Oleh Oleh Khas Amsterdam

Oleh Oleh Khas Amsterdam

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam
Oleh Oleh Khas Amsterdam

Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda. Posisi Amsterdam saat ini sebagai ibu kota Kerajaan Belanda diatur oleh konstitusi 24 Agustus 1815 dan penerusnya. Amsterdam memiliki jumlah penduduk sebanyak 980.876 jiwa di dalam batas kota, populasi perkotaan 1.209.419 jiwa dan populasi metropolitan 2.158.592 jiwa. Kota ini terletak di provinsi Holland Utara di sebelah barat negara ini. Wilayah Amsterdam mencakup bagian utara Randstad, salah satu konurbasi terbesar di Eropa dengan jumlah penduduk sekitar 7 juta jiwa. Berikut adalah Oleh Oleh Khas Amsterdam :

1. Keju

Jika membicarakan mengenai amsterdam maka ada sebuah oleh-oleh khas amterdam yang bisa kita bawa pulang. Pada dasarnya keju merupakan salah satu makanan khas belanda yang bisa kita temukan di beberapa tempat.

Salah satu tempat yang cukup terkenal untuk mencari keju di Belanda adalah kota amsterdam. Kita kan banyak sekali menemukan beberapa jenis keju yang dibuat oleh para petani lokal di Amsterdam.

Biasanya keju yang dijual memiliki berbagai macam ukuran, secara untuk keju yang dijual akan berbentuk menyerupai roda bundar total. Namun, terkadang beberapa toko juga menjual keju yang sudah di potong-potong.

Keju asal amsterdam ini merupakan salah satu keju yang bisa dikatakan sangat menarik dan terkenal.Tak sedikit pula wisatawan yang selalu menyempatkan diri mereka untuk membeli dan menikmati keju yang satu ini. Meskipun amsterdam bukanlah salah satu pusat keju ternama di belanda. Namun, kualitas keju yang dimiliki oleh kota yang satu ini bisa dikatakan cukup baik dan enak.

2. Bunga kering

Jika kalian sedang berada di Asmterdam maka, sebaiknya kalian mengunjungi salah satu tempat wisata di Amsterdam yaitu Bloemenmarkt. Tempat wisata tersebut merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal di Asmterdam dan belanda.

Banyak wisatawan yang menyempatkan diri mereka untuk mengunjungi tempat ini. salah satu hal yang bisa kita dapatkan di lokasi ini ada;ah berbagai macam bunga-bunga indah. Mungkin, beberapa dari kalian telah mengunjungi taman bunga di Belanda dan masih ingin melihat keindahan bunganya.

Maka, tak perlu khawatir kalian bisa saja datang ke pasar ini dan membeli beberapa bunga kering yang telah diawetkan. Salah satu bunga yang cukup terkenal di antara para wisatawan adalah Tulip.

Banyak sekali bunga tulip kering bisa kita dapatkan di lokasi ini. Setiap bunga tersebut dihias dan dipadukan dengan berbagai kerajinan lain, yang pastinya akan membuatnya semakin terlihat cantik. Tak sedikit juga para wisatawan yang mengunjungi tempat ini, untuk mendapatkan berbagai hiasan bunga tersebut.

3. Kue Kering

Satu lagi oleh-oleh khas amsterdam yang tak boleh sampai kalian lewatkan. Hal yang satu ini masih erat hubunganya dengan makanan. Kue kering merupakan salah satu jenis oleh-oleh khas belanda yang bisa kita jadikan sebuah pilihan.

Tak sedikit juga para wisatawan yang mencari keberadaan kue-kue ini untuk dibawa pulang kembali. Kue kering seperti Spekulas, Stroopwafels, Onbitjkoek merupakan jenis kue kering yang banyak di cari oleh wisatawan. kita akan banyak menemukan kue-kue kering ini di berbagai toko cinderamata yang ada di Amsterdam.

Bisanya kue-kue kering ini akan di bungkus sedemikian rupa sehingga terlihat lebih cantik dan menarik. Bungkus yang digunakan bisanya sangat kental dengan nuansa belanda. Tak jarang terkadang kita menemukan beberapa gambar-gambar bangunan yang menjadi ikonik negara kincir angin ini.

4. Jersey Ajax

Bagi para pecinta dunia bola, maka akan sangat hafal dam familiar dengan nama Ajax amsterdam. Nama tersebut adalah salah satu klub sepak bola yang cukup terkenal di Belanda. tak sedikit para wisatawan yang datang ke amsterdam untuk membeli beberapa oleh-oleh khas tim sepak bola yang satu ini.

Tentunya salah satu hal yang paling diburu adalah keberadaan dari jersey tim sepak bola ini. Untuk membeli jersey tersebut bukanlah sebuah hal yang susah. Kita bisa menemukan beberapa toko olahraga yang menjual jersey-jersey tersebut. Namun, jika kalian menginginkan suasana yang cukup berbeda maka, kalian bisa saja  berkunjung dan membeli langsung di markas resmi dari tim yang satu ini.

Markas resmi dari tim sepakbola kebanggaan masyarakat amsterdam ini berada di bagian selatan kota ini. jika kalian tak memiliki waktu yang banyak, maka bisa saja dengan berkunjung ke beberapa toko resmi yang ada di pusat kota amsterdam juga. Berbagai pernak-pernik khas tim yang satu ini, bisa membuat para pecinta bola mungkin akan khilaf sesaat.

5. Umbi Bunga Tulip

Bunga tulip merupakan salah satu bunga yang menjadi lambang resmi negara ini. Maka tak mengherankan jika kita mengenal banyak sekali perkebunan bunga ini tersebar di belanda. Salah satu yang cukup terkenal adalah Taman Keukenhof.

Banyak wisatawan yang datang ke Amsterdam yang ingin membawa bunga-bunga ini pulang untuk ditanam. Untuk dapat mewujudkan itu, rasanya bukan hal yang susah, lagi-lagi kita akan dianjurkan untuk mengunjungi Bloenmarket.

Kalian bisa menemukan berbagai umbi bunga tulip yang bisa kalian bawa pulang. berbagai warna bunga tulip dapat kalian pilih di lokasi tersebut. Namun, tentunya salah satu hal yang harus kalian pastikan adalah umbi tersebut mendapatkan ijin dari pihak imigrasi bandara.  Hal tersebut karena, untuk membawa tanaman keluar dari negeri Belanda bisa dikatakan cukup susah.

6. Royal Delft Blue

Jika kalian penyuka beberapa jenis keramik, maka kalian harus membawa pulang oleh-oleh yang satu ini. Royal Delft Blue merupakan salah satu keramik yang sangat terkenal di Belanda. Pusat dari pembuatan keramik ini sendiri terdapat di daerah yang bernama Delft.

Namun, jika kalian merasa tidak memiliki waktu yang cukup banyak, maka kalian tak usah khawatir. Ada banyak sekali toko-toko keramik di Amsterdam yang juga menjual keramik yang satu ini. Seperti namanya, keramik yang satu ini memang lebih di dominasi oleh warna biru yang indah.

Biasanya motif yang banyak digunakan di keramik ini merupakan motif-motif alam. Atau terkadang tak jarang juga terdapat beberapa motif seperti kincir angin, atau beberapa bangunan lain yang mencerminkan Belanda. Keramik ini tentunya bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas amsterdam yang cukup menarik.

Selain oleh-oleh yang disebutkan di atas, masih ada beberapa oleh-oleh lain seperti

  1. Klompen
  2. Cokelat Belanda
  3. Miniatur Kincir Angin
  4. Kartu Pos
  5. Magnet kulkas

Itu tadi beberapa oleh-oleh khas amsterdam yang bisa kalian bawa pulang. Beberapa oleh-oleh yang akan kalian bawa tak hanya dapat mencerminkan kota amsterdam saja. Namun, juga mencerminkan berbagai kebudayaan khas Belanda. Semoga informasi tadi bermanfaat.