Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista

Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan
Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista

Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan. Nama Momordica yang melekat pada nama binomialnya berarti “gigitan” yang menunjukkan pemerian tepi daunnya yang bergerigi menyerupai bekas gigitan. Memanglah paria sangat pahit , tetapi banyak manfaatnya lho . Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista :

Dibalik rasa pahit yang dimiliki pare ternyata pare memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti :

  • vitamin A
  • vitamin C
  • vitamin B1
  • Protein
  • Serat
  • Fosfor dan
  • karbohidrat

Selain beberapa kandungan ini pare juga termasuk dalam jenis sayura yang sangat rendah kalori dan memiliki sifat antioksidan. Kandungan-kandungan yang dimiliki ini lah yang membuat pare bisa digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit salah satunya adalah kista.

  • Penyakit kista merupakan penyakit yang sering diderita oleh para wanita biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan juga bisa disebabkan oleh faktor genetik.
  • Penyakit kista merupakan penyakit yang mengakibatkan gangugan kesuburan, dan jika tidak segera diobati akan berkembang menjadi kanker yang sangat mematikan dan membahayakan nyawa.
  • Untuk mengobati peyakit kista agar tidak menjadi parah dapat dilakukan dengan berbagai macam pengobatan yaitu dengan medis atau berobat ke dokter dan menggunakan atau memanfaatkan obat-obat tradisional.
  • Biasanya jika anda menempuh jalan medis pengobatan yang akan anda tempuh adalah dengan melakukan pengangkatan kista atau pengangkatan rahim yang dilakukan dengan jalan operasi.

Namun jika anda tidak mau menempuh dengan jalan operasi anda dapat memanfaatkan berbagai macam obat tradisonal untuk mengobati penyakit kista yang anda derita salah satu obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati kista adalah pare.

Cara pemanfaatan pare untuk obat kista ini dapat dilakukan dengan :

  • memotong 2-3 pare dan diiris secara tipis
  • kemudian taruhlah beberapa irisan tersebut kedalam suatu wadah.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan air panas kedalam wadah yang sudah berisi irisan pare.
  • Selanjutnya anda dapat mengkonsumsi air  rendaman pare tersebut setiap hari.
  • Air redaman pare ini dapat digunakan sebagai obat kista karena akan menjadi alkalin atau basa.

Air rendaman pare ini akan mengeluarkan suatu zat inti kanker sehingga akan membantu dalam mematikan sel-sel jahat yang menyebabkan adanya kista tersebut. Jika anda mengkonsumsinya secara teratur maka kista yang anda derita bisa tidak betambah parah bahkan bisa sembuh. Walaupun demikian waktu yang dibutuhkan tentu tidak singkat sehingga anda benar-benar harus telaten dan tidak boleh merasa bosan. baca : Manfaat duan sirsak untuk kista ovarium

Itulah manfaat pare untuk kista, dengan uraian berikut beserta cara membuatnya tentu dengan mudah akan membantu kamu mengatasi siapaun yang menderita kista. Oleh sebab itu bila mengalami kisa jangan coba-coba untuk panik, karena hal itu justru akan membuat kondisi mu semakin menurun.

kondisi psikologis pada seroang yang menderita penyakit justru perlu dijaga dengan baik agar tidak mengalami penurunan pada psikologisnya, karena hal itu justru akan membuat mereka manjadi sulit untuk sembuh. Tetap dukung dan beri semangat agar mereka cepat sembuh, jangan dijahui dan jangan pula di caci maki.