Makanan Khas Afrika Selatan

Makanan Khas Afrika Selatan

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan
Makanan Khas Afrika Selatan

Jika Anda sedang liburan, pasti tidak akan melewatkan wisata kulinernya. Berkunjung ke Afrika Selatan sepertinya bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain keindahan alamnya yang eksotis, negara ini juga mempunyai ragam kuliner yang tentu akan menjadi hal baru di lidah anda, karena perbedaan kultur. Maka, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan-makanan di afrika . Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Makanan Khas Afrika Selatan yang wajib kalian coba :

  1. Koeksister

Makanan khas Afrika Selatan ini cukup mirip dengan Vetkoek. Tapi koeksister berukuran lebih kecil dibandingkan dengan vetkoek. Yang membedakan makanan Afrika Selatan ini, Stelah digoreng dengan minyak goreng, koeksister dicelupkan kedalam sirup, makanan Afrika Selatan ini lebih cocok disajikan dalam keadaan dingin.

  1. Melktert

Secara harfiah makanan khas Afrika selatan ini adalah milk tart. Termasuk dalam beberapa jenis makanan custard tart, tetapi melktert mempunyai tekstur yang lebih halus dan lebih ringan. Biasanya melktert disajikan dengan taburan kayu manis. Makanan Afrika Selatan ini lebih cocok disajikan sebagai desert atau makanan penutup.

  1. Bunny Chow

Bunny chow adalah Makanan dari Afrika Selatan. Ini adalah salah satu sajian dari keanekaragaman budaya Afrika Selatan. Bunny Chow cukup popular dan sangat digemari, khususnya di daerah Durban yang sebagian besar penduduknya adalah keturunan India.

Bunny chow adalah Makanan cepat saji yang cocok untuk kamu yang gak punya banyak waktu. Bunny Chow adalah makanan khas Afrika Selatan yang terdiri dari roti yang diberi isian. Macam-macam Isian makanan berasal dari afrika Selatan ini seperti cheese naks, tomato sauce, curry sauce dan lain-lain. Karena berbahan dasar roti makanan ini pasti cukup mengenyangkan ya.

  1. Vetkoek

 

Makanan Afrika selatan yang satu ini juga termasuk makanan cepat saji. Vetkoek adalah salah satu makanan khas Afrika Selatan yang terbuat dari sepotong adonan dari tepung dan digoreng. Isinyapun bisa bermacam-macam, tidak harus menggunakan daging. karena segala macam isian dengan rasa manis dan creamy juga dapat digunakan sebagai isian seperti selai dan sirup. Makanan dari Afrika selatan ini cukup unik ya.

  1. Boerewors

Salah satu Makanan Khas Afrika Selatan yang cukup dibanggakan adalah boerewors, terutama kepada wisatawan mancanegara. Makanan afrika selatan Ini cukup aneh didengar tetapi banyak pula penggemarnya.

Makanan khas afrika Selatan ini adalah sosis lezat dengan bentuk yang melingkar, dan ternyataya terbuat dari daging ular. Selain itu bahan lain Boerewors terbuat dari daging sapi yang dicincang dan campuran unik dari rempah-rempah Afrika Selatan. Makanan ini sangat cocok dihidangkan dengan penyajian barbekyu.

  1. Biltong

Makanan Khas Afrika Selatan yang ini termasuk makanan ringan. Biltong mirip dengan dendeng yang berwarna gelap dengan tekstur dagingnya yang keras, dan mempunyai rasa yang sedikit asin. Biasanya makanan Afrika selatan disajikan dalam ukuran kecil snack dan sangat cocok untuk dinikmati sambil nonton acara televisi.

  1. Pap

Makanan khas Afrika Selatan yang mirip seperti polenta ini, terbuat dari bahan dasar daging mielie dan sedikit tepung jagung. Pap adalah salah satu makanan Afrika Selatan yang menyehatkan dan dapat menjadikan tubuh semakin kuat. Pap adalah salah satu makanan iringan definitif hidangan-hidangan bagi penduduk Afrika Selatan.

  1. Babotie

Makanan khas Afrika Selatan yang satu ini cukup unik, Berasal dari Cape Malay. Berbahan dasar dari daging cincang yang dipanggang dan diberi topping telur. Mempunyai rasanya yang sedikit pedas sehingga makanan Afrika Selatan ini lebih cocok disantap dengan nasi, buah chutney, dan beberapa potongan pisang yang ditaburi kelapa.

  1. Umqombothi

Makanan khas Afrika Selatan kali ini adalah minuman. Bagi kamu yang penasaran bisa mencoba yang satu ini sebagai pengganti minumanmu. Yvonne Chaka Chaka, adalah seorang penyanyi legendaris dari Afrika Selatan yang menyebutnya “Bir Afrika Ajaib”.

Makanan khas Afrika selatan yang unik ini terbuat dari jagung, sorgum, ragi dan air. Ini bukanlah bir biasa, teksturnya yang seperti pasir dengan warna cokelat dan kental mempunyai kandungan alkohol rendah. Sehingga aman dikonsumsi bagi para wisatawan.

  1. Chakalaka

Chakalaka adalah makanan Afrika Selatan yang berbeda, makanan Afrika Selatan yang satu ini berbahan dasar dari sayuran dengan rasa yang pedas dan katanya berasal dari beberapa joburg. Karena sudah terlihat dari warnanya saja yang merah, makanan Afrika Selatan ini pasti cocok bagi penggemar rasa pedas yaang tentunya harus menikmati hidangan yang satu ini.