Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Anda mungkin menyukai atau bahkan membenci bawang putih masuk dalam menu makanan. Akan tetapi apakah Anda pernah mencoba menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kecantikan Anda? Hal itu mungkin terdengar aneh tapi bawang putih adalah bahan makanan yang menakjubkan dan selain menyembuhkan banyak masalah, bawang putih benar-benar ajaib untuk kulit Anda. Penuh dengan sifat antibakteri, anti-penuaan, bawang putih membersihkan kulit dan membuatnya sempurna. Berikut ini adalah Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan  :

1. Mengatasi jerawat

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!

Munculnya jerawat pada kulit wajah disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kotoran dan bakteri. Di dalam bawang putih terkandung seyawa aktif bernama allicin yang bersifat anti bakteri.

Keberadaan allicin ini membantu membunuh bakteri penyebab jerawat makin parah. Cara menggunakannya adalah dengan membuat jus bawang putih. Haluskan beberapa siung bawang putih tanpa ditambah air.

Campuran kental itu dioleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sampai beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Memperkecil pori-pori kulit wajah

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!

Selain kandungan senyawa anti bakterinya, bawang putih juga membantu mengatasi jerawat dengan memperkecil pori-pori kulit wajah. Sama seperti mengobati jerawat, untuk mendapatkan pori kulit yang lebih rapat bisa dengan mengoleskan masker jus bawang putih. Pori wajah yang mengecil bikin kulit terlihat lebih halus dan gak gampang berjerawat.

3. Meredakan peradangan kulit

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!

Allicin dalam bawang putih juga bersifat anti inflamasi atau mampu membantu redakan peradangan. Jika digunakan di tubuh bagian luar, bawang putih bisa mengatasi beberapa dampak peradangan kulit.

Contohnya bekas gatal, bercak kemerahan, atau ruam akibat benturan. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan memotong satu siung bawang putih berukuran besar lalu usap-usapkan ke bagian kulit yang terkena peradangan.

4. Mencegah penuaan dini

5 Manfaat Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan, Bikin Awet Muda!

Bawang putih juga mengandung senyawa aktif yang bersifat antioksidan. Penggunaan secara rutin mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Dampaknya gak main-main lho, bikin kulit wajah cepat terlihat tua dan kusam.

Selain dijadikan masker, kamu juga bisa mendapat khasiat bawang putih dengan mengonsumsinya langsung. Gak tahan sama aromanya yang menyengat? Campurkan dengan madu atau susu agar lebih nyaman saat dikonsumsi.

5. Menyamarkan kerutan pada wajah

Sudah tahu belum, kerutan pada wajah bisa muncul tanpa perlu menunggu usia tua lho. gak banget kan punya kerutan wajah di usia yang masih muda? Bawang putih bisa dijadikan solusi.

Perawatan kecantikan dengan manfaat bawang putih baik dari luar maupun dalam, menghasilkan kulit yang lebih sehat terawat. Pori-pori mengecil, kulit jadi makin halus dan kencang, serta bebas jerawat.