Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat , Model Rambut Wanita Kurus , Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan , Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan , Bahan Alami Mencerahkan Bibir
Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan

Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica. Nama ini kira-kira mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”.

Pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi antara 10 hingga 40 m.

Nama “mangga” berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan :

1. Menghilangkan bekas jerawat

Buah mangga yang merupakan rajanya buah tropis ini jika dikonsumsi secara rutin bisa memiliki banyak manfaat lho, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas noda yang ditimbulkan oleh jerawat.Mengapa bisa? Karena buah mangga kaya akan vitamin A dan betakaroten yang mampu untuk meremajakan kulit dan mengganti sel-sel kulit yang telah mati yang nantinya dapat membuat wajah tampak lebih segar dan terlihat lebih bersinar.

2. Untuk menghilangkan komedo

Komedo yang membandel di area hidung bisa mengganggu penampilan bagi para wanita, dan bahkan banyak yang rela merasakan nyeri hanya demi menghilangkan noda hitam yang membandel itu. Padahal sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan efektif untuk menghilangkan komedo tanpa harus merasakan nyerinya, yaitu dengan membuat masker dari buah mangga.

Caranya sangat mudah yaitu, campurkan satu sendok teh mangga yang sudah dihaluskan seperti pasta dengan setengah sendok teh susu dan madu, kemudian oleskan hingga merata campuran ini pada area permukaan hidung yang ada komedonya lalu pijat dengan lembut dan biarkan sampai 30 menit kemudian bilas perlahan dengan air hangat, maka akan tampak hasilnya.

3. Membuat kulit lebih bersinar

Kulit pada buah mangga cocok untuk dibuat masker karena dapat berfungsi untuk meremajakan kulit dan mencerahkan wajah. Caranya sangat mudah yaitu, rebus kulit mangga hingga menjadi lunak kemudian haluskan sampai berubah menjadi seperti pasta kemudian oleskan pada wajah secara merata, tunggu hingga 30 menit kemudian bersihkan dengan air, maka wajah akan tampak lebih cerah dari sebelumnya. Mudah bukan caranya ?

4. Buat diet

Mangga merupakan salah satu buah yang dapat menurunkan berat badan secara alami. Kandungan serat yang ada pada buah mangga dapat membakar kalori berlebih dari dalam tubuh hingga dapat membantu menurunkan berat badan secara ekstra.

Selain dapat membakar kalori, mengkonsumsi satu buah mangga juga dapat membuat perut merasa kenyang dan hal ini menguntungkan bagi kamu yang sedang menjalankan program diet karena perut akan terasa kenyang namun berat badan kamu tetap dapat terkontrol. Meskipun baik untuk diet, tetap konsumsi sewajarnya saja karena makan buah mangga terlalu banyak juga tidak baik untuk tubuh karena bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan seperti peningkatan gula darah yang tidak diinginkan .

5. Menurunkan kadar kolestrol

Buah mangga yang merupakan buah favorit di musim panas ini memiliki banyak kandungan yang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Selain kandungan prebiotik serat makanannya yang tinggi, mangga juga mengandung vitamin c yang tinggi serta pektin yang ikut berperan untuk menurunkan kolestrol di dalam tubuh.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Di musim pancaroba ini biasanya tubuh akan rentan terkena virus penyakit, maka dianjurkan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan kaya akan serat, contohnya seperti buah mangga.

Buah mangga kaya akan vitamin a dan vitamin c serta serat yang berfungsi untuk membantu dan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tubuh selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

7. Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit silent killer no 1 di dunia yang ditakuti banyak orang, dan sebagian besar kasus kanker di seluruh dunia baru terdekteksi jika sudah mencapai stadium lanjut. Untuk mencegah munculnya sel – sel kanker, bisa juga dengan menkonsumsi buah mangga, buah yang memiliki kandungan senyawa yang penting bagi tubuh meliputi quercetin, isoquercitrin, astragalin, methilgallat, dan asam galat.

Buah mangga juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi untuk mencegah masuknya radikal-radikal bebas ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker.

8. Mencegah penyakit jantung

Kandungan kalium yang ada pada buah mangga dapat bermanfaat untuk mengatur denyut jantung agar selalu stabil dan juga teratur dan menurut penelitian jika seseorang mengonsumsi buah mangga yang berisi hingga 400 mg kalium rutin setiap harinya maka besar kemungkinan orang tersebut dapat mengurangi kemungkinan mendapat penyakit jantung yang ada pada pembuluh darah.

Jadi jika kamu ingin menghindari dan menghilangkan segala macam kemungkinan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah yaitu dengan mengonsumsi buah mangga yang segar dan berukuran sekitar 250 gram rutin setiap harinya. Selamat mencoba!