Obat Obatan Wajib Saat Traveling

Obat Obatan Wajib Saat Traveling

Sudah beli tiket dan booking penginapan untuk berlibur? Wah, tinggal berangkat, dong? Eits, nanti dulu. Sebelum berangkat liburan, pastikan dulu Anda sudah mengemas berbagai perlengkapan medis untuk dibawa. Bukan cuma baju ganti dan alat makeup, kotak P3K dan obat-obatan juga perlu disiapkan untuk liburan. Apalagi kalau Anda berlibur ke tempat yang jauh dari toko atau apotek. Lalu sebaiknya bawa P3K dan obat apa saja saat liburan? Ini Obat Obatan Wajib Saat Traveling :

1. Obat tidur

Traveling ke negara yang punya zona waktu berbeda dapat menimbulkan jetlag. Akibatnya kamu susah tidur di dalam pesawat. Padahal tidur sangat penting untuk mengembalikan stamina tubuh.

Untuk itu bawalah obat tidur secukupnya sebagai teman saat traveling. Kapanpun kamu membutuhkannya, kamu tinggal telan satu kapsul obat tidur.

2. Obat sakit kepala

Rute perjalanan yang terlalu lama dapat menyebabkan sakit kepala, terutama bagi kamu yang naik bus. Hal ini bisa terjadi kapan saja terutama saat traveling.

Apabila rasa pusing sudah tidak tertahankan, kamu bisa meneguk obat sakit kepala yang sudah disediakan sebelum berangkat. Alhasil sakit kepala dapat reda, kamu pun merasa lebih baik.

3. Obat flu dan batuk

Apabila kota atau negara yang kamu kunjungi punya cuaca super ekstrem, obat inilah yang kamu butuhkan. Bagaimanapun juga tubuh butuh waktu untuk beradaptasi dengan tempat atau lingkungan baru. Sebaiknya bawalah obat flu dan batuk yang sering kamu konsumsi agar terhindar dari sakit.

4. Obat alergi

Kalau kamu punya alergi terhadap makanan, debu ataupun bahan pakaian tertentu, item ini wajib kamu bawa saat traveling. Gatal-gatal karena alergi sangat mengganggu. Suasana traveling yang tadinya menyenangkan mendadak berubah menjadi suram karena kamu sibuk mengurusi tubuh yang gatal-gatal.

5. Obat maag

Bagi penderita penyakit lambung wajib membawa obat maag saat bepergian. Apabila maag kambuh di tengah perjalanan, kamu bisa meneguk satu kapsul untuk meredakan rasa nyeri pada lambung. Apabila rasa nyeri semakin parah, sebaiknya kunjungi rumah sakit atau klinik terdekat.

6. Obat diare

Menjelajah tempat wisata baru terasa komplit jika disertai icip-icip makanan khas wilayah tersebut. Akan tetapi hal ini tak jarang menyebabkan sakit perut karena makanan yang dikonsumsi tidak sama seperti biasanya. Untuk itu persiapkan satu tablet obat diare. Selain itu, kamu bisa mengonsumsi banyak air putih untuk membuang racun yang terdapat pada makanan yang dikonsumsi.

7. Vitamin

Agar stamina tetap terjaga selama traveling, bawalah vitamin C sebagai asupan bergizi untuk tubuh. Kamu bisa membelinya di apotek terdekat. Vitamin yang dibawa tidak perlu terlalu banyak karena kota atau negara yang kamu kunjungi pasti memiliki stok vitamin yang sama.

7 Obat-Obatan Wajib Saat Traveling, Bantu Tetap Fit