Pantai Pink Indah Di Dunia

Pantai Pink Indah Di Dunia

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Taman Bunga Mawar Terindah Di Dunia , Ladang Lavender Terindah Di Dunia , Pantai Pink Indah Di Dunia , Tempat Wisata Di Islandia , Tempat Wisata Di Albania
Pantai Pink Indah Di Dunia

Lupakan sejenak tentang keindahan pasir hitam dan putih yang menawan. Ternyata, ada beberapa negara memiliki pantai berpasir merah muda yang kalah indah. Pantai berpasir merah muda tersebut terjadi karena adanya campuran putih dan merah. Warna merah berasal dari koral, pecahan kerang, dan kalsium karbonat yang berasal dari hewan laut di sana. Kita pasti tak asing dengan pantai berwarna merah muda di Lombok dan Taman Nasional Komodo. Sebenarnya, pesona pantai merah muda tak hanya di Indonesia saja, lho. Berikut beberapa Pantai Pink Indah Di Dunia :

1. Pantai Elafonisi

Pantai pink pertama yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda saat liburan ke Yunani adalah Pantai Elafonisi. Pantai yang terletak di Crete, Yunani ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan ketika bukan masa liburan atau low season, pantai ini tetap ramai pengunjung. Hal ini tak lain karena pemandangannya yang sangat indah.
Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna merah muda dari mikroorganisme dan potongan kerang berwarna-warni. Hal yang harus Anda ketahui adalah pantai ini masuk dalam cagar alam dilindungi sehingga wisatawan dilarang membuat kerusakan atau membuang sampah sembarang di area pantai.

2. Pantai Budelli

Jalan-jalan ke Italia memang menjadi impian banyak turis asing. Anda bisa menikmati keindahan Menara Pisa, Collosseum di Roma, naik gondola di Venice atau melihat kota mode di Milan. Tetapi, jangan lewatkan menikmati keindahan di Pantai Budelli yang memiliki hamparan pasir berwarna merah muda. Selain itu landscape bukit hijau dengan karang-karang juga sangat cantik dan menarik.
Pantai eksotis yang berstatus sebagai pantai pribadi ini masuk dalam kawasan La Maddalena National Park sehingga turis dilarang merusak apapun. Saat ini pantai ini menjadi salah satu pantai yang dilindungi. Hal ini karena dulunya Pantai Budelli pernah dirusak oleh turis-turis yang tidak bertanggung jawab.

3. Pantai Pink

Pink Beach di Komodo yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Nasional Komodo memang telah terkenal. Keindahan alam yang ditawarkan begitu memukau dengan hamparan pasir berwarna merah muda. Warna pink dipantai ini terbentuk dari sisa koral bewarna merah cerah yang bercampur dengan kalsium karbonat putih.
Tebing dan gunung kapur khas Pulau Komodo menjadi pelengkap keindahan pantai yang memiliki sunset terbaik ini. Anda harus menikmati sajian alam istimewa di pantai pink yang terletak di pesisir timur Pulau Komodo, NTB.

4. Harbour Island

Di Bahama terdapat sebuah pantai pink yang tak kalah menarik dengan pantai berpasir pink di negara lain lho! Ya, Anda bisa menemukan lokasi pantai ini di sisi timur Harbour Island. Pantai yang membentang hingga 6 kilometer ini menyuguhkan keindahan panorama yang sangat indah.
Warna merah muda yang mencolok tersebut dikarenakan makhluk kecil bersel satu dengan kulit kemerahan yang disebut foraminifera. Persiapkan budget Anda untuk menikmati surga dunia di pulau ini dengan snorkeling dan scuba diving. Tak hanya itu, disekitar pantai ini juga disediakan banyak resor yang elegan dengan harga yang pastinya beragam yang disediakan khusus bagi Anda yang ingin berlama-lama menikmati hawa pantai pink ini.

5. Pantai Barbuda

Karibia merupakan wilayah di benua Amerika yang memiliki keindahan alam luar biasa. Salah satu spot wisata pantai yang selalu menarik kunjungan para turis adalah Pantai Barbuda. Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna merah muda yang cantik. Anda bisa mengabadikan gradasi warna dari putih merah muda hingga lautan biru yang sangat eksotis.

6. Great Santa Cruz

Negara Filipina memiliki keindahan pantai pink yang tak kalah menawan dibandingkan deretan pantai berwarna merah muda di dunia. Great Santa Cruz memiliki keunikan tersendiri yaitu keindahan koralnya. Pecahan koral pipa berwarna merah yang membuat hamparan pasir di Great Santa Cruz berwarna pink. Nah yang menarik, erosi koral penyebab yang menjadi penyebab warna pink ini mengalami proses yang tidak sebentar, yakni mencapai ribuan tahun. Pokoknya Anda wajib mengunjungi pantai ini saat liburan ke Filipina ya!
Pantai ini terletak di Pulau Great Santa Cruz yang ada di Zamboaga, yakni bagian Filipina paling selatan.

7. Playa De Ses Illetes

Suka dengan sepak bola La Liga Spanyol? Anda wajib berkunjung ke stadium Real Madrid atau Barcelona. Tak hanya bisa menikmati pesona Los Blancos atau Les Merengues, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai pink di Playa De Ses Illetes. Pantai ini terletak di Semenanjung Es Trucadors yang ada di sebuah pulau Mediterrania Fromentera. Panoramanya yang menggoda dijamin membuat Anda ingin datang kembali kesini.
Tentu masih ada banyak pantai pink yang berada di seluruh penjuru dunia termasuk Pantai Tangsi di Lombok yang tak kalah indah. Jadi tunggu apa lagi? Sekali seumur hidup pun, Anda patut menikmati keindahan yang ditawarkan pantai bercorak unik ini! Jangan tunggu lama lagi, segera masukkan beberapa nama pantai diatas dalam daftar liburanmu selanjutnya.