Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar

Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung
Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar

Beberapa jenis makanan ternyata tidak hanya sehat bagi tubuh jika dikonsumsi, tapi juga berkhasiat bagi kesehatan kulit. Ini lima bahan makanan untuk membuat kulit lebih cantik dan sehat, seperti berikut ini akan kami berikan anda apasaja Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar :

1. Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Seperti diketahui, vitamin C memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, antara lain mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, mencegah tanda penuaan dini, hingga membantu memperbaiki tekstur kulit.

2. Blueberry

Blueberry menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini dapat membantu agar wajah terlindungi dari efek buruk radikal bebas. Selain itu, buah yang memiliki warna keunguan ini mengandung anthocyanin yang dapat mencegah kanker serta bioflavinoid yang dapat mencegah inflamasi.

3. Teh hijau

Suka minum teh hijau? Teruskan kebiasaan ini yah! Teh hijau atau green tea memiliki zat katekin yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik bagi tubuh dan juga kulit. Bukan hanya itu, rutin meminum teh hijau juga dapat mencegah penyakit kanker serta melancarkan aliran darah sehingga kulit wajah akan tampak sehat dan berkilau.

4. Bayam

Jika kamu selalu melewatkan sayuran dalam menu makanmu, ini saatnya menghentikan kebiasaan tersebut. Mulailah rajin memakan sayuran berdaun hijau seperti bayam. Rutin mengonsumsinya diketahui bisa mengurangi risiko terkena penyakit kanker kulit. Kandungan vitamin E serta beta-karoten yang terdapat pada bayam juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas.

5. Tomat

Kandungan likopen yang terdapat pada tomat mampu mencegah serta menyamarkan tanda penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Konsumsi satu setiap harinya akan membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang mulus, cerah, dan glowing.

6. Ubi

Tahukah kamu? Ubi manis berwarna oranye ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin C yang nggak kalah dengan buah jeruk lho. Nggak cuma itu, ada juga zat beta-karoten yang akan membuat wajah tampak awet muda.

7. Ikan

Mengonsumsi ikan seperti tuna dan salmon dapat membantu membuat kilit jadi lebih halus dan kencang. Ini karena kandungan selenium di dalamnya yang dapat mewujudkan hal tersebut. Sedangkan kandungan lain seperti omega-3 mampu meningkatkan produksi kolagen yang baik bagi kulit wajah.