Model Rambut Untuk Wisuda

Model Rambut Untuk Wisuda

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda
Model Rambut Untuk Wisuda

WISUDA adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya rektor dan para pembantu rektor dengan dekan-dekannya guna mewisuda para calon wisudawan. Biasanya setelah acara selesai dilakukan acara foto-foto bersama dengan orang tua, teman-teman serta suami/istri dari wisudawan/wisudawati atau dengan pasangan wisudawan/wisudawati. Dilakukan biasanya setiap akhir semester dalam kalender akademik baik semester genap maupun semester gasal (ganjil). Pada wisuda biasanya memakai pakaian yang ditentukan, pakaian pria menggunakan hem putih dan celana hitam bersepatu hitam, pakaian wanita menggunakan kebaya tradisional tipis dengan kain jarik, tapi secara umum menggunakan baju toga. Nah tentu saja wisuda adalah hal yang membahagiakan bagi para mahasiswa ataupun mahasiswi , nah berikut ini kami akan memberikan anda Model Rambut Untuk Wisuda :

1. Model rambut bun

Model rambut bun merupakan gaya tatanan rambut yang dilakukan dengan dasar menguncit rambut bagian belakang dengan berbagai modifikasi untuk menghasilkan gaya yang simpel namun tetap terlihat formal, menawan, dan elegan. Model rambut dengan tatanan dasar dikuncit ini cocok digunakan untuk aktivitas wisuda terutama bagi mereka yang tidak suka proses penyangulan pada rambut serta lebih menginginkan gaya rambut simpel atau sederhana namun tetap elegan serta menawan.

Model rambut simple bun atau yang dikenal dengan nama gibson tuck merupakan model rambut bun pertama yang dapat diaplikasikan untuk aktivitas wisuda. Meskipun tidak menggunakan sanggul namun tatanan rambut yang dihasilkan dapat menyatu pada kebaya yang digunakan. Bentuk simple bun ini bisa dimodifikasi dengan poni panjang yang ditata bersilangan dan dirapikan. Braided bun juga merupakan salah satu gaya rambut model bun yang dapat diaplikasikan pada prosesi wisuda. Berbagai bentuk atau gaya rambut bun ini hanya bisa diaplikasikan pada mereka yang memiliki ukuran rambut panjang.

2. Model rambut ponytail

Model rambut untuk wisuda lainnya yang juga cocok digunakan untuk prosesi tersebut adalah model rambut ponytail. Model rambut yang cocok digunakan dalam prosesi wisuda merupakan model rambut yang memang memiliki tatanan yang rapi. Model rambut ponytail atau yang dikenal dengan nama lain kuncir kuda karena bentuk kuncir yang mirip dengan ekor kuda tersebut merupakan salah satu model rambut yang dapat memperlihatkan gaya rambut yang rapi.

Model rambut fishtail braid ponytail merupakan bentuk rambut pertama dari golongan rambut ponytail. Model rambut ponytail dengan bentuk fishtail braid ini adalah gaya tatanan rambut yang khusus digunakan untuk rambut berukuran panjang. Wavy ponytail merupakan model rambut kuncir kuda yang cocok untuk mereka dengan wajah bulat dan berambut panjang dalam prosesi wisuda. Model rambut wavy ponytail ini dapat dilihat dari bentuk bagian depan rambut yang bergelombang seperti ombak.

Beberapa model rambut kuncir kuda lainnya yang juga dapat diaplikasikan dalam prosesi wisuda adalah model rambut loop ponytail. Bentuk rambut loop ponytail ini cukup cocok diterapkan khususnya bagi mereka yang memiliki potongan rambut medium. Bentuk rambut loop ponytail ini dapat terlihat dengan jelas pada bagian kuncir belakang yang bnyak dan seperti menyambung satu sama lain.

3. Model rambut Braid

Model rambut selanjutnya yang juga khusus dikenakan untuk proses wisuda pada wisudawati adalah model rambut braid. Model rambut braid dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah model rambut kepang. Dalam proses penataan rambut kepang tersebut tidak akan banyak memakan waktu yang panjang. Model rambut crown braid merupakan bentuk kepang pertama yang dapat digunakan dalam wisuda dengan tambahan aksesoris bunga. Dengan model rambut crown braid ini maka dapat memperlihatkan gaya bohemian yang pastinya akan sangat berbeda.

Model rambut crown braid memili berbagai macam modifikasi tatanan yang salah satunya adalah model rambut corwn braid ala red karpet artis holywood. Selain crown braid model rambut halo braid juga dapat menjadi inspirasi gaya rambut wisuda terutama untuk mereka yang memiliki rambut dengan ukuran panjang. Agar terlihat lebih menarik dan elegan maka model rambut halo braid ini dapat dipadukan dengan highlight dan pewarnaan rambut teras agat tampilan kepang tersebut dapat terlihat lebih menawan. Beberapa gaya rambut braid lainnya seperti side braid dan waterfall braid.

4. Model rambut pigtail

Selain ponytail yang telah disebutkan diata, model rambut lainnya yang juga dapat menjadi alternatif pilihan gaya rambut untuk prosesi wisuda. Model rambut pigtail merupakan bentuk rambut yang elegan, menawan, menarik, serta rapi. Model rambut kepang pigtail yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki gaya rambut bob. Model rambut pigtail ini memang tercipta untuk mereka yang mudah merasa lelah dan malas dengan tatanan rambut yang disanggul.

Pigtail dutch braid adalah bentuk gaya rambut selanjutnya yang juga cocok untuk prosesi wisuda. Model rambut ini dapat diaplikasikan pada ukuran rambut medium maupun panjang. Model rambut dengan ukuran medium atau sedang lainnya adalah model rambut french braid pigtails. Berbagai model rambut pigtail ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan bentuk rambut rapi untuk acara wisuda.

5. Model rambut sanggul

Model rambut yang pastinya akan dilakukan oleh banyak wisudawati dalam prosesi wisuda tersebut adalah model rambut sanggul. Bentuk model rambut sanggul harus ditata dengan bantuan penata rambut di salon kecantikan. Dalam proses memilih model rambut sanggul maka model rambut sanggul modern yang tidak terlalu besar dapat menjadi prioritas agar tampilan yang dihasilkan tidak terlalu jadul atau menjadikan bentuk wajah terlihat sangat tua.

Model rambut sanggul dapat diterapkan pada mereka yang memiliki rambut panjang maupun pendek namun yang membedakan jika rambut panjang sanggul dapat dibuat secara alami namun jika rambut pendek maka sanggul harus dibuat dengan bantuan bantalah sanggul buatan. Beberapa model rambut modern yang dapat diaplikasikan pada wisuda seperti model rambut sanggul mini dengan tambahan hiasan bunga, model rambut sanggul kepang, model rambut alat putri kerajaan, dan beberapa model rambut sanggul daerah modern dari bali, batak, dan daerah nusantara lainnya.

6. Model rambut twist

Model rambut twist juga merupakan salah satu model rambut yang dapat digunakan bagi para wanita yang akan melaksanakan prosesi wisuda. Model rambut twist atau model rambut pilin sederhana merupakan gaya rambut alternatif lain dari berbagai model rambut yang sudah dijelaskan diatas. Model rambut yang dibuat dengan cara memilin ini dapat membantu memperlihatkan kecantikan seorang wanita dalam suasana yang formal dan terlihat sangat rapi.

Beberapa gaya rambut twist yang dapat diaplikasikan pada model rambut khusus untuk kegiatan wisuda adalah model rambut side twist atau model rambut twist pada bagian samping, half updo merupakan bentuk rambut khusus rambut ukuran panjang yang dikombinasikan dengan gaya tatanan rambut ponytail, multiple twist half updo yang cocok untuk model rambut bob, dan french twist serta berbagai gaya rambut twist lainnya yang masih banyak bentuk alternatif modifikasi maupun variasinya.

 

7. Model rambut wisuda lainnya

Selain beberapa kelompok model rambut wisuda yang dijelaskan diatas, ada beberapa bentuk atau model rambut lainnya yang juga dapat diaplikasikan ketikan seorang wanita akan mengikuti prosesi wisuda. Model rambut wisuda lainnnya yang pertama adalah model rambut cepol. Model rambut cepol merupakan salah satu bentuk rambut yang sangat serbaguna karena dapat digunakan dalam acara formal serta resmi seperti wisuda namun juga dapat diaplikasikan sebagai tatanan rambut sehari hari.

Beberapa model rambut lainnnya yang juga dapat diaplikasikan dalam prosesi wisuda diantaranya seperti model rambut vintage rolls, model rambut sasak baik untuk rambut pendek maupun panjang, model rambut low cignon dengan tambahan akses bentuk kepang, model rambut top knop, dan beberapa model rambut lainnya yang dapat memperlihatkan bentuk wajah cantik serta menarik selama prosesi wisuda.

Itulah beberapa contoh model rambut yang dapat digunakan khusus untuk acara wisuda bagi wanita. Dengan adanya berbagai macam penjelasan dari berbagai contoh tersebut maka dapat membantu memilih serta memilah mana bentuk atau gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajah maupun berbagai penyesuaian lainnya.