Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan , Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur , Manfaat Bedak Marcks , Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan , Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Efek Samping Sulam Bibir , Efek Samping Suntik Putih Permanen , Penyebab Rambut Rontok , Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam , Bahaya Operasi Plastik , Cara Menjaga Ketiak Agar Tidak Hitam , Cara Mengobati Bibir Bengkak , Makanan Untuk Awet Muda , Merk Serum Bulu Mata Terbaik , Merk Shampo Terbaik , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Merk Dry Shampoo Terbaik , Merk BB Cream Terbaik , Cara Merawat Kulit Sensitif , Cara Mengatasi Rambut Bercabang , Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan , Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan
Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan

Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae.Arti kata kelapa (atau coconut, dalam bahasa Inggris) dapat merujuk pada keseluruhan pohon kelapa, biji, atau buah, yang secara botani adalah pohon berbuah, bukan pohon kacang-kacangan. Istilah ini berasal dari kata Portugis dan Spanyol abad ke-16, coco yang berarti “kepala” atau “tengkorak” setelah tiga lekukan pada tempurung kelapa yang menyerupai fitur wajah. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini. Berikut ini kami akan memberikan anda Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan  :

Kandungan nutrisi yang dimiliki kelapa dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Misalnya minyak kelapa yang banyak digunakan sebagai bahan alami sejumlah produk kecantikan.

Menurut penelitian, kandungan alami yang terdapat di minyak kelapa bisa membantu menjaga kesehatan rambut, melembapkan kulit yang kering, membersihkan jamur di sekitar tumit, serta mencegah penyakit kulit.

Produk kecantikan berbahan dasar minyak kelapa bisa dijual dalam bentuk padat seperti krim atau bentuk cair, seperti losion. Sebelum membeli produk kosmetik untuk kulit berbahan dasar minyak kelapa, Anda dianjurkan untuk memilih produk yang mengandung 100% minyak kelapa.

Selain menggunakan produk berbahan minyak kelapa, Anda juga dapat mengambil manfaat minyak kelapa alami untuk kecantikan:

  • Minyak kelapa untuk rambut
    Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskan ke rambut yang kering. Diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bersihkan dengan air yang mengalir. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelembut rambut, sehingga rambut terlihat tetap rapi dan wangi.
  • Minyak kelapa untuk kulit
    Minyak kelapa memiliki efek antijamur dan bisa melembapkan kulit kering. Anda cukup mengoleskannya ke kulit yang kering agar kulit terasa lembut dan mencegah jamur di telapak kaki. Anda juga bisa menggunakannya di bibir untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Beragam manfaat buah kelapa untuk kesehatan dan kecantikan, sebagian masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Sebaiknya hindari konsumsi buah kelapa berlebihan untuk mencegah efek samping, serta hentikan pemakaian produk kelapa jika menimbulkan reaksi alergi. Konsultasi ke dokter untuk saran konsumsi dan penggunaan yang tepat.