Oleh Oleh Malang Yang Hits

Oleh Oleh Malang Yang Hits

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Wisata Kuliner Di Kota Paris , Makanan Khas Sumba , Wisata Kuliner Malang , Wisata Kuliner Papua , Makanan Khas Sunda , Oleh Oleh Malang Yang Hits
Oleh Oleh Malang Yang Hits

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Kota ini didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan dan terletak di dataran tinggi seluas 145,28 kmyang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya. Selain kotany yang indah , kota malang mempunyai oleh oleh khasnya yang enak lho , nah jika anda penasaran maka berikut ini kami akan memberikan anda info Oleh Oleh Malang Yang Hits :

1. Malang Strudel

Malang Strudel merupakan salah satu varian oleh-oleh khas Malang yang paling banyak dicari para wisatawan. Produk ini terbuat dari pastry dengan berisi buah-buahan dan sangat mudah untuk ditemui.

Harganya pun relatif terjangkau, jadi kamu bisa langsung memborongnya nih. Kini juga ada bisnis kue artis Malang Strudel, yaitu milik Teuku Wisnu. Siapa nih yang sudah pernah coba?

2. Keripik Tempe

Mungkin sudah banyak produk keripik tempe, tetapi keripik tempe Malang ini memang yang terbaik. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat kamu ketagihan untuk memakannya.

Varian rasanya pun beragam. Mulai dari yang original, balado, barbeque, ayam bakar, dan masih banyak lagi yang lainya. Cocok banget untuk camilan keluarga di rumah!

3. Bakpao Telo

Bukan hanya tempe saja yang bisa diolah menjadi keripik, telo atau ubi pun juga bisa diolah menjadi bakpao. Rugi nih kalau ke Malang, gak cobain kuliner dari bahan ubi ini.

Eits, ternyata bukan hanya diolah menjadi bakpao saja lho. Olahan ubi yang lainnya seperti keripik, nugget, es krim hingga pizza juga ada.  Sensani rasanya tak akan kamu temukan di daerah lain.

4. Pia Cap Mangkok

Pia bukan hanya makanan khas dari Yogyakarta saja, Malang juga ikut turut menyajikan camilan enak yang satu ini. Pia yang sangat dikenal di Malang adalah Pia Cap Mangkok.

Varian isinya juga bukan cuma kacang hijau saja. Ada pula keju, durian, cokelat, dan tang kwee. Pia Mangkok cocok banget dijadikan oleh-oleh, karena camilan ini bisa tahan hingga dua pekan. Jadi jangan khawatir pianya basi.

5. Sari Apel

Selain buah apelnya yang terkenal, salah satu produknya yang sangat favorit di Malang adalah sari apel. Olahan ini terbuat dari apel yang diperas menggunakan mesin untuk memisahkan sari dan ampasnya.

Ada banyak toko di Malang yang menjual sari apel. Tentunya dengan berbagai merek produk yang berbeda. Tetapi rasanya sama semua, kok.

6. Cokelat Tempe

Pasti awalnya gak kebayang dong, cokelat kok dari tempe. Tetapi begitu kamu mencoba pada gigitan pertama, selanjutnya kamu tak akan bisa menolaknya. Usaha satu ini pertama kali dirintis oleh Yoga Surya Pratama, warga Sawojajar, Malang.

Pada 2011, Yoga berkeinginan untuk mencoba membuat sebuah produk cokelat tempe yang sesuai dengan selera masyarakat Malang. Tetapi, ternyata usahanya tidak sia-sia. Kini produk iyang dinamakan De’konco ini sudah menjadi oleh-oleh kekinian asal Malang. Cobain deh!

7. Keripik Ceker

Ceker sudah menjadi salah satu makanan terfavorit di Indonesia. Biasanya ceker banyak ditemui dalam masakan yang basah. Tetapi di Malang, ceker diolah dengan cara yang unik, yaitu menjadi keripik. Di Malang, keripik ceker ini menjadi camilan wajib untuk bersantai.

Harganya tergolong cukup mahal, karena  sulitnya bahan baku. Selain itu, cara mengolahnya cukup sulit. Cita rasanya yang garing, renyah, dan gurih ini akan membuat kamu langsung jatuh hati padanya. Wortht it, kok!