Perawatan Wajah Dengan Minyak Zaitun

Perawatan Wajah Dengan Minyak Zaitun

Sudah merupakan rahasia umum bahwa minyak zaitun bermanfaat untuk kecantikan. Namun tidak hanya untuk kecantikan saja, minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaat lainnya yang mungkin belum kamu ketahui.

Minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan tanaman zaitun. Minyak ini merupakan tanaman asli Mediterania, mengandung banyak senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh, yaitu vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Ingin tahu apa saja manfaat minyak zaitun? Ayo kita simak ulasan berikut ini mengenai Perawatan Wajah Dengan Minyak Zaitun .

1. Memperbaiki kulit yang bermasalah

5 Cara Merawat Wajah dengan Sentuhan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan oleochantal. Kandungan ini diketahui bermanfaat untuk menghilangkan rasa tidak nyaman di kulit wajah akibat peradangan. Sehingga bisa meredakan kondisi kulit yang gatal, kering atau meradang.

Untuk menggunakannya sangatlah mudah. Yaitu dengan menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam bak air hangat. Kemudian mandi atau sekadar membilas wajah.

2. Menghilangkan bekas jerawat yang mendera di wajah

5 Cara Merawat Wajah dengan Sentuhan Minyak Zaitun

Memiliki bekas jerawat tentunya bukanlah hal yang menyenang bagi banyak orang. Wajah yang mestinya mulus, malah menjadi sedikit agak rusak gara-gara hal kecil itu. Tapi jangan khawatir, minyak zaitun dianggap mampu mengobati bekas jerawat. Dan cara perawatannya pun sangat sederhana.

Minyak zaitun dioleskan pada bekas jerawat lalu pijatlah menggunakan jari. Tujuannya tak lain agar minyak zaitun bisa meyerap ke dalam kulit. Lakukan lah selama 5 sampai 10 menit, kemudian bilas.

3. Bisa dijadikan scrub bagi wajah

5 Cara Merawat Wajah dengan Sentuhan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga memiliki manfaat sebagai scrub wajah alami. Caranya adalah dengan meraciknya dengan garam laut. Ini bermanfaat apabila kulit wajah seseorang kering atau bersisik.

Untuk racikannya pun simpel, yaitu dengan mencampurkan tiga sendok teh minyak zaitun murni dengan lima sendok teh garam laut. Kemudian pijatkan lah dengan wajah. Campuran ini nantinya akan meningkatkan kelembapan wajah dan mengelupaskan kulit kering.

4. Mampu menjadi pelembap wajah

5 Cara Merawat Wajah dengan Sentuhan Minyak Zaitun

Selain bisa dijadikan scrub bagi wajah, minyak zaitun juga memiliki sifat yang mampu meningkatkan kelembaban bagi kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan satu sampai tiga tetes minyak zaitun ke bagian wajah yang kering.

Atau bisa juga dengan mengakali manfaat minyak zaitun dengan mencapur ke krim pelembab wajah. Supaya menghidrasi kulit agar tetap lembab dan halus.

5. Menghapus riasan di wajah

5 Cara Merawat Wajah dengan Sentuhan Minyak Zaitun

Tahukan kalian, kalau minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghapus riasan makeup di wajah. Setelah memakai makeup sehari-hari, cobalah menggunakan minyak zaitun untuk menghapusnya dengan mengoleskan dan dipijat lembut di wajah.

Jadi sekarang sudah tahu kan manfaat minyak zaitun bagi wajah. Soo tunggu apa lagi, lebih baik gunakan lah bahan-bahan alami untuk wajah ketimbang dengan bahan kimia.