Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan

Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat , Model Rambut Wanita Kurus , Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan , Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan , Bahan Alami Mencerahkan Bibir
Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan

Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan  :

1. Menstimulasi produksi kolagen

Tingginya kadar vitamin C yang ditemukan pada jus wortel ternyata dapat bekerja untuk merangsang produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. Kolagen inilah yang membuat kulit menjadi kencang, kenyal, montok, dan sehat. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun. Dalam hal ini, jus wortel adalah minuman yang bagus untuk dimasukkan ke dalam menu diet atau gaya hidup untuk mencegah dan mengurangi tanda penuaan.

2. Mengurangi timbulnya jerawat

Kandungan beta karoten dari jus wortel membuatnya efektif dalam mengendalikan produksi sebum atau minyak berlebih dan mengurangi timbulnya jerawat. Untuk hasil yang lebih efektif dan maksimal, sangat disarankan untuk minum jus wortel beserta aplikasinya secara topikal seperti menggunakan masker dengan bahan dasar wortel misalnya.

3. Mengurangi kemerahan dan bekas luka

Jus wortel mengandung beta karoten dalam jumlah tinggi yang nantinya akan diubah menjadi retinol, salah satu bentuk paling murni vitamin A. Nah, vitamin A inilah yang bekerja sebagai vitamin ajaib bila menyangkut penyembuhan kulit dan mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

4. Mencegah dan mengobati kerusakan akibat matahari

Secara topikal, jus wortel dapat membantu memerangi kerusakan akibat sinar matahari karena mengandung falcarinol serta antioksidan. Selain itu juga, karotin bertindak sebagai pelindung matahari yang sangat ringan di kulit.

5. Kulit menjadi bercahaya

Tingginya kadar karotenoid yang ditemukan pada wortel adalah antioksidan kuat yang bekerja untuk mencegah radikal bebas yang mengurangi kulit menjadi bercahaya dan sehat. Jusnya juga dapat menghidrasi sehingga bisa bekerja untuk mempertahankan tingkat kelembaban yang mengarah ke kulit yang sehat dan berseri.

6. Meningkatkan energi dan metabolisme

Jus wortel dapat meningkatkan kadar energi dalam tubuh kita serta bisa memberi dorongan metabolisme. Vitamin B kompleks yang terkandung di dalamnya ini secara aktif memecah glukosa, lemak, dan protein dan memastikan energi dalam tubuh digunakan secara efisien. Bila kita memiliki banyak energi, tentu kita jadi terlihat lebih sehat dan lebih hidup!

Yuk, mulai sekarang rajin-rajin mengonsumsi wortel karena sudah tahu kan khasiatnya selain untuk kesehatan mata? Kalau gak doyan wortel utuh kamu bisa bikin menjadi olahan lainnya kok, misalnya kue wortel atau mi wortel. Yang jelas, untuk menjaga kecantikan tak cukup mengandalkan perawatan kimiawi tapi juga harus diimbangi dengan konsumsi makanan sehat ya, girls.