Resep Daun Kemuning Untuk Jerawat Dan Diet

Resep Daun Kemuning Untuk Jerawat Dan Diet

Resep Daun Kemuning Untuk Jerawat Dan Diet , Manfaat Buah Bit Rebus Untuk Kesehatan , Khasiat Ubi Madu Untuk Bumil , Khasiat Susu Beruang Untuk Perokok , Manfaat Yakult , Khasiat Ikan Kakap Untuk Bayi , Manfaat Siput Sungai , Manfaat Daging Keong Bagi Kesehatan
Resep Daun Kemuning Untuk Jerawat Dan Diet

Kemuning (Murraya paniculata) adalah tumbuhan dari famili Rutaceae .Kemuning (Murraya paniculata) atau nama sinonimnya Murraya exotica L.; Murraya banati Elm; Chalas paniculata, merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahun. Daunnya seperti daun jeruk, cuma berukuran lebih kecil, sering digunakan sebagai tumbuhan hias atau tumbuhan pagar. Bunganya terminal dan harum, petal 12–18 mm, panjang, putih. Buahnya akan berwarna merah sampai oranye jika sudah matang

Kemuning merupakan salah satu tumbuhan yang ditanam di halaman Rumah Gadang di Minangkabau, yang di dalam Pidato PasambahanRumah Gadang diungkapkan bahwa kamuniang untuak pautan kudo yang artinya kemuning untuk pautan kuda. Berikut merupakan Resep Daun Kemuning Untuk Jerawat Dan Diet  :

Kemuning dianggap sebagai tumbuhan yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat, ataupun tanaman pelangsing perut buncit. Secara tradisional, batang kemuning sering digunakan dalam pengobatan yang bersifat sebagai analgesik. Ekstrak daun kemuning mengandung senyawa etanol yang bermanfaat sebagai antidiarrhoeal, antinociceptive dan anti-inflamasi. Sementara akar kemuning mengandung Yuehchukene atau dimeric indole alkaloid.
Setiap wanita mendambakan tubuh yang langsing, sehingga berbagai cara dilakukan untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Ada berbagai cara menurunkan berat badan, salah satunya dengan ramuan teh herbal yang diracik dari daun kemuning. Orang tua kita sejak dahulu telah memaksimalkan manfaat daun kemuning untuk pelangsing sebagai ramuan tradisional. Adapun cara mengolah daun kemuning menjadi tanaman herba berkhasiat sebagai berikut:
  1. Siapkan segenggam daun kemuning.
  2. Ditambah dengan segenggam daun Mengkudu, dan bangle sebanyak setengah jari kelingking.
  3. Cuci bersih seluruh herba, kemudian tambahkan air secukupnya dan dipipis.
  4. Ramuan ini diminum 1/4 gelas sekali sehari, selama 7 hari.
  5. Untuk menjaga tubuh tetap langsing, diminum 2 kali seminggu.
Daun kemuning juga dapat mengatasi jerawat dan membersihkan wajah, resep daun kemuning diatas bermanfaat untuk jerawat dan pelangsing. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan, tidak hanya dengan meminum ramuan pelangsing. Tetapi juga menjaga makanan seimbang, mengurangi makanan berminyak dan berlemak.
Hampir tidak ada efek samping daun kemuning jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat. Tanaman herba ini memiliki banyak manfaat lain seperti mengatasi haid tidak lancar dan rematik. Memperbanyak aktifitas sehari-hari juga akan mempercepat pembakaran kalori dan lemak, sehingga sangat penting untuk tetap berolah raga. Manfaat daun kemuning untuk pelangsing juga dapat digunakan kaum pria yang kelebihan berat badan.