Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Penang Yang Harus Kamu Coba , Rasa Es Krim Paling Aneh

Rasa Es Krim Paling Aneh

Rasa Es Krim Paling Aneh

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Penang Yang Harus Kamu Coba , Rasa Es Krim Paling Aneh
Rasa Es Krim Paling Aneh

Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal esbesar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut. Berikut kami akan memberikan anda informasi seputar Rasa Es Krim Paling Aneh :

1. Es krim rasa daging kuda mentah

Ada puluhan wahana bermain seru di Namja Town, salah satu taman bermain di Tokyo. Tapi yang bikin orang rela antre berlama-lama adalah sajian es krim aneh yang menyuguhkan rasa daging kuda mentah. Mmmm, mending makan sate kuda aja deh daripada makan es krim yang satu ini.

2. Es krim rasa telur buaya

Mencampurkan telur ayam ke dalam adonan es krim? Well, masih bisa dibayangkan meski aneh. Tapi kalau yang dicampurkan adalah telur buaya? Hmm sudah siap ‘digigit’ oleh rasanya? Kalau penasaran kamu bisa mencobanya di Davao Crocodile Park di Filipina.

3. Es krim rasa ASI. Yap, ASI!

Manfaat ASI memang sudah tak bisa diragukan lagi. Tapi kalau diolah menjadi es krim? Es krim yang diberi nama Baby Gaga ini dijual di salah satu restoran di London.

ASI, yang menjadi bahan utamanya, didapatkan dari seorang ibu bernama Victoria Hiley yang memang mendonasikan ASI-nya untuk kedai ini. Menurut pengakuan orang-orang yang telah memakannya, es krim ini rasanya enak. Tapi…ah, kamu mau mencobanya?

4. Es krim yang bisa ‘membakar’ mulutmu

Big Gay Ice Cream yang berpusat di New York, membuat eksperimen yang dijamin sukses ‘membakar’ mulut para pecinta es krim. Gimana enggak, mereka mencampurkan bubuk cabai, sriracha, dan wasabi ke dalam adonan es krimnya. Kalau kamu mencari es krim untuk mendinginkan mulut, sebaiknya kamu berpikir ulang mencicipi yang satu ini.

5. Lupakan lobster asam manis. Kamu pecinta seafood harus coba es krim yang satu ini

Sebagai pecinta seafood, rasanya hidup belum komplet kalau belum mencicipi es krim yang satu ini. Es krim lobster buatan Ben and Bill’s Chocolate Emporium ini memadukan rasa butterdengan gurihnya lobster rebus. Terdengar seperti makan malam yang disulap dalam bentuk es krim ya?

6. Selain lobster, pecinta seafood juga harus mencicipi es krim rasa kerang

Es krim memang identik dengan rasa gurih. Tapi, biasanya campuran gurihnya adalah manis. Kalau yang satu ini, rasanya gurih asin karena merupakan paduan krim dan lobster rebus yang dihaluskan sedemikian rupa. Kalau kamu pikir es krim ini adalah penemuan baru, ternyata gak begitu adanya. Es krim ini sudah ada sejak 1824!

7. Awas dipatuk es krim rasa ular

Pit viper, ini bukan nama band yang terdengar keren. Melainkan nama salah satu jenis ular paling berbahaya di dunia. Saking kreatifnya orang Jepang, mereka justru mengolahnya menjadi es krim dengan rasa yang unik dan ‘luar biasa’, yakni cita rasa empedu ular. Hmm, jadi penasaran, bahan apa sih yang sebenarnya mereka campurkan? Es krim-es krim ini mungkin susah di cari di Indonesia.