Penyebab Kulit Kering

Penyebab Kulit Kering

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Menghilangkan Flek Hitam , Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang Kendur , Cara Alami Menghilangkan Kerutan Wajah , Penyebab Kulit Kering , Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Cara Melebatkan Bulu Mata secara Alami , Efek Samping Sulam Alis
Penyebab Kulit Kering

Bagi Anda yang punya tipe kulit kering, Anda mungkin sering mengeluhkan masalah kulit gatal, pecah-pecah, dan mudah terkelupas. Kondisi ini dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, tapi seringnya di bagian wajah, kaki, tangan, dan area perut. Meskipun tidak berbahaya, masalah kulit yang satu ini tetap saja mengganggu penampilan. Sebelum mencari solusinya, ada baiknya Anda cari tahu dulu penyebab kulit kering . Berikut ini kami akan memberikan apasaja Penyebab Kulit Kering :

1. Terlalu sering mandi dengan air panas

Pertama, kulit yang sering terkena air panas saat mandi akan membuat kulit menjadi kering. Walaupun salah satu cara menjadi wanita yang bersih adalah rajin mandi, namun lebih baiknya kita membiasakan mandi dengan air biasa atau air dingin. Kulit akan tidak mudah keriput dan tentunya lebih segar.

2. Udara terlalu dingin

Kedua, udara yang terlalu dingin akan membuat kulit menjadi kering. Jika diatas dikatakan mandi dengan air dingin membuat kulit tidak menjadi kering, tetapi berbeda dengan udara ladies. Udara yang terlalu dingin membuat kulit menjadi lebih kering dan bersisik. Coba deh cari tahu cara menggunakan pelembab wajah yang benar sehingga akan melindungi kulitmu dari kekeringan ladies.

3. Tidak cocok dengan sabun yang digunakan

Ketiga, kamu membersihkan wajah setiap hari namun kulit tetap kering, lebih baik cek kembali apakah sabun yang digunakan sudah sesuai dengan kulitmu atau belum. Ketidakcocokan dengan sabun yang digunakan bisa menjadi penyebab kulit kering loh ladies.

Sama seperti sabun wajah nih ladies. Sebelum menggunakan sabun wajah cetaphil, biasanya kamu akan melihat manfaat sabun cetaphil apakah cocok dengan wajahmu atau tidak. Lakukan hal yang sama untuk sabun kulit juga ya ladies.

4. Scrub kulit wajah terlalu sering

Keempat, jika kamu saat ini senang melakukan rangkaian perawatan wajah ala korea, sepertinya kamu harus memperhatikan beberapa hal. Scrub wajah menjadi salah satu kegiatan yang disenangi wanita karena akan membuat wajah bersih.

Tetapi siapa sangka jika terlalu sering melakukan scrub wajah akan membuat kulit kering. Kulit yang terlalu sering dikikis atau digosok akan membuat kulit menjadi tidak lembab dan kering.

5. Usia

Kelima, faktor penyebab kulit kering terus menerus adalah faktor usia. Selain menjadi penyebab munculnya blackhead, ternyata juga menjadi penyebab masalah kulit juga loh ladies. Faktor usia membuat kulit kita lama-lama menjadi kering. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk kamu melakukan perawatan dari usia muda.

6. Jarang menggunakan pelembab

Keenam, jika kamu mencari cara merawat kulit setelah lepas krim dokter agar kulit tidak kering dan sakit lagi, lebih baik kamu mulai mengunakan pelembab. Pelembab wajah membuat wajahmu mempunyai vitamin dan juga terlihat kenyal dan muda. Pelembab sangat dibutuhkan bagi kulit kering.

7. Kurang minum air putih

Tujuh, kurang minum air putih menjadi penyebab utama kulit kering. Kulit yang sehat yaitu ketika kamu rajin minum air putih. Merawat kulit tidak hanya diluar saja ladies, tetapi juga merawatnya dari dalam. Yuk rajin minum air putih setiap hari dan konsumis sayuran setiap harinya agar kulit mendapat vitamin yang cukup.

8.Alergi obat jerawat

Terakhir, kamu tahu urutan cara membersihkan wajah yang benar, apalagi jika kamus sedang berjerawat kamu pasti akan memakai berbagai macam obat untuk menyembuhkannya. Tetapi, hati-hati dengan penggunaan obat jerawat, karena jika tidak cocok akan membuat kulit menjadi kering karena alergi.