Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Menghaluskan Wajah , Cara Memutihkan Wajah Pria , Cara Menghilangkan Kutu Rambut , Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat , Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah , Cara Melembutkan Rambut Secara Alami , Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar , Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan , Merk Body Lotion Terbaik , Daftar Catokan Terbaik , Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan , Fungsi Dan Manfaat Sunblock , Merk Serum Bulu Mata Terbaik , Merek Cushion Terbaik , Merek BB Cream Terbaik , Merek Shampoo Terbaik Untuk Rambut Rontok , Merek Concealer Terbaik , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Merek Lip Tint Terbaik , Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan
Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Bagi Anda yang berkondisi kulit kering dan sepertinya mengalami ketidaknyaman dan mengganggu penampilan, maka pemakaian petroleum jelly sebagai kosmetik yang melembapkan dan merawat kesehatan kulit dapat menjadi solusinya.

Petroleum jelly atau petrolatum adalah campuran setengah padat hidrokarbon. Petrolatum sendiri terbagi menjadi alami, buatan, turunan dan sintetis. Petrolatum alami diperoleh dari pemurnian minyak tanah (petroleum) untuk menghilangkan bau dan mengubah warna. Proses pemurnian ini dilakukan dengan menghilangkan warna kuning pada minyak tanah sehingga berubah menjadi putih. Berikut ini merupakan Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan  :

1. Menghidrasi Bibir

Hindari bibir kering yang sering ngelupas dengan mengaplikasikan sedikit petroleum jelly ke bibir kamu. Tidak hanya menghidrasi, produk ini bisa menghasilkan bibir shiny seperti lip gloss atau lip balm, lho!

2. Menghaluskan dan Melembabkan Wajah

Kamu tahu tidak kalau kulit wajah kehilangan pelindungnya ketika terasa gatal atau kering sehingga terlupas? Ini dikarenakan kulit wajahmu sangat tipis dibandingkan kulit tubuh, dan menjadikannya mudah terkena infeksi dan sensitif terhadap lingkungan.

Untuk melindunginya, kamu bisa memanfaatkan petroleum jelly, sekalian untuk melembabkan wajah secara rutin. Semakin kamu menua, kulit kamu juga melakukan hal yang sama dan mengakibatkannya untuk menipis dan lebih cenderung untuk kering, apalagi di cuaca-cuaca yang dingin atau kering.

Petroleum jelly melembabkan kulit wajahmu dengan sangat baik dan mengurangi penampilan keriput dan garis halus pada wajah.

3. Menyembuhkan Luka Kecil

Riset menunjukkan bahwa salep antibakterial dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka-luka di kulit tubuh maupun wajah kamu. Petroleum jelly melembabkan luka-luka dan menyembuhkannya dari dalam serta mengurangi infeksi dan inflamasi.

Semudah itu menggunakannya, tinggal kamu lapisi saja lukamu dengan sedikit petroleum jelly.

4. Membersihkan Pori-pori dan Menghindari Jerawat

Petroleum jelly dapat membantu membersihkan kulit kamu dari dalam sehingga pori-pori kamu tidak tersumbat dan mengurangi kemungkinan terbentuknya jerawat. Petroleum jelly menyerap ke dalam kulit kamu dan membuatnya bersih.

5. Sebagai Makeup Remover dan Primer

Salah satu hal terpenting yang sering dilupakan adalah membersihkan makeup dari wajah sebelum tidur. Terkadang kamu bisa saja lupa karena sangat lelah, atau merasa malas karena harus melalui proses yang panjang untuk menghapus makeup-mu. Inilah yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan kulit yang cenderung berjerawat.

Kalau kamu sering tidak cocok dengan remover biasanya, bisa coba gunakan produk yang mengandung petroleum jelly sebagai pengganti. Mudah sekali menghapus lipstickmakeup di wajah, dan makeup di mata dengan petroleum jelly. Kamu tinggal aplikasikan saja ke wajah dan tunggu selama satu menit sebelum menghapusnya dengan cotton pad atau tisu.

Kamu juga bisa memijat satu wajahmu dan tinggal membilas dengan air hangat setelah itu. Sering kehabisan primer untuk sebelum makeup kamu? Jangan khawatir! Petroleum jelly juga bisa dijadikan sebagai pengganti primer yang akan menahan makeup kamu seharian!

6. Menenangkan Ruam Kulit

Sering mengalami ruam kulit atau rashes pada wajah kamu karena sinar Matahari, air laut, dan sebagainya? Petroleum jelly bisa menjadi solusi yang cocok untuk kamu karena bersifat hypoallergenicnon-irritating, dan triple-purified.

Petroleum jelly pada umumnya dapat berperan sebagai pelindung bagi kulitmu, dan juga bisa menenangkan rashes dan iritasi di kulit.

7. Menghasilkan Dewy Glow

Tidak ingin menggunakan produk yang berlebihan untuk mempercantik wajah? Seperti yang kamu duga, petroleum jelly juga memiliki peran di sini. Petroleum jelly dapat kamu gunakan sebagai natural highlighter yang menambahkan efek dewy glow ke area-area di wajahmu seperti tulang pipi.

8. Membuat Tangan Jadi Halus dan Lembab

Jika tangan kamu terasa kering dan ‘kasar’, menggunakan produk kecantikan yang mengandung petroleum jelly adalah solusinya. Dengan bahan ini, kulit kamu akan menjadi lebih halus dan lembab.