Manfaat Garam Laut Untuk Kecantikan

Manfaat Garam Laut Untuk Kecantikan

Mungkin selama ini garam yang Anda pakai hanya sebatas untuk menambah cita rasa pada masakan saja. Akan tetapi tahukah Anda kalau ternyata garam laut juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan tubuh? Ya, tak terkecuali sebagai perawatan alami untuk wajah Anda. Tertarik ingin mengetahui apa saja manfaat garam untuk wajah? Berikut adalah Manfaat Garam Laut Untuk Kecantikan .

1. Lip scrub

Tak Hanya Buat Masak, Ini 5 Kegunaan Garam Laut untuk Kecantikanmu

Jika kalian cenderung memiliki bibir kering atau mengelupas, ambil 2 sendok makan garam laut dan 1 sendok makan madu lalu campur untuk membuat scrub bibir sendiri di rumah. Oleskan scrub tersebut ke area bibir dengan lembut. Lalu gosok bibir secara perlahan.

2. Toner

Tak Hanya Buat Masak, Ini 5 Kegunaan Garam Laut untuk Kecantikanmu

Menggunakan garam laut dalam semprotan toner dapat membantu membersihkan pori-pori secara mendalam dan menyeimbangkan produksi minyak kulit. Kalian dapat menggabungkan sea salt dengan air untuk membuat toner. Semprotkan pada wajah dan biarkan kering sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Body scrub

Garam laut mengandung mineral seperti kalium, magnesium, dan kalsium yang semuanya sangat baik untuk mendukung kesehatan kulit. Sea salt dapat membantu untuk detoksifikasi tubuh dan dapat digunakan di area yang cenderung kering dan pecah-pecah, seperti tangan, siku, lutut, dan kaki.

Kalian bisa menampur satu cangkir sea salt halus, setengah cangkir minyak kelapa, minyak esensial, 1 sendok teh vitamin E, dan 1 sendok teh madu lalu oleskan dengan lembut ke area yang diinginkan untuk mendapatkan kulit halus, kenyal, dan bersinar.

Eksfoliasi kulit membantu meningkatkan pertumbuhan sel baru dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit bercahaya secara alami. Kualitas antiseptik dalam sea salt dapat membunuh bakteri dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh penyakit kulit tertentu.

4. Membersihkan kuku

Tak Hanya Buat Masak, Ini 5 Kegunaan Garam Laut untuk Kecantikanmu

Garam laut dapat dicampur dengan air, baking soda, dan air lemon untuk mengurangi warna kekuningan dan noda yang ada pada kuku. Caranya cukup rendam kuku kalian dalam campuran yang disebutkan tadi selama 10 menit lamanya dan gosok dengan sikat yang lembut untuk kuku yang tampak lebih sehat.

5. Face scrub

Tak Hanya Buat Masak, Ini 5 Kegunaan Garam Laut untuk Kecantikanmu

Face scrub dari garam laut dapat berfungsi membersihkan pori-pori dan menghilangkan lemak dari kulit. Sifat abrasif dari garam dapat membantu untuk membersihkan permukaan kulit dari sel kulit mati. Mineral dalam garam juga dapat meningkatkan proses regenerasi sel kulit dan meningkatkan kapasitas sel untuk menahan kelembapan. Garam laut dapat dikombinasikan dengan madu dan minyak zaitun untuk membuat scrub yang mudah.

Garam adalah unsur yang keras, jadi pastikan untuk membatasi penggunaan kira-kira sekali dalam seminggu.