suka menu makanan yang berbahan dasar daging yang tentu saja akan membuat anda ketagihan dan ingin mencicipinya kembali.