Penyebab Kulit Kendur Diusia Muda

Penyebab Kulit Kendur Diusia Muda

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Cara Menghilangkan Ketombe , Cara Menghilangkan Telur Kutu , Tips Makeup Untuk Pemula Sangat Sederhana , Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong , Bahaya Memutihkan Ketiak Dengan Odol , Cara Memutihkan Kulit Tangan Belang , Cara Menghaluskan Kulit Tangan , Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat , Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit , Cara Merawat Kuku Agar Cantik , Cara Memutihkan Tangan Dengan Tepung Beras , Masker Alami Untuk Menghilangkan Bruntusan , Bahaya Memutihkan Wajah Dengan Susu Beruang , Penyebab Kulit Kendur Diusia Muda , Rahasia Orang Korea Merawat Wajah
Penyebab Kulit Kendur Diusia Muda

Penyebab Kulit Kendur di Usia Muda dan Cara Mengatasinya – Memiliki penampilan yang cantik serta memiliki kulit yang kencang alias tidak kendur memang menjadi sebuah impian dan cita-cita bagi para wanita tentunya. Namun kenyataannya seiring berjalannya waktu maka usia juga akan bertambah dan kulit pun mulai kendur karena daya elastisitasnya pada kulit juga berkurang dan membuat kulit jadi lembek.

Ketika kulit sudah mulai mengendor atau tidak kencang lagi maka hal tersebut bisa menjadi sebuah pertanda awal bahwa anda mengalami penuaan dini. Selain itu juga pada umumnya diawali dengan munculnya sebuah kerutan ataupun bisa juga berupa garis-garis halus pada bagian mata dan bibir. Penyebab kulit tidak kencang juga bisa terjadi karena hilangnya elastin pada jaringan yang terdapat pada kulit serta kolagen pada kulit juga menghilang.Berikut ini kami akan memberikan apasaja Penyebab Kulit Kendur Diusia Muda :

1. Merokok

Setiap anda menghisap rokok, banyak racun yang masuk ke dalam tubuh anda. Zat racun yang anda hirup tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, juga menghambat terserapnya oksigen dan nutrisi yang mengandung darah untuk kulit. Jika sirkulasi ke kulit menjadi terhambat, maka akibatnya kulit akan menjadi rusak dengan ditandai kulit kendur atau keriput. Maka dari itu, untuk menjaga agar kulit kencang dan sehat sebaiknya hindari kebiasaan merokok sebagai tips mencegah penuaan dini atau cara mencegah penuaan dini.

2.  Sering Terpapar Sinar Matahari

Sinar  matahari merupakan sumber vitamin D yang baik. Hanya saja, penting untuk membatasi dosis dari paparan sinar  matahari. Karena paparan sinar matahari yang terlalu lama atau pada waktu tertentu justru tidak baik karena bisa menjadi penyebab kanker kulit dan menjadikan munculnya penuaan dini. Beberapa tanda penuaan dini diantaranya yaitu munculnya garis halus, kerutan dan kulit kendur.

3. Stres

Apabila anda menjalankan kehidupan dengan penuh tekanan atau stres, maka selain berpengaruh  untuk kesehatan juga berpengaruh pada kulit. Kulit anda akan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus atau kulit menjadi kendur. Maka dari itu sangat penting untuk menghindari pemicu atau penyebab stres. Anda bisa mencari kegiatan agar tingkat stres tinggi yang anda alami menjadi berkurang. Beberapa kegiatan yang dapat mengurangi stres diantaranya yaitu pijat relaksasi, yoga atau mendengarkan musik.

4. Sering Terpapar Polusi

Sering terpapar polusi juga dapat menjadi penyebab kulit kendur diusia muda. Akan jelas terlihat jika kulit anda akan muncul kerutan. Berdasarkan pakar kulit menyatakan kontak yang terlalu sering dengan udara yang tercemar dapat menyebabkan atau mempercepat penuaan dini.

5. Gen

Gen sebenarnya menjadi faktor utama megapa kulit anda kehilangan keelastisannya. Jika kulit anda kehilangan keelastisannya maka kulit akan membentuk kerutan dan menjadi lebih kendur.

6. Mengkonsumsi Makanan Terlalu Manis

Terlalu sering mengkonsumsi makanan manis juga menjadi penyebab mengapa kulit menjadi kendur.  Selain itu diet yang tidak sehat dan tidak tepat juga bisa menyebabkan timbulnya masalah pada kulit dan keelastisan kulit akan berkurang.

7. Menggunakan Produk yang Salah

Tahukah anda? Tidak semua produk  yang berlabel organik baik digunakan. Mungkin anda ingin mencoba cara mengatasi kerutan di wajah dengan menggunakan produk organik, namun anda justru terjebak dengan produk tersebut yang berpotensi merusak kulit. Oleh karena itu, sebaiknya anda memperhatikan produk yang akan digunakan. Pastikan kandungannya aman dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

8. Berganti Produk Perawatan Kulit

Anda mungkin penasaran dan ingin mencoba produk-produk untuk kulit, sehingga anda memutuskan untuk mengganti produk yang anda gunakan saat ini. Namun, mengganti produk kecantikan, apalagi jika terlalu sering justru akan menyebabkan kerusakan pada kulit.  Selain menimbulkan masalah pada kulit, juga akan menyebabkan kulit keriput dan kendur.

9. Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan molekul oksigen kasar yang satu elektron di dalamya hilang. Sehingga untuk proses melengkapi bagian hilang tersebut, radikal bebas membawa  kerusakan pada kolagen ataupun sel-sel tubuh. Dimana radikal bebas ini dapat terbentuk dari polusi udara, merokok atau paparan sinar matahari. Radikal bebas dapat memicu berbagai masalah pada kulit.

10. Dehidrasi

Kolagen merupakan jaringan utama yang terdapat dalam kulit, dimana sebagian besar dari kolagen terbuat dari air. Saat tubuh anda mengalami dehidrasi maka kolagen akan pecah dan bertumpuk. Dimana keadaan ini akan menjadi penyebab kulit keriput maupun kendur. Kurangnya minum air putih juga akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mencukupi kebutuhan air sebagai cara mencegah penuaan dini.

11. Kebiasaan Makan yang Tidak Baik

Meskipun menjaga pola makan belum tentu dapat menjaga kulit anda dapat menua dengan baik, namun memiliki kebiasaan atau pola makan yang buruk justru akan membuat keadaan kulit semakin buruk.  Vitamin memiliki manfaat yang penting untuk kulit, seperti manfaat vitamin E untuk kulit yang akan menjadikan kulit lebih awet mudah. Orang yang kekurangan vitamin akan memiliki wajah terlihat lebih tua.