Manfaat Rutin Minum Susu Almond

Manfaat Rutin Minum Susu Almond

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Cengkeh , Manfaat Daun Bidara , Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau , Manfaat Kelapa Merah Untuk Kesehatan , Manfaat Sendok untuk Kecantikan , Penyebab Beruntusan di Dahi , Mengatasi Jerawat Dengan Cuka Apel , Alasan Terjadinya Rahim Turun , Manfaat Jengger Ayam Jago , Cara Mengatasi Sakit Tulang Belakang , Manfaat Pucuk Pepaya , Penyakit Yang Disebabkan Kuman Gigi , Manfaat Kulit Apel Hijau , Manfaat Daun Durian Belanda , Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan , Cara Mendeteksi Penyakit Ginjal , Pengertian Dehidrasi , Makanan Sehat Untuk Kulit , Efek Samping Bawang Putih , Bahaya Obat Nyamuk Bakar Dan Semprot , Faktor Penyebab Asma , Makanan Penurun Darah Tinggi , Makanan Peninggi Badan Alami , Penyebab Kulit Kering , Manfaat Rutin Minum Susu Almond
Manfaat Rutin Minum Susu Almond

Ada satu minuman lezat yang sedang trending: susu almond. Minuman sehat yang rendah lemak ini merupakan alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, juga untuk Anda yang tidak bisa mengkonsumsi produk berbahan dasar susu atau dairy. Nah berikut ini kami akan membahas mengenai Manfaat Rutin Minum Susu Almond , berikut ini ulasannya :

Regenerasi Kulit Lebih Cepat Sekaligus Mencegah Penuaan

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam susu almond dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kulit. Baiknya lagi, kandungan vitamin yang kaya anti-oksidan ini juga dapat dikamulkan untuk melawan efek buruk radikal bebas. Minyak yang ada di dalam vitamin E juga dapat mendorong produksi kolagen yang mana akan membuat kulit tetap kenyal. Selain itu, dengan konsumsi secara rutin atau menjadikannya sebagai bahan masker wajah, proses regenerasi kulit pun jadi lebih cepat.

Memperlambat Terbentuknya Sel Kulit Mati

Susu almond mengandung flavonoids, catechin, dan epicatechin yang bertugas untuk membantu mencegah terbentuknya sel kulit mati terus tumbuh dan menumpuk di lapisan teratas kulit. Jika mengonsuminya secra rutin, pertumbuhan sel kulit mati pun akan semakin melambat, yang mana akan berdampak pada cerahnya kulit wajah.

Mengendalikan Produksi Minyak Berlebih

Beberapa masalah kulit seperti jerawat dan komedo, umumnya terjadikarena produksi minyak berlebih yang berujung pada terjadinya penyumbatan pori akibat terkontaminasi dengan kotoran dan debu. Dengan mengonsumsi susu almond secara rutin, produksi minyak di wajah pun dapat lebih terkendali.

Sebagai Pelembap Alami

Ternyata, susu almond juga bisa dijadikan sebagai DIY skin care, lho! Untuk melembapkan kulit, kamu bisa merendam kapas ke dalam wadah berisi susu almond. Setelah kapas terendam sempurna, peras hingga setelhan mengering. Setelahnya, tempel atau oleskan kapas pada kulit wajah, kurang lebih selama 5-10 menit hingga susu terserap maksimal ke kulit. Jika dilakukan secara rutin, kulit pun akan terasa lebih lembap berkat kandungan riboflavin yang dapat membantu meningkatkan produksi niacinamide di kulit.

Mengatasi Sunburn

Senang berlibur ke pantai? Atau, mungkin kamu sering lupa menggunakan tabir surya saat melakukan aktivitas di luar ruangan? Kegiatan outdoor memang sangat memungkinkan kamu mengalami sunburn akibat terlalu terpapar sengatan matahari. Nah, jika masalah ini terjadi, kamu pun dapat meredakannya dengan menggunakan Caranya pun tergolong cukup mudah, yakni dengan mengusapkan susu almond pada kulit yang terbakar secara rutin setelah mandi. Kandungan vitamin E yang dimiliki susu almond diketahui dapat meminimalisir kerusakan kulit yang terbakar.