Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan , Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur , Manfaat Bedak Marcks , Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan , Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Efek Samping Sulam Bibir , Efek Samping Suntik Putih Permanen , Penyebab Rambut Rontok , Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam , Bahaya Operasi Plastik , Cara Menjaga Ketiak Agar Tidak Hitam , Cara Mengobati Bibir Bengkak , Makanan Untuk Awet Muda , Merk Serum Bulu Mata Terbaik , Merk Shampo Terbaik , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Merk Dry Shampoo Terbaik , Merk BB Cream Terbaik , Cara Merawat Kulit Sensitif , Cara Mengatasi Rambut Bercabang , Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan , Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan , Khasiat Madu Untuk Kecantikan , Manfaat Puasa Untuk Kecantikan , Manfaat Emas Untuk Kecantikan , Khasiat Kulit Pisang Untuk Kecantikan , Manfaat Kurma Untuk Kecantikan
Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Puasa atau saum adalah tindakan sukarela dengan berpantang dari makanan, minuman, atau keduanya, perbuatan buruk dan dari segala hal yang membatalkan puasa untuk periode waktu tertentu. Puasa mutlak biasanya didefinisikan sebagai berpantang dari semua makanan dan cairan untuk periode tertentu, biasanya selama satu hari (24 jam), atau beberapa hari. Puasa lain mungkin hanya membatasi sebagian, membatasi makanan tertentu atau zat. Praktik puasa dapat menghalangi aktivitas seksual dan lainnya serta makanan. Puasa, sering dilakukan dalam rangka menunaikan ibadah, juga dilakukan di luar kewajiban ibadah untuk meningkatkan kualitas hidup spiritual seseorang yang melakukannya. Hal semacam ini sering ditemukan dalam diri pertapa atau rahib. Inti dari maksud dan tujuan puasa itu adalah pengekangan diri dari sebuah keinginan untuk mencapai sebuah tujuan. Oleh karenanya, puasa dapat didefinisikan sebagai usaha pengekangan diri dari sebuah keinginan yang dilarang untuk mencapai sebuah tujuan. Selain banyak manfaat ternyata puasa dapat mempercantik anda lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Puasa Untuk Kecantikan :

1. Mempercepat proses regenerasi sel

Saat berpuasa, kebanyakan orang akan mengalami masalah kulit kering bahkan hingga mengelupas. Jangan khawatir, ini sebenarnya salah satu tanda bahwa kulit sedang beregenerasi lebih cepat dari biasanya. Bukan hanya kulit, tapi seluruh sel tubuh juga mengalami regenerasi. Hasilnya, kulit kusam jadi terangkat dan tergantikan dengan sel kulit yang cerah dan sehat.

2. Mendetoksifikasi tubuh termasuk kulit

Selama berpuasa, lambung akan berada dalam keadaan kosong sehingga tidak ada proses pencernaan. Akibatnya, tubuh akan mampu melakukan detoksifikasi, yaitu pembersihan dari segala jenis racun dan zat-zat yang tidak diperlukan. Sehingga badan menjadi lebih sehat, termasuk kulit yang akan menjadi lebih cerah.

3. Mengatasi masalah jerawat

Beberapa faktor penyebab jerawat yaitu kelebihan lemak pada kulit, bakteri, racun, serta produksi hormon yang tidak seimbang. Pada poin sebelumnya telah dijelaskan bahwa puasa mampu mendetoksifikasi tubuh dan membuang segala macam zat yang tidak baik. Hasilnya, jerawat perlahan-lahan dapat diatasi lantaran berbagai masalah penyebab jerawat ikut hilang saat proses detoksifikasi.

4. Mengatasi penyakit kulit seperti gatal-gatal

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa puasa mampu mengurangi resiko penyakit kulit seperti gatal-gatal, alergi, eksim, biduran, dan sebagainya. Bahkan terdapat suatu penelitian yang bertujuan mengetahui pengaruh puasa terhadap urtikaria kronis. Yaitu suatu penyakit pada kulit yang ditandai dengan munculnya ruam dan rasa gatal yang berlangsung dalam kurun waktu cukup lama.

Hasilnya, tubuh responden yang berpuasa selama 28 hari secara alami memproduksi suatu sistem imun yang membuat kulit lebih kebal terhadap faktor penyebab gatal pada kulit tersebut.

5. Membuat rambut dan kuku menjadi lebih berkilau

Di awal puasa, kamu mungkin akan mengalami beberapa masalah pada rambut dan kuku, misalnya rambut tampak kusam dan tak terawat. Akan tetapi, sebenarnya ini adalah ciri bahwa sel-sel rambut dan kulit tengah mengalami regenerasi untuk menggantikan sel-sel yang sudah tua dengan sel-sel yang baru. Alhasil tampilan rambut dan kukumu pun akan lebih indah, sehat, dan tidak rapuh.

6. Membuat mata tampak bersih dan mempertajam penglihatan

Puasa juga dapat mendetoksifikasi Mata lho. Saat sedang berpuasa, semua kotoran yang menumpuk di dalam mata akan dikekuarkan dan dibersihkan secara optimal. Dampaknya, mata menjadi lebih bening dan penglihatan juga lebih tajam.