Obat Tradisional Mata Ikan

Obat Tradisional Mata Ikan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis , Manfaat Daun Sambung Nyawa , Resep Obat Pegal Linu Tradisional , Obat Tradisional Gangguan Pencernaan , Khasiat Daun Ungu Untuk Obat Wasir , Resep Daun Cincau Untuk Kesehatan , Mengobati Hernia Secara Tradisional , Daun Bakung Untuk Patah Tulang , Resep Obat Tradisional Kram Perut , Obat Tradisional Psoriasis , Khasiat Daun Jinten Untuk Kesehatan , Khasiat Daun Seribu Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih , Tanaman Obat Penyakit Lupus , Obat Tradisional Mata Ikan
Obat Tradisional Mata Ikan

Mata Ikan adalah penyakit kulit yang biasanya menyerang bagian telapak kaki. Penyakit ini disebabkan oleh virus papiloma manusia. Penyakit mata ikan ini pada umumnya tumbuh pada kulit permukaan kaki, tumit, jari-jari kaki, telapak dan jari-jari tangan.Gejala-gejala yang ditimbulkan yaitu ditandai dengan penebalan dan pengerasan kulit.

Penyebab penyakit mata ikan adalah tekanan sepatu yang terlalu sempit, cara berjalan, atau gesekan yang terus menerus dari suatu benda. Gumpalan kulit yang mengeras di telapak yangan atau kaki ini memang kadang-kadang terasa sakit.

Pada penderita diabetes yang sudah mengalami gangguan saraf tepi kaki, biasanya mata ikan tidak terasa nyeri sama sekali.Hal ini sangat berbahaya, karena dapat meluputkan perhatian akan adanya luka yang dapat berakibat serius pada penderita diabetes mellitus.

Jika ingin menghilangkan mata ikan, dapat menggunakan obat-obatan sederhana dan tradisional seperti getah pohon kamboja, buah pepaya muda, atau getah pepaya muda. Ada juga yang menggunakan batu apung untuk menipiskan bagian kulit yang menebal dan menggunakan rebusan ranting tanaman patah tulang. Berikut adalah Obat Tradisional Mata Ikan :

Beberapa obat tradisional mata ikan, kutil pada telapak kaki dan tangan dapat dicoba dirumah. Metode praktis ini bisa mengeluarkan mata ikan sampai pada akarnya, tanpa operasi. Berikut ramuan herba yang mudah ditemukan disekitar kita:
  1. Obat mata ikan ampuh dengan pepaya muda:
    1. Ambil buah pepaya muda dan dihaluskan, dengan takaran cukup untuk menutupi kutil.
    2. Pasta halus ini ditempelkan pada kutil atau bubulen.
    3. Balut dengan kain kasa, lakukan 2 kali sehari.
  2. Menghilangkan kutil plantar dari cuka apel:
    1. Tuangkan cuka apel kedalam gelas kecil.
    2. Rendam kutil kedalamnya selama 30 menit. Setelah itu olesi mata ikan/kutil dengan cuka apel, kemudian dibalut kain kasa.
    3. Lakukan 2 kali sehari, selama 4-5 hari.
  3. Cara menghilangkan mata ikan dengan bawang putih:
    1. Ambil satu siung bawang putih, kemudian giling hingga halus.
    2. Bersihkan tangan dan kaki, lalu oleskan pasta bawang pada kutil. Tetapi jangan sampai terkena bagian kulit yang sehat.
    3. Tutup dengan kain kasa agar tidak terlepas, lakukan 2 kali sehari.
  4. Cara mengobati mata ikan tanpa operasi dengan kapur sirih:
    1. Ambil kapur sirih halus, kemudian dicampur air.
    2. Pasta ini dibalur pada permukaan luka mata ikan.
    3. Kemudian tutup dengan kain kasa, lakukan 2 kali sehari, selama 4-5 hari.
  5. Mengobati mata ikan/bubulen dari herba ceremai:
    1. Ambil sedikit akar segar tanaman ceremai.
    2. Kemudian ditumbuk hingga halus, dan tempelkan pada permukaan kutil.
    3. Tutup dengan kain agar tidak terlepas.
  6. Menggosok mata ikan dengan batu apung:
    1. Ambil batu apung yang sudah dibersihkan.
    2. Isi baskom dengan air hangat dicampur sabun mandi.
    3. Rendam tangan dan kaki selama 20 menit, kemudian gosok mata ikan dengan batu apung perlahan-lahan.
    4. Perhatikan kulit bagian atas mulai rontok, hentikan bila terasa sakit dan berdarah. Setelah itu tutup luka dengan kain kasa.

 

Obat tradisional mata ikan, bubulen, kutil pada telapak kaki dan tangan tersebut merupakan resep alami. Mengobati mata ikan tanpa operasi dengan bahan herba telah lama dilakukan orang tua kita. Umumnya dosis penggunaan ramuan 2-3 kali sehari, selama 3-7 hari. Tidak lebih dari seminggu, maka kutil plantar/mata ikan/bubulen akan terlepas ataupun hancur dengan sendirinya. Jika tidak terlepas, maka dapat mencabutnya dengan perlahan menggunakan pinset bersih. Operasi kecil mandiri seperti ini hanya merasakan sedikit rasa sakit karena kutil sudah lunak.