Manfaat Serai Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Serai Untuk Kecantikan Kulit

Serai atau sereh adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan. Biasanya serai dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan.

Serai yang juga dikenal dengan nama lemon grass ini terkandung banyak nutrisi seperti vitamin B3, B6, B2, B1, A, C, tembaga, besi, magnesium, mangan, selenium, kalori, zinc dan lain sebagainya.

Namun selain dapat mengharumkan masakan, ternyata serai memiliki banyak fungsi untuk kesehatan tubuh dan melembapkan kulit.

Bahkan kini serai banyak digunakan sebagai aromaterapi sekaligus bahan utama produk skincare tertentu. Berikut merupakan beberapa Manfaat Serai Untuk Kecantikan Kulit.

1. Membantu mengatasi jerawat

5 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Nah, buat kamu yang memiliki masalah jerawat, serai bisa membantumu lho. Kandungan dalam serai dapat meredakan jerawat membandel di wajahmu. Kamu bisa menggunakannya sebagai sabun pembersih wajah. Selain itu, kamu bisa coba oleskan minyak serai pada jerawat. Lakukan perawatan secara teratur agar jerawat gak datang kembali.

2. Menghilangkan noda bekas jerawat

5 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Selain jerawat, noda bekas jerawat juga seringkali bikin kamu gak percaya diri bukan? Kamu juga bisa menggunakan serai untuk mengatasi masalah ini. Kamu bisa coba perawatan sabun serai dengan cara mencampurkan susu, minyak zaitu serta minyak serai. Jika ingin yang instan, kamu bisa coba sabun muka yang mengandung minyak serai.

3. Membantu mengecilkan pori-pori

5 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Selain membantu mencegah tumbuhnya jerawat, serai juga berfungsi sebagai toner alami yang mampu mengecilkan pori-pori. Kamu bisa gunakan minyak esensial dari serai yang dapat mengecilkan pori-pori serta mengencangkan kulit. Kandungan di dalamnya juga dapat membuat kulitmu terlihat lebih sehat dan bersih.

4. Serai dipercaya dapat mencerahkan kulit

5 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Selain mencegah berbagai masalah kulit, kamu juga bisa mendapatkan kulit cerah bersinar dengan serai lho. Serai dipercaya sebagai salah satu bahan kosmetik yang dapat mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa campurkan minyak serai dengan susu kuda. Campuran bahan alami ini lah yang mampu membuat kulit menjadi cerah.

5. Membuat kulit wajah menjadi lebih sehat

5 Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Bumbu dapur yang satu ini memang dipercaya ampuh mengusir masalah kulit sampai ke akarnya. Selain masalah di atas, serai juga bisa mengobati gatal-gatal di kulit seperti biang keringat, panu dan kadas. Gak heran jika melakukan perawatan secara rutin dengan serai, kulit wajahmu akan terlihat lebih sehat.