Manfaat Timun Untuk Kolesterol

Manfaat Timun Untuk Kolesterol

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Makanan Yang Meredakan Flu  , Manfaat Goji Berry , Makanan Yang Membuat Awet Muda , Tips Menjaga Kesehatan Jantung , Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh , Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Obat , Makanan Dan Minuman Pencegah Kanker , Tips Menyembuh Benjolan Pada Mata , Makanan Yang Mengandung Banyak Kalium , Khasiat Teh Rosella Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Migrain Termujarab , Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan , Macam Obat Tradisional & Khasiatnya , Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit , Obat Tradisional Awet Muda , 3 Jamu Tradisional Setelah Melahirkan , Cara Mengatasi Mual Saat Hamil , Penyebab Kanker Payudara , Makanan Penurun Kolestrol , Buah Yang Bagus Untuk Bumil , Tips Mengatasi Gigi Ngilu , Gejala Penyakit Gondongan , Gejala Demam Berdarah , Obat Tradisional Untuk Kudis , Manfaat Ikan Kakap Untuk Bayi , Manfaat Pete Untuk Kesehatan , Manfaat Buah Okra Hijau , Manfaat Sayur Gambas Bagi Kesehatan , Manfaat Pare Untuk Kolesterol , Manfaat Daun Sirih Merah , Manfaat Timun Untuk Kolesterol
Manfaat Timun Untuk Kolesterol

Mentimuntimun, atau ketimun merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Habitus mentimun berupa herba lemah melata atau setengah merambat dan merupakan tanaman semusim: setelah berbunga dan berbuah tanaman mati. Perbungaannya berumah satu (monoecious) dengan tipe bunga jantan dan bunga hermafrodit (berkelamin ganda). Bunga pertama yang dihasilkan, biasanya pada usia 4-5 minggu, adalah bunga jantan. Bunga-bunga selanjutnya adalah bunga hermafrodit apabila pertumbuhannya baik. Satu tumbuhan dapat menghasilkan 20 buah, namun dalam budidaya biasanya jumlah buah dibatasi untuk menghasilkan ukuran buah yang baik. Berikut ini merupakan Manfaat Timun Untuk Kolesterol :

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagi anda yang memiliki riwayat kadar kolesterol tinggi dan sering kambuh walaupun sudah menjalani berbagai jenis diet, anda mungkin bisa menggunakan cara yang satu ini. Caranya sangat mudah, praktis dan tentunya hemat berbeda dengan manfaat daun binahong untuk diabetes, anda hanya perlu menyediakan 2 buah timun yang masih segar dan mencucinya hingga bersih. Untuk menurunkan kadar kolesterol secara efektif, juslah buah timun dan minum secara rutin setiap pagi sebanyak 1 gelas dengan ukuran 250 cc. dengan begini kolesterol anda yang tinggi akan kembali normal lagi.

  1. Menjaga Kestabilan Kadar Kolesterol

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol dengan efektif, timun juga dapat menjaga kestabilan kadar kolesterol. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami ketidak stabilan kadar kolesterol. Untuk itu anda bisa minum jus timun ataupun mengkonsumsi timun begitu saja sebelum makan siang. Atau setelah anda mengkonsumsi makanan berlemak tinggi seperti daging ataupun telur.

  1. Membersihkan Darah dari Kolesterol

Adanya lemak jenuh seperti kolesterol dalam peredaran darah tentunya sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Ini bisa membuat darah mengandung kolesterol sehingga darah tidak lagi bersih. Sangat penting untuk menjaga kesehatan terutama darah agar terhindar dari kolesterol untuk itu anda bisa mengatasinya dengan cara mengkonsumsi jus timun secara berkala. Dengan begini darah akan lebih bersih dan sehat.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Kolesterol tentunya sangat berbahaya bagi tubuh terutama jika sudah mencemari peredaran darah anda. Jika dibiarkan secara terus menerus berbeda dengan manfaat daun seledri untuk membersihkan ginjal, ini akan menimbulkan kerak dan dapat menyumbat peredaran darah sehingga jadi tidak lancar. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi timun secara berkala setiap 3 hari sekali. Terutama bagi anda yang memiliki riwayat kolesterol dan sering mengalami kram ataupun kesemutan.

  1. Mencegah Naiknya Kadar Kolesterol

Kandungan nutrisi pada timun dapat menjaga kestabilan kadar kolesterol anda dengan cara mencegah naiknya kadar kolesterol. Hal ini tentunya sangat baik bagi anda yang sering mengalami tingginya kadar kolesterol terutama setelah mengkonsumsi sedikit makanan berlemak. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi timun secara berkala.

Itulah berbagai manfaat timun untuk kolesterol yang dapat kami sampaikan, konsumsilah timun secara berkala ataupun rutin untuk mengatasi kolesterol anda yang tinggi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.