Manfaat Daun Sirih Merah

Manfaat Daun Sirih Merah

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Makanan Yang Meredakan Flu  , Manfaat Goji Berry , Makanan Yang Membuat Awet Muda , Tips Menjaga Kesehatan Jantung , Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh , Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Obat , Makanan Dan Minuman Pencegah Kanker , Tips Menyembuh Benjolan Pada Mata , Makanan Yang Mengandung Banyak Kalium , Khasiat Teh Rosella Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Migrain Termujarab , Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan , Macam Obat Tradisional & Khasiatnya , Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit , Obat Tradisional Awet Muda , 3 Jamu Tradisional Setelah Melahirkan , Cara Mengatasi Mual Saat Hamil , Penyebab Kanker Payudara , Makanan Penurun Kolestrol , Buah Yang Bagus Untuk Bumil , Tips Mengatasi Gigi Ngilu , Gejala Penyakit Gondongan , Gejala Demam Berdarah , Obat Tradisional Untuk Kudis , Manfaat Ikan Kakap Untuk Bayi , Manfaat Pete Untuk Kesehatan , Manfaat Buah Okra Hijau , Manfaat Sayur Gambas Bagi Kesehatan , Manfaat Pare Untuk Kolesterol , Manfaat Daun Sirih Merah , Manfaat Timun Untuk Kolesterol
Manfaat Daun Sirih Merah

Sirih merah adalah tumbuhan merambat yang ditanam orang karena khasiat pengobatan dan juga keindahan daunnya. Tumbuhan ini masih berkerabat dekat dengan sirih maupun lada. Nama ilmiah tumbuhan asal Sulawesi ini adalah Piper ornatum, namun beberapa pustaka mengacaukannya dengan Piper crocatum, tumbuhan yang tidak dibudidayakan yang berasal dari benua Amerika. Dan sirih merah juga dapat digunakan sebagai obat diabetes militus, hepatitis, asam urat, batu ginjal, menurunkan kolestrol, mencegah strok, keputihan, radang prostat, radang mata, maag, kelelahan, nyeri sendi, dan memperhalus kulit. Berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Manfaat Daun Sirih Merah  :

  1. Mencegah Kolesterol

Bagi anda yang sudah menginjak umur di atas 20 tahun tentunya sangat penting menjaga kesehatan tubuh terutama dari gangguan kadar kolesterol. Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengatur pola makan anda. Sebisa mungkin hindari makanan berlemak tinggi seperti daging ataupun seafood. Selain itu anda juga bisa mencoba cara tradisional berikut berbeda dengan manfaat daun afrika untuk darah tinggi, yaitu dengan minum air rebusan daun sirih merah secara berkala. Ini sangat baik untuk mencegah gangguan kolesterol dini.

 

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi dan sangat susah untuk menurunkannya, anda bisa mencoba cara tradisional berikut. Caranya yaitu dengan membuat air rebusan daun sirih merah. Cucilah daun sirih merah sebanyak 5 hingga 7 lembar, lalu rebuslah air sebanyak 2 gelas dan masukkan daun sirih merah lalu biarkan selama kurang lebih 5 menit. Tuang ke dalam 2 buah gelas dan minum selagi hangat sebelum atau sesudah makan.

  1. Membersihkan Darah dari Kolesterol

Selain mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda berbeda dengan manfaat nanas untuk lambung, daun sirih merah memiliki banyak sekali kandungan zat serta nutrisi yang baik untuk membersihkan darah anda dari kolesterol. Hal ini sangat penting, mengingat kolesterol yang menumpuk dapat mengakibatkan penyumbatan hingga jantung koroner. Untuk itu anda bisa minum daun sirih merah setiap pagi.

Itulah berbagai manfaat dari daun sirih merah untuk kolesterol yang dapat kami sampaikan. Minumlah air rebusan daun sirih secara teratur maka anda akan mendapatkan manfaatnya berbeda dengan manfaat tidur bagi bayi, semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.