Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Menghaluskan Wajah , Cara Memutihkan Wajah Pria , Cara Menghilangkan Kutu Rambut , Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat , Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah , Cara Melembutkan Rambut Secara Alami , Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar , Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan , Merk Body Lotion Terbaik , Daftar Catokan Terbaik , Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan , Fungsi Dan Manfaat Sunblock , Merk Serum Bulu Mata Terbaik
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Minyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Berikut adalah Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan :

1. Menghindari Kulit Keriput

Seiring bertambahnya usia, faktor emosional dan kebiasaan sehari-hari mempengaruhi kerutan pada wajah kita. Dan ini berdampak pada timbulnya keriput pada wajah. Untungnya, kamu bisa menghindari ini dengan menggunakan minyak zaitun.

2. Melindungi Wajah dari Kerusakan

Aktivitas sehari-hari, terutama bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Minyak zaitun berperan dalam melindungi sel-sel kulit wajah dari kerusakan, karena kaya akan kandungan anti-oksidan.

3. Mempersempit Pori-pori Wajah

Pori-pori wajah yang terlalu terbuka akan membuat wajah terlihat kurang menarik. Jika kamu mengalami ini, mengoleskan wajah dengan minyak zaitun bisa jadi cara terbaik. Karena bahan ini mengandung zat linoleic yang mampu mengecilkan pori-pori wajahmu dan terlihat lebih rapat.

4. Obat Jerawat Alami

Kamu punya masalah jerawat di wajah? Jangan khawatir, perlahan jerawat akan teratasi jika kamu menggunakan minyak zaitun secara rutin. Minyak ini berperan sebagai obat jerawat alami berkat kandungan vitamin, anti racun dan infeksi, anti bakteri serta anti inflamasi.

5. Bikin Wajah Lebih Mulus dan Putih Bersinar

Jadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk masker, dipadukan dengan buah-buahan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Dengan rutin menggunakannya, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus dan mulus.

Selain membuat wajahmu lebih mulus, minyak zaitun juga berkhasiat dalam memberi warna kulit yang lebih putih dan cerah. Kandungan polifenol lah yang berjasa untuk menjadikan kulit wajahmu menjadi lebih bersinar.

6. Menghindari Rambut Bercabang

Kalau anda punya rambut yang kasar, bercabang dan susah diatur, minyak zaitun juga bisa jadi senjata yang tepat untuk melawannya! Pijat kulit kepalamu dengan minyak zaitun hangat, biarkan meresap selama satu jam, lalu bersihkan dengan shampoo dan conditionerseperti biasa.

7. Menghilangkan Ketombe

Punya masalah sama ketombe yang sangat mengganggu? Kamu bisa manfaatkan minyak zaitun, Toppers. Gunakan bahan ini dengan cara dioles dan diratakan dengan sisir. Jika perlu, tambah air jeruk lemon agar hasil lebih maksimal. Bilas dengan air bersih dan keramas.

8. Rambut Lebih Kuat

Rambut kamu sering rontok dan patah-patah? Atasi masalah ini dengan minyak zaitun. Karena minyak ini mampu membuat rambut lebih kuat hingga ke akarnya. Hasilnya akan lebih maksimal jika kamu menambahkan kuning telur.

9. Melembapkan Rambut

Olive oil adalah solusi bagi kamu yang memiliki rambut kering dan ‘kasar’. Usapkan minyak zaitun ke rambutmu secara merata, tunggu 10 hingga 15 menit, lalu bilas sampai tuntas. Khasiatnya akan langsung terasa.

10. Merawat Rambut Rusak

Rambut rusak dan bercabang mungkin hampir dialami oleh setiap orang. Apalagi kamu yang sering gonta-ganti gaya rambut dan mewarnai rambut. Minyak zaitun bisa membantu membuat rambutmu menjadi sehat kembali dan meminimalisir rambut bercabang.