Manfaat Minyak Zaitun Yang Memutihkan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Yang Memutihkan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Yang Memutihkan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Yang Memutihkan Wajah
Manfaat Minyak Zaitun Yang Memutihkan Wajah

Minyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Berikut ini akan kami berikan informasi seputar Manfaat Minyak Zaitun Yang Memutihkan Wajah :

jika Anda ingin menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit, maka inilah cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun yang harus Anda perhatikan:

  1. Sediakan satu sendok minyak zaitun, kain untuk wajah, dan air panas
  2. Ambil minyak zaitun menggunakan jari-jari, lalu pijatkan minyak pada seluruh daerah wajah. Selain memijat wajah, gosok-gosoklah dengan tegas pada daerah pipi, dahi dan atas hidung.
  3. Setelah itu, celupkan kain yang tadi disiapkan ke dalam air panas, lalu taruh dan tekan kain pada wajah hingga kain terasa berubah menjadi dingin.
  4. Celupkan lagi kain pada air panas dan tempelkan lagi ke wajah, kali ini cukup usapkan kain dengan lembut, merata ke seluruh daerah wajah.
  5. Setelah mengusap dengan kain, keringkanlah wajah menggunakan handuk bersih.
  6. Lakukan hal seperti ini setiap pagi dan malam hari, maka Anda akan melihat perubahan wajah Anda dalam waktu seminggu.

Berikut adalah ulasan cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun dengan menjadikannya sebagai masker:

Minyak zaitun, madu dan telur

 

Membuat masker telur dengan dicampur menggunakan madu dan minyak zaitun bisa untuk segala jenis kulit, termasuk jenis kulit berminyak, kering maupun sensitive.

Kombinasi masker ini dapat memberikan kelembaban pada kulit wajah Anda, mengecilkan pori-pori wajah dan mengatur produksi minyak dalam wajah.

Caranya, siapkanlah satu butir telur ayam (gunakan hanya putih telurnya saja), campurkan dengan satu sendok minyak zaitun dan satu sendok madu.

Setelah menuangkan semua bahan ke dalam mangkuk, lalu aduk secara merata menggunakan sendok.

Setelah itu, terapkan secara menyeluruh pada wajah Anda, dan tunggulah selama lima belas menit, setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin.

Minyak zaitun, pisang dan mentimun

 

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, perpaduan antara minyak zaitun pisang dan mentimun akan cocok bagi kulit wajah Anda, caranya, sediakanlah setengah mentimun dan air, lalu blender.

Campurkan setengah pisang yang telah dipotong dan satu sendok minyak zaitun ke dalam timun yang telah diblender.

Aduk komposisi tersebut lalu usapkan pada wajah secara menyeluruh dan merata.

Tunggulah selama seperempat jam, lalu bilaslah menggunakan air yang bersih.

Minyak zaitun dan oatmeal

 

Bukan hanya untuk sarapan saja, oatmeal juga dapat Anda jadikan masker untuk mempercantik kulit.

Caranya, sediakanlah minyak zaitun, oatmeal ¼ sendok makan garam dan susu, lalu aduk hingga merata.

Setelah diaduk dengan merata usakan secara menyeluruh ke wajah Anda.

Tunggu selama 20 menit lalu bilaslah menggunakan air bersih.

Perpaduan masker ini bisa menjadikan kulit wajah Anda menjadi putih, dan khusus bagi kulit yang berminyak.

Serat yang terkandung dalam oatmeal akan membantu mengatasi masalah tersebut.