Oleh Oleh Khas Italia

Oleh Oleh Khas Italia

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Tempat Wisata Di Positano , Oleh Oleh Khas Italia
Oleh Oleh Khas Italia

Berlibur ke negara lain memang menyenangkan karena Kamu dapat mengeksplor wisata-wisata yang ada di sana yang mungkin tidak ada di Indonesia. Dan rasanya tidak lengkap pula jika Kamu berlibur namun tidak membawa oleh-oleh untuk orang di rumah ataupun untukmu sendiri. Oleh-oleh ini tidak selalu kartu pos yang sudah terlalu mainstream. Kamu juga dapat memilih oleh-oleh unik dan khas lainnya seperti gantungan kunci maupun miniatur mainan dari tiap negara yang Kamu kunjungi.

Membeli souvenir unik dari suatu negara juga akan mengingatkanmu bahwa Kamu sudah pernah ke negara tersebut, dan bisa Kamu pamerkan ke teman-temanmu juga. Jangan habiskan waktumu di sana hanya untuk berkeliling negara tapi Kamu tidak mempunyai kenangan terhadap negara itu.

Berikut ini beberapa Oleh Oleh Khas Italia yang wajib kamu beli :

  1. Italian Olive Oil

Minyak zaitun khas Itali adalah salah satu barang yang biasa dijadikan oleh-oleh oleh para wisatawan asing. Tidak heran, minyak zaitun produksi Italia memang terkenal memiliki kualitas yang baik. Tidak hanya minyak zaitun produksi pabrik besar, melainkan juga minyak zaitun produksi pengusaha kecil dan daerah.

Tempat untuk membeli minyak zaitun yang tepat ada di Tuscany dan Florence. Di Florence, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat terbaik dan terbesar untuk membeli minyak zaitun di Esselunga and Coop. Sementara di Tuscany, cobalah mencarinya di Pienza. Minyak zaitun yang menjadi oleh-oleh khas Italia biasa digunakan dalam berbagai resep makanan. Anda juga bisa menggunakannya untuk perawatan dan kesehatan kulit.

  1. Cashmere Italian Shawl

Meskipun namanya kasmir, namun produk syal yang terbuat dari kain kasmir ini tidak ada hubungannya dengan negara India. Chasmere Shawl atau syal Kasmir khas Italia banyak dibuat oleh produsen dan menjadi produk unggulan yang banyak dibeli oleh wisatawan. Selain di Tuscany, Anda tentu bisa mendapatkan produk ini di tempat belanja di Milan dan kota besar lainnya di Italia.

Syal kasmir khas Italia merupakan jenis pelengkap pakaian yang fleksibel dan bisa digunakan oleh siapa saja, terutama para wisatawan muslim. Syal yang terbuat dari kain kasmir ini juga memiliki permukaan yang lembut dan tebal. Menggunakan syal kasmir khas Italia cocok saat hari mendung, malam hari, atau pun musim dingin.

  1. Italian Wine

Jika Anda penggemar anggur atau wine, maka anggur khas Italia adalah oleh-oleh khas Italia yang cocok untuk Anda bawa pulang. Apalagi, anggur khas Italia ini memiliki rasa terbaik dengan beberapa merek unggulan yang tidak bisa Anda temukan dengan mudah di dalam barang impor. Anda juga bisa menikmatinya langsung di tempat atau membawanya pulang.

Ada banyak merek wine atau anggur khas Italia yang paling banyak direkomendasikan, yakni Barolo, Barbaresco, Brunello, dan Amarone. Empat merek tersebut merupakan raja di pasarnya masing-masing. Barolo misalnya, terkenal sebagai raja anggur merah sementara Amarone adalah raja wine yang terbuat dari anggur lokal. Anggur juga kerap menjadi oleh-oleh khas Milan Italia.

  1. Borsalino Hats

Sebagai salah satu pusat mode dunia, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli produk fashion dari Italia. Jika tidak berniat membeli pakaian karena akan memenuhi koper, cobalah untuk membeli Borsalino hats atau topi Borsalino. Topi borsalino merupakan topi dengan kualitas terbaik yang mampu menunjang penampilan Anda.

Borsalino adalah salah satu perusahaan lokal yang bergerak di bidang fashion. Toko yang mengusung nama Borsalino dengan produk unggulan topi bisa Anda temukan di banyak kota besar Italia. Jika Anda belanja di Roma, borsalino hat adalah oleh-oleh khas Roma Italia yang bisa Anda temukan di Borsalino Boutique.

  1. Italian Leather Bag

Jalan-jalan ke Italia jangan hanya mengincar produk tas bermerek, Anda sebaiknya melirik tas-tas produksi pengrajin lokal. Italia juga terkenal dengan produk tas kulit yang berkualitas. Leather bag atau tas kulit khas Italia bisa Anda temukan dengan mudah di Pienza. Salah satu merek yang paling banyak diminati adalah officine 904.

Terdapat banyak pilihan bentuk, motif, dan warna yang bisa Anda beli sesuai dengan selera. Kualitas kulit yang digunakan juga terhitung lembut, bentuk yang indah serta dibanderol dengan harga yang masuk akal. Anda bisa mendapatkan tas kulit dari Italia hanya dengan harga 45 euro.

  1. Eau d’Italie Product

Eau d’Italie adalah merek dari berbagai macam produk kebersihan dan perawatan tubuh seperti sampo, sabun, dan lain sebagainya. Produk ini terkenal berkualitas dan banyak digunakan oleh hotel-hotel besar di Italia. Meski begitu, produk dengan kemasan yang cantik ini menggunakan material lokal sebagai bahan utamanya.

Kendati biasa  digunakan sebagai perlengkapan utama di hotel, Anda yang berlibur dengan menjadi backpacker ke Italia masih bisa tetap membelinya. Ada banyak pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi untuk membeli produk-produk Eau d’Italie. Menggunakan produk Eau d’Italie tentu bisa memberikan Anda manfaat yang lebih besar dari produk sejenis lainnya.

  1. Pastiglie Leone Candies

Lelah berlibur mengunjungi bangunan terkenal di Italia seperti Menara Pisa tentu menuntut Anda untuk beristirahat. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merelaksasi diri, salah satunya dengan mengunyah permen manis. Rasa manis juga bisa menjadi pemasok gula yang akan menambah energi di dalam tubuh Anda.

Pastiglie Leone Candies memiliki beberapa varian rasa seperti violet dan jeruk. Oleh-oleh khas Italia yang satu ini cocok untuk dibagikan pada anak atau keponakan Anda. Kendati demikian, Anda sendiri paham bahwa tidak ada yang tidak menyukai permen. Rasa-rasa dalam permen ini cukup otentik dan tentu saja akan mengingatkan Anda pada masa-masa liburan yang sudah Anda lakukan di Italia.

Selain tujuh produk yang menjadi oleh-oleh khas Italia di atas, masih banyak produk-produk menarik lainnya yang bisa Anda beli dan bawa pulang ke tanah Air. Berikut adalah tiga oleh-oleh khas Italia lainnya yang paling direkomendasikan.

  • Negliness form Venice. Selain pakaian untuk keluar, wanita tentu membutuhkan pakaian untuk bersantai di dalam rumah. Pakaian tersebut biasa disebut dengan istilah negliness. Ada banyak toko yang menawarkan produk pakaian tersebut, terutama di Venice. Cobalah pergi ke Christina Linassi tak jauh dari San Marco.
  • Sofia Capri Sandals. Untuk menemani perjalanan pulang Anda, buatlah kaki Anda nyaman dengan menggunakan sandal buatan Sofia Capri. Produk ini terbuat dari material lokal Italia. Produk sandal Sofia Capri tidak hanya khusus untuk wanita, namun juga pria.
  • Italian Paper and Notebook. Produk kertas dan buku catatan dari Italia adalah produk oleh-oleh yang terhitung murah. Ada banyak varian produk yang bisa Anda beli, mulai dari keras kado, memo, notes kecil, hingga buku catatan dengan desain dan kualitas yang menari.

Jalan-jalan ke Italia, jangan lupa untuk membeli 10 produk yang menjadi oleh-oleh khas Italia. Anda bisa membelinya di banyak pusat perbelanjaan atau toko lokal dengan berbagai jenis harga. Namun, bijak-bijaklah dalam mengggunakan budget Anda ketika belanja. Usahakan untuk membeli oleh-oleh yang berguna dan memang benar-benar dibutuhkan agar bermanfaat.