Perawatan Untuk Rambut Berwarna

Perawatan Untuk Rambut Berwarna

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi
Perawatan Untuk Rambut Berwarna

Sebagai perempuan yang selalu meng-update penampilan sesuai dengan trend warna rambut, mau tidak mau kita dihadapkan pada risiko kerusakan rambut. Nggak mau dong tampilan jadi minus gara-gara rambut kering, bercabang, atau mengalami kerontokan rambut.

Don’t worry, ada sederet cara perawatan rambut kesayangan setelah diwarnai. Simak yang berikut ini mengenai Perawatan Untuk Rambut Berwarna :

1. Shampo khusus

Jika rambut kamu diwarnai, pastikan kamu menggunakan shampo yang memang dibuat khusus untuk perawatan rambut berwarna yang dapat menutrisi rambutmu. Salah memilih shampo akan membuat mengurangi pigmen rambut yang diwarnai sehingga warna rambut kamu pun akan lebih cepat memudar. Penggunaan shampo anti ketombe sangat tidak disarankan untuk rambut berwarna, karena kandungan zat kimia yang cukup keras di dalamnya akan membuat rambut menjadi kering dan berwarna kusam. Sebaiknya pilih shampo yang khusus diperuntukkan bagi rambut berwarna, yang bisa menjaga kecerahan warna dan kelembaban rambut kamu.

2. Jangan lupakan kondisioner

Rambut yang normal saja membutuhkan kondisioner, apalagi rambut yang sudah pernah melalui proses kimia seperti rambut yang dicat berwarna. Rambut yang sudah terkena bahan kimia tentunya akan lebih rentan mengalami masalah rambut seperti kering, kusam dan rontok. Nah untuk mencegah terjadinya masalah rambut tersebut, konsioner sangat diperlukan untuk menjaga agar rambut tetap lembab, serta tidak kering dan tidak mudah patah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner setelah keramas yah . Namun cukup aplikasikan pada bagian rambut saja, jangan sampai mengenai kulit kepala karena kondisioner dapat menyebabkan timbulnya jamur seperti ketombe pada kulit kepala.

3. Beri nutrisi

Pemberian nutrisi sangat penting untuk menjaga rambut berwarna kamu agar tetap sehat. Usai mandi dan keramas, jangan lupa untuk selalu menggunakan serum atau vitamin rambut. Waktu terbaik untuk menggunakan serum adalah saat rambut dalam keadaan setengah kering, karena pada saat itu nutrisi dalam serum akan lebih mudah menyerap hingga ke akar rambut.

Kamu juga bisa memberikan nutrisi lebih untuk rambut dengan cara menggunakan masker rambut satu atau dua kali seminggu. Pemberian masker secara teratur akan melindungi warna dan juga kelembaban rambut kamu. Nah untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan masker alami yang terbuat dari alpukat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan rambut.

4. Kurangi penggunaaan alat penata rambut

Rambut berwarna cenderung lebih sensitif daripada rambut biasa yang belum mengalami proses kimia. Oleh karena itu, penggunaan alat penata rambut yang mengeluarkan panas seperti hair dryer dan catokan akan menurunkan kadar protein pada rambut yang akhirnya dapat menyebabkan rambut kering jika terlalu sering digunakan. Selain itu, penggunaan alat penata rambut ini juga akan mempercepat penurunan pigmen warna pada kulit. Akhirnya warna rambut kamu pun akan cepat hilang dan menjadi kusam. Cukup gunakan hair dryer, catokan dan alat penata rambut lain yang menghasilkan panas dua atau tiga kali dalam seminggu saja.

5. Hindari sinar matahari langsung

Sinar matahari secara langsung juga dapat menyebabkan kerusakan rambut, seperti warna rambut menjadi kusam dan rapuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari rambut kamu dari sinar matahari secara langsung. Jika terpaksa harus berhadapan dengan sinar matahari, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelindung kepala seperti payung, dan vitamin rambut yang dapat menjadi pelindung rambut saat kamu harus berada di luar rumah saat cuaca panas.

6. Keramas dengan air dingin

Apakah kamu termasuk orang yang sering mandi dan keramas dengan menggunakan air panas? Mandi dengan air panas memang dapat merilekskan otot-otot tubuh setelah beraktivitas seharian. Namun air panas ini ternyata akan memberi dampak buruk bagi kesehatan rambut. Keramas dengan air panas dapat mengurangi kelembaban dan memperlebar kutikula rambut, yang membuat rambut menjadi lebih rentan mengalami kerusakan. Selain itu, air panas juga dapat memudarkan warna rambut sehingga membuat warna rambut kamu menjadi kusam.