Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli

Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tempat Wisata Di Thailand , Tempat Wisata Di India , Tempat Wisata Di Spanyol , Tempat Wisata Di Jerman , Tempat Wisata Di Cagliari , Restaurant Unik Di Dunia , Tempat Wisata Di Swiss , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli
Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli

Hawaii adalah negara bagian Amerika Serikat yang ke-50 dan yang paling baru bergabung ke AS, diterima pada tanggal 21 Agustus 1959. Hawaii adalah satu-satunya negara bagian (state) di AS yang terpisah dari benua Amerika dan berupa kepulauan sekaligus masuk kawasan Oseania. Kepulauan ini ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah Inggrispada tanggal 10 Januari 1778. Penduduk asli kepulauan Hawaii adalah suku Hawai’i yang merupakan turunan bangsa Polynesia. Nah berikut ini akan kami berikan anda beberapa informasi mengenai Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli :

  1. Hawaiian Deep Sea Water

Oleh-oleh khas Hawaii yang satu ini sangat unik dan tidak boleh kamu lewatkan. Karena belum tentu kamu bisa menemukannya di tempat lain! Kalau di Arab menjual air zam-zam, air yang berasal dari mata air yang konon tidak akan pernah habis. Hawaiian Deep Sea Water adalah air yang didapat dari ketinggian 3.000 kaki di bawah permukaan laut.

Karena butuh effort yang besar untuk memperoleh air ini, jangan kaget saat mendengar harganya. Hawaiian Deep Sea Water dijual kira-kira sekitar 500 ribu rupiah per botolnya. Tapi layak dicoba karena berasal dari mata air sejauh 900 meter di bawah permukaan Samudera Pasifik. Disebutkan bahwa air ini lebih sehat dari air minum kemasa biasanya dan mengandung mineral yang tinggi.

  1. Kemeja Aloha

Sudah terbayang belum seperti apa bentuknya, ketika mendengar kata Kemeja Aloha’? Itu loh, kemeja yang sering digunakan orang-orang saat bepergian ke pantai. Mungkin karena memang dipopulerkan oleh Hawaii, kota dengan pantai sebagai identitasnya. Betul kan, ketika kita mendengar Hawaii, yang terbayang adalah pantainya.

Kamu akan menemukan banyak pantai terindah di Hawaii. Dan kemeja Aloha ini umumnya digunakan oleh lelaki. Bahannya tipis dan sejuk, mirip seperti bahan pakaian yang dijual di Jogja sebagai oleh-oleh. Bedanya, Kemeja Aloha menampilkan warna-warna yang cerah. Jadi, kesan ceria terpancar ketika ada yang memakainya.

  1. Ukulele

Pantai adalah tempat yang asik untuk bersantai sambil bersenda gurau dengan orang terdekat kita. Yang bisa dilakukan misalnya berolahraga di pantai, foto-foto, makan, camping, atau sekedar duduk-duduk dan mengobrol. Apapun yang kamu lakukan di pantai misalnya pantai Waikiki, saat di Hawaii itu paling asik sambil diiringi dengan musik.

Musik pantai paling asik itu yang menggunakan gitar atau ukulele. Di Hawaii, kamu bisa menemukan alat musik ini dijual di toko-toko souvenir. Ada ukulele dengan banyak pilihan motif dan warna yang menarik. Lumayan untuk menambah koleksi di rumah, atau dijadikan sebagai oleh-oleh khas Hawaii dan diberikan pada teman-temanmu.

  1. Pipi Kaula

Kalau oleh-oleh khas Hawaii yang ini bentuknya makanan. Jangan khawatir akan basi atau tidak terasa enak saat dibawa pulang ke Indonesia.

Kalau kamu masih merasa takut, cobalah membawa sedikit saja. Karena sayang kalau kamu tidak memperkenalkan makanan ini ke keluarga atau teman-temanmu yang tidak ikut ke Hawaii.

Pipi Kaula adalah makanan khas Hawaii yang berupa olahan daging. Sekilas seperti menyerupai dendeng. Bertekstur kering di bagian luar, tapi Pipi Kaula lembut pada bagian dalamnya. Daging dipotong-potong atau diiris tipis terlebih dahulu. Bisa dibalut madu kemudian diasapi, atau digoreng, dipanggang, dan dikukus, tergantung selera.

  1. Boneka Goyang

Tahu tidak wanita-wanita pantai di Hawaii? Itu loh, wanita yang menggunakan pakaian renang seksi yang dilengkapi dengan rok dan kalung bunga. Iconic sekali ya! Tidak jarang, acara-acara tv atau kartun memunculkan karakter ini di pantai. Sebut saja Moana dengan balutan pakaian yang serupa.

Tidak hanya banyak pantai terkenal di Hawaii, bagian terkenal lainnya adalah melihat para wanita menggunakan pakaian seperti ini. Bahkan bisa juga dijadikan icon dari Hawaii itu sendiri.

Nah, kamu bisa membawanya untuk dijadikan oleh-oleh khas Hawaii loh! Bukan wanita hidup, tapi boneka wanita yang berpakaian seperti ini. Karena posisinya seperti menunjukan sedang bergoyang, maka bisa disebut juga boneka goyang.

  1. Kacang Macadamia

Oleh-oleh khas Hawaii tapi kacang-kacangan, kenapa tidak? Kacang sudah sering dijadikan sebagai oleh-oleh di berbagai tempat. Kacang itu ada beragam jenisnya. Satu negara mungkin tidak memilki semua jenis kacang di tempat tinggalnya. Jadi saat berkungjung ke tempat lain, membeli kacang jenis lain itu bukan hal yang aneh.

Saat kita berkunjung ke Arab, salah satu oleh-oleh yang ditawarkan adalah kacang Arab. Di Hawaii, kamu bisa menemukan kacang jenis lain yaitu Kacang Macadamia.

Macadamia memang kacang yang banyak diproduksi di Hawaii. Kini bahkan banyak dijual Kacang Macadamia kemasan, dengan rasa madu panggang, asing, polos, atau dibalut dengan cokelat.

  1. Perhiasan Hawaii

Produk ini tidak hanya dapat ditemukan di Hawaii, tapi juga di tempat lain. Yup! Perhiasan memang bisa diproduksi oleh siapa pun dan di mana pun. Tapi setiap tempat pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Contohnya saja perhiasan Hawaii yang kental dangan budaya klasiknya tersendiri. Misalnya perhiasan yang kamu temukan di Lanikai Beach.

Budaya adalah hal penting yang dapat menjadi pembeda antara satu tempat dan tempat lain. Perhiasan Hawaii umumnya diukir dengan ukiran yang klasik dan tradisional.

Di sana, produk ini merupakan barang paling berharga yang dapat diberikan pada para wanita. Kalau kamu ingin memberikan oleh-oleh khas Hawaii pada kekasih, anak, atau ibumu, perhiasan Hawaii adalah pilihan yang terbaik.

  1. Selimut Hawaii

Hawaii itu terkenal dengan nuansa yang cerah dan ceria. Seperti yang disebutkan sebelumnya, bisa dilihat dari motif dan warna Kemeja Aloha khas Hawaii. Ternyata, warna cerah dan kesan ceria ini tidak hanya disalurkan pada pakaiannya saja. Tapi juga sering menyatu dengan ornamen-ornamen yang biasa kita gunakan sehari-hari.

Pernah terpikir membeli oleh-oleh khas Hawaii dalam bentuk selimut? Jarang terjadi. Tapi selimut bisa jadi pilihan loh. Pilih selimut yang menggambarkan Hawaii dari warna dan motifnya. Oleh-oleh ini nantinya akan sangat berguna. Sangat unik dan berfungsi baik untuk menghangatkan badan. Cocok untuk digunakan di Indonesia saat musim hujan tiba.

Selain mengincar oleh-oleh, kamu bisa melakukan hal lain di Hawaii. Tentu utamanya adalah berwisata dari satu tempat ke tempat lain. Hawaii itu adalah negara kepulauan. Ada banyak pulau yang indah dan menarik. Beberapa di antaranya adalah pulau-pulau di bawah ini.

  • Pulau Hawaii
  • Pulau Maui
  • Pulau O’ahu
  • Pulau Kaua’i
  • Pulau Moloka’i
  • Pulau Lana’i
  • Pulau Ni’ihau
  • Pulau Kaho’olawe

Ada banyak tempat di Hawaii, dan ada banyak hal yang bisa dilakukan selama berlibur di sana. Cari tahu Hawaii sebelum berangkat, mungkin ada tips-tips yang kamu butuhkan. Seperti pilihan oleh-oleh khas Hawaii di atas. Jika sudah siap, selamat menikmati liburanmu ya.