Perawatan Yang Dilarang Sebelum Menikah

Perawatan Yang Dilarang Sebelum Menikah

Selain rasa bahagia, menjelang hari pernikahan para wanita biasanya juga kerap kali direpotkan oleh berbagai hal. Mulai dari urusan dekorasi, venue, katering, hingga urusan kebaya atau gaun yang akan dikenakan nanti. Selain serentetan urusan tersebut, ternyata masih ada satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan, yakni penampilan Anda sendiri. Tidak sekadar mencari MUA terbaik, menjelang hari H, para calon pengantin wanita pasti juga ingin mempercantik diri, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Demi mendapatkan penampilan yang sempurna, para wanita pun rela melakukan berbagai perawatan, baik di rumah maupun klinik kecantikan.

Sayangnya, tidak semua treatment kecantikan bisa membuat penampilan Anda sempurna di hari pernikahan, lho! Alih-alih mendapatkan kulit yang glowing dan sehat, wajah malah jadi bermasalah dan makeup pun jadi sulit menempel sempurna. Nah, berikut ini  adalah Perawatan Yang Dilarang Sebelum Menikah :

1. Jangan waxing kalau pernikahan tinggal seminggu. Buat si kulit sensitif, waxing malah menyisakan bekas yang tak sedap dipandang

4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Sebelum Menikah, Sudah Tahu?

Hasil akhir waxing memang memuaskan. Bulu-bulu pada kaki dan tangan hilang seketika sampai ke akarnya. Namun karena proses pengaplikasiannya yang melibatkan penarikan dengan cepat, gak jarang muncul reaksi kulit setelah waxing usai. Kemerahan dan iritasi adalah beberapa di antaranya.

Bagi kamu yang berkulit sensitif, reaksi itu bisa saja berlangsung lebih lama atau jadi tambah parah. Karenanya, lakukan perawatan ini jauh-jauh hari. Paling tidak, lebih dari seminggu sebelum pernikahan kamu tiba.

2. Chemical peeling perlu waktu selama 1-3 minggu untuk meredakan efek pengelupasan. Kamu tentu gak mau kan wajahmu memerah di hari istimewa?

4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Sebelum Menikah, Sudah Tahu?

Chemical peeling adalah perawatan secara kimia yang memberikan efek kemerahan dan pengelupasan. Biasanya, perlu waktu normal sekitar 1-3 minggu sebelum wajah kembali ke kondisi sediakala. Jadi, jangan berani-berani melakukan perawatan ini ya kalau tidak mau merasa perih dan diperhatikan para tamu karena wajah merah bagai udang rebus.

3. Mencukur rambut halus di muka pun, sama konsepnya seperti waxing. Selain itu, pola yang ditimbulkan dari cukuran baru akan terlihat aneh

4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Sebelum Menikah, Sudah Tahu?

Biasanya, orang akan mencukur atau mencabut rambut halus wajahnya di bagian alis, pipi, dan sekitar bibir. Seperti waxing, perawatan ini juga berpotensi menyebabkan iritasi apalagi tidak dilakukan oleh yang ahli. Selain itu, mencukur rambut halus kadang menimbulkan pola aneh jika masih sangat baru.

4. Perawatan botox perlu waktu sebelum wajah sempurna. Melakukannya beberapa hari sebelum hari H justru berefek buruk pada penampilan

4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Sebelum Menikah, Sudah Tahu?

Perawatan botox yang dikenal untuk mengatasi kerutan dan tanda-tanda penuaan, memang semakin marak. Proses pelaksanaannya melalui injeksi senyawa kimia bernama botulinum toxin dan memungkinkan terjadi sejumlah masalah kulit. Sebut saja tidak cocok atau iritasi.

Seandainya kamu cocok pun, bentuk wajah sempurna tidak bisa langsung didapat. Botox akan bekerja secara bertahap dan perlu waktu sampai kamu tampil maksimal. Jangan sampai proses yang belum sempurna ini jatuh tepat di hari pernikahan atau kamu mimpi buruk, ya!

Daripada hari pernikahan kamu jadi bad day karena penampilan penuh iritasi, kamu harus lakukan empat perawatan tadi jauh hari sebelum menikah. Sebab penampilan yang kurang sempurna tadi, bakal teringat seumur hidup apalagi kalau bukan lewat album pernikahan kamu kan?