Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan , Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur , Manfaat Bedak Marcks , Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan , Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Efek Samping Sulam Bibir , Efek Samping Suntik Putih Permanen , Penyebab Rambut Rontok , Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam , Bahaya Operasi Plastik , Cara Menjaga Ketiak Agar Tidak Hitam , Cara Mengobati Bibir Bengkak , Makanan Untuk Awet Muda , Merk Serum Bulu Mata Terbaik , Merk Shampo Terbaik , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Merk Dry Shampoo Terbaik , Merk BB Cream Terbaik , Cara Merawat Kulit Sensitif , Cara Mengatasi Rambut Bercabang , Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan , Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan , Khasiat Madu Untuk Kecantikan , Manfaat Puasa Untuk Kecantikan , Manfaat Emas Untuk Kecantikan , Khasiat Kulit Pisang Untuk Kecantikan , Manfaat Kurma Untuk Kecantikan
Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

Kurma, (Arab: تمر‎, Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan. Walaupun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia. Pohonnya berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm dan lebar 2 cm. Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Kurma Untuk Kecantikan  :

1. Melembutkan kulit

Kandungan vitamin A, C, dan E dalam kurma ternyata sangat berguna untuk membuat kulit kita menjadi semakin lembut. Vitamin dalam kurma ini bekerja cukup baik dalam meregenerasi kulit kita. Selain langsung dikonsumsi, kurma juga bisa dijadikan masker wajah. Untuk dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari masker kurma, kita harus rutin menggunakannya paling tidak seminggu sekali.

2. Mengatasi kulit kusam

Salah satu masalah kulit yang sering dialami adalah kulit nampak kusam, terutama bagian wajah. Banyak faktor yang melatarbelakanginya, seperti kesalahan pemakaian skincare, kebiasaan jarang membersihkan wajah, paparan sinar matahari, hingga pola tidur yang tidak teratur.

Jawaban untuk masalah ini tidak lain adalah kurma. Kandungan vitamin A, B5, dan asam pantotenat dalam kurma mampu mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki jaringan serta sel-sel kulit agar tidak terkesan kusam.

3. Mencegah iritasi kulit

Bagi sebagian orang, kulit yang sensitif cenderung merepotkan sebab rentan terhadap iritasi. Biasanya iritasi kulit dapat terjadi sebagai akibat dari paparan sinar atau polusi, meski kosmetik juga mampu menjadi pemicunya. Tapi tidak perlu khawatir, nutrisi dalam buah kurma dapat membantu mengatasi permasalahan ini. Dengan rutin mengonsumsi buah kurma, kita dapat mencegah timbulnya ruam-ruam merah pada kulit akibat iritasi.

4. Mencegah penuaan dini

Hampir setiap wanita menginginkan memiliki kulit sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya kerutan di beberapa titik wajah. Semua dapat dicegah lewat kurma yang memang memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi hingga mampu mencegah kerusakan sel.

Selain itu, kandungan antioksidan juga dipercaya mampu menjadi penangkal radikal bebas yang bisa menyerang kulit. Rutin mengkonsumsi kurma dapat membuat kita terhindar dari radikal bebas dan kulit wajah jadi tampak kencang serta lebih awet muda.

5. Menjaga kesehatan rambut

Tidak hanya berkhasiat untuk kulit, ternyata kurma juga dapat menyehatkan rambut kita. Vitamin B5 dalam kurma dapat mencegah beberapa masalah rambut seperti rambut yang kering, rapuh dan bercabang. Selain dikonsumsi langsung, untuk merawat rambut, kurma juga dapat dijadikan masker rambut. Dengan rutin mengonsumsi kurma, akar rambut dan kulit kepala akan menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Nah, itu tadi beberapa manfaat kurma bagi kecantikan. Sudah siap mengonsumsi kurma secara rutin? Yuk, biasakan mulai dari sekarang.