Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan , Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur , Manfaat Bedak Marcks , Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan , Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan
Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Biasanya ampas teh langsung dibuang setelah digunakan dalam sekali seduhan. Tapi tahukah Anda bawa selain diminum, ternyata ampas teh pun dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah? Ada banyak khasiat tersembunyi dari ampas teh yang belum banyak diketahui masyarakat. Simak Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan berikut ini :

1. Ampas teh untuk Kantung Mata

Ampas teh mengadung antioksdan dan tanin yang memang diperkaya untuk menghilangkan kantung mata, baca makanan yang mengandung antioksidan . Jika kamu temasuk jenis orang yang suka begadang atau insomia karena tidak bisa tidur, maka kamu wajib tau tentang salah satu manfaat ampas teh ini. Caranya pun sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya

  • Simpan ampas teh hijau tersebut kedalam kulkas
  • Diamkan selama 30 menit, boleh lebih tidak boleh kurang
  • Jika sudah, letakan ampas teh tersebut ke kantung mata mu
  • Lakukan selama 15-20 menit
  • Ampas teh ini akan memberikan rasa segar dan dingin
  • Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal

2. Ampas teh untuk Makser

Punya masalah pada kulit wajah ? ingin wajah cantik sehat dan berseri ? ini solusinya, gunakanlah ampas teh yang telah kamu gunakan untuk membuat minuman tersebut sebagai masker. Mengapa demikian ? ternyata teh ini dapat memberikan efek yang baik untuk wajah mu karena ampas teh dapat mengaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu ampas teh dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi noda bekas jerawat. Luar bisa bukan ? cara melakukannya pun sangat mudah berikut uraiannya :

  • Siapkan ampas teh bekas membuat minuman
  • Siapkan madu (ciri-ciri madu asli)
  • Siapkan tepung beras
  • Campurkan ampas teh, madu dan tepung beras dan aduk sampai rata
  • Oleskan kewajah sampai merata
  • Diamkan selama 5 menit
  • Bilas sampai bersih
  • Lakukan hal ini 2 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menyuburkan rambut

Rambut sering rontok, banyak memang penyebab rambut rontok yang sering terjadi, jika hal demikian sudah terjadi maka atasilah dengan ampas teh ini. Pertumbuhan rambut pada umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu rangsanglah pertumbuhan rambut ini dengan menggunakan ampas teh. Tidak hanya membuat rambut menjadi subur, tetapi ampas teh ini juga membantu untuk mencegah kulit kepala menjadi kering. Cara yang perlu dilakukan pun sangat mudah. Simak prosedur berikut ini :

  • Cuci rambut dengan shampo yang biasa kamu gunakan
  • Tuangkan air yang sudah kamu campur dengan teh hijau ke rambut
  • Pijat bagian kepala mu dengan lembut dan ratakan
  • Diamkan selama 10 menit, biarkan teh hijau meresap ke rambut
  • Bilas sampai bersih

4. Mengatasi penyakit bisul

Memang bisul sangat mengaggu, untuk itu segera atasi bisul dengan menggunakan manfaat ampas teh ini. Cara yang dapat digunkaan untuk mengatasi bisul pun sangatlah mudah, kamu cukup menempelkan ampas teh hijau pada bisul mu diamkan sampai kurang lebih 15 menit. Lakukan hal demikian setiap hari sampai bisul mu mereda.

5. Mengatasi bau pada kulkas

Kulkas menjadi tempat penyimpan banyak makanan, akibatnya kulkas sering kali menjadi bau. Untuk itu ternyata dengan ampas ini kamu dapat membantu untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas mu. Caranya pun sangat mudah. Kamu cukup meletakan ampas teh celup ke dalam kulkas, diamkan selama sehari atau sampai bau kulkas mu sudah hilang. Maka bau tidak sedap pada kulkas akan menghilang dengan sendirinya.

6. Membantu mencerahkan kulit

Tidak nyaman bukan memiliki kulit yang kusam ? untuk itu kamu pecinta teh, jangan langsung dibuang ampas teh yang usai kamu buat teh. Karena ampas itu dapat mencerakan kulit wajah mu lo. Kandungan antioksidan pada teh dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah serta dapat membantu untuk membasmi flek hitam yang ada di wajah kamu. Cara yang kamu lakukan pun sama dengan menggunakan masker, namun kamu perlu melakukannya dengan rutin sebelum kamu tidur. Maka dalam kurun waktu 1 minggu kamu akan mendapatkan kulit cerah seperti yang kamu inginkan. Selain ampas teh manfaat pisang juga baik untuk mencerahkan kulit

7. Memulihkan kulit yang terkena matahari

Kulit yang terkena paparan matahari menyebabkan kulit menjadi belang dan gosong. Untuk itu atasi dengan manfaat ampas teh untuk kecantikan. karena telah kita ketahui bahwa dengan teh dapat membantu untuk membasmi flek hitam pada wajah. Maka membantu mencerahkan kulit kembali karena terpapr sinar matahari pun dapat diperolah.

Paparan sinar matahari terkadang tidak hanya meninggalkan bekas hitam pada wajah tetapi juga meninggalkan rasa perih. Untuk menghilangkan rasa perih ini kamu dapat menggunakan ampas teh dengan mengkompresnya.