Manfaat Yakult

Manfaat Yakult

Resep Daun Kemuning Untuk Jerawat Dan Diet , Manfaat Buah Bit Rebus Untuk Kesehatan , Khasiat Ubi Madu Untuk Bumil , Khasiat Susu Beruang Untuk Perokok , Manfaat Yakult , Khasiat Ikan Kakap Untuk Bayi , Manfaat Siput Sungai , Manfaat Daging Keong Bagi Kesehatan
Manfaat Yakult

Yakult adalah minuman probiotik mirip yogurt yang dibuat dari fermentasi susu skim dan gula dengan bakteri Lactobacillus casei. Karena L. casei Shirota dapat ditemui dalam sistem pencernaan, Yakult dipromosikan sebagai minuman yang baik untuk kesehatan.

Namanya berasal dari jahurto, bahasa Esperanto untuk “yoghurt”. Yakult ditemukan oleh doktor Minoru Shirota pada 1930. Pada 1935, ia mendirikan Yakult Honsha Co., Ltd. untuk memasarkan minuman ini. Sejak saat itu, Yakult telah memperkenalkan berbagai minuman yang mengandung bakteri Bifidobacterium breve, dan telah menggunakan lactobacilli untuk mengembangkan kosmetika. Yakult Honsha juga memainkan peran penting dalam penelitian obat kemotrapi irinotecan.

Yakult juga memiliki salah satu tim bisbol terbesar di Jepang, Tokyo Yakult Swallows.

Saat ini, Yakult diproduksi dan dijual di Jepang, Asia, Australia, Amerika Latin, dan Eropa, walaupun bakterinya masih diimpor dari Jepang. Selain disukai banyak kalangan , ternyata yakult mempunyai banyak manfaat lho , seperti berikut ini kami akan meberikan anda beberapa informasi seputar Manfaat Yakult :

  1. Meredakan Nyeri Lambung

Bagi anda yang sering merasakn nyeri di daerah lambung entah itu karena terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas ataupun ketika anda salah makan, anda bisa mengatasi rasa nyeri itu dengan meminum yakult. Adapun dosis yang dianjurkan yaitu sehari paling banyak anda bisa mengkonsumsi 2 hingga 3 botol saja. Ini tentunya tidak hanya baik untuk lambung anda tetapi juga dapat mengurangi rasa nyeri yang anda alami.

2. Menyembuhkan Penyakit Maag

Gejala penyakit maag umumnya disebabkan karena ketidak teraturan dalam makan hingga karena seringnya mengkonsumsi makanan yang kurang baik bagi lambung anda. Apabila penyakit maag yang anda alami sering kambuh, tentunya ini selain dapat mengganggu aktivitas anda juga berbahaya baki kesehatan anda. Untuk meredakan gejala maag yang sedang kambuh, anda bisa meminum yakult. Hal ini karena yakult memiliki kandungan bakteri baik yang sangat ampuh untuk meredakan maag anda yang sedang kambuh. Sehingga anda tidak perlu mengkonsumsi obat maag tertentu.

3. Menormalkan Kadar Asam Lambung

Selain dapat mengatasi kambuhnya penyakit maag, yakult juga bisa menormalkan kadar asam lambung anda. Penyakit maag ini juga disebabkan oleh kadar asam lambung yang berlebihan. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki riwayat penyakit maag, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam. Ini berbeda dengan minuman yakult, walaupun rasanya yang asam, minuman ini justru baik untuk menormalkan kadar asam lambung anda yang berlebih.

4. Menjaga Kestabilan Asam Lambung

Sering mengalami naik turun kadar asam lambung juga sangat berbahaya bagi kesehatan anda selain dapat memicu beberapa macam penyakit seperti penyakit maag akut. Untuk menjaga agar asam lambung anda tetap stabil, anda bisa mengkonsumsi yakult secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur. Dengan menjaga selalu kestabilan asam lambung anda, maka anda pun tidak akan mengalami gangguan pada sistem pencernaan anda. Seperti sakit maag, naiknya asam lambung, adapun penyakit sembelit dan nyeri lambung.

Itulah beberapa manfaat yakult yang bisa kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Sangat penting untuk menjaga kesehatan terutama lambung anda, untuk itu dengan mengkonsumsi yakult secara rutin maka anda tidak akan mengalami gangguan pada lambung.