Restoran Enak Di Semarang

Restoran Enak Di Semarang

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan , Kuliner Khas Gorontalo , Kuliner Khas Semarang , Restoran Enak Di Semarang , Kuliner Pasar Santa , Tempat Makan Lesehan Di Jakarta , Tempat Sate Legendaris Di Malang , Kuliner Pagi Di Yogyakarta
Restoran Enak Di Semarang

Kota Semarang dipimpin oleh wali kota Hendrar Prihadi, S.E, M.M dan wakil wali kota Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu. Kota ini terletak sekitar 558 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 621 km sebalah barat daya Banjarmasin (via udara). Semarang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Demak di sebelah timur, Kabupaten Semarangdi sebelah selatan, dan Kabupaten Kendal disebelah barat. Kota Semarang memiliki luas wilayah administratif sebesar 373,70 km persegi, sekaligus merupakan administrasi kotamadya terluas di Pulau Jawa.

Secara etimologis, nama “Semarang” berasal dari kata “sem”, yang berarti “asam/pohon asam”, dan kata “arang”, yang berarti “jarang”, yang digabungkan menjadi “asam yang jarang – jarang”. Penamaan “Semarang” ini bermula ketika Ki Ageng Pandanaran I datang ke sebuah pulau bernama Pulau Tirang (dekat pelabuhan Bergota) dan melihat pohon asam yang jarang – jarang tumbuh berdekatan. Penamaan Kota Semarang ini sempat berubah saat jaman kolonialisme Hindia – Belanda menjadi “Samarang”. Kota Semarang merupakan satu dari tiga pusat pelabuhan (Jakarta dan Surabaya) penting bagi Hindia -Belanda sebagai pemasok hasil bumi dari wilayah pedalaman Jawa. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Restoran Enak Di Semarang yang wajib anda coba :

1. Loenpia Gang Lombok

Tempat makan enak di Semarang yang pertama adalah Loenpia Gang Lombok. Tempat makan ini bahkan namanya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Seperi namanya, makanan yang dijual di sini adalah makanan khas Semarang yaitu lumpia. Ada dua jenis lumpia yang dijual, yaitu lumpia basah dan lumpia kering.

Jika kamu mampir ke Semarang, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke sini dan mencicipi kuliner khas Semarang yang satu ini. Alamatnya ada di Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Jam bukanya adalah setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Kamu bisa mencicipi lumpia berukuran besar yang berisi rebung, ebi atau udang kering, atau orak arik telur. Makanan khas Semarang ini memang memiliki bau yang khas dari rebungnya. Namun justru itulah daya tariknya.

2. Ayam Bakar Primarasa

Suka ayam bakar? Mungkin tempat yang satu ini cocok untuk lidah kamu selama berwisata di Semarang. Ya, inilah Restoran Ayam Bakar Primarasa. Lokasinya berada di Jl. Gajahmada No.99D, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa datang mulai pagi jam 7 hingga malam jam 10. Menu makanan yang ditawarkan di sini adalah menu makanan khas ayam bakar. Selain itu, menu andalan restoran ini adalah peps bandeng cabut duri yang lengkap dengan bumbu pedas serta lalapan yang enak.

Menu minumannya pun khas Jawa Tengah dan bisa dinikmati. Beberapa minuman khas Jawa yang bisa dinikmati di sana adalah dawet. Namun minuman lain seperti es kelapa muda, soft drink, cokelat, dan lainnya pun bisa dinikmati di sana. Tempatnya juga sangat khas dan akan mengingatkanmu dengan rumah kakek dan nenek di desa.

3. Kedai Beringin

Kedai Beringin adalah salah satu restoran yang sangat ramai dikunjungi, terutama saat jam makan. Kabarnya hal ini dikarenakan menu makanannya yang banyak pilihannya dan semuanya enak. Bahkan, karena ramainya, untuk makan siang di sana saja pengunjung harus rela mengantri atau bahkan melakukan reservasi sebelumnya.

Lokasinya berada di Jl. Imam Bonjol No.114, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang. Sedangkan jam bukanya adalah mulai pukul 8 pagi hingga jam 9.30 malam. Jika tertarik, cobalah melakukan reservasi di sana.

Menu yang ditawarkan di Kedai Beringin ini juga sangat banyak. Namun menu terlaris dan paling disukai oleh pengunjung adalah ayam dan bebek. Makanan disajikan dengan sangat sederhana dengan penataan yang sederhana. Namun rasanya dijamin akan sangat enak dan lezat. Di sana juga ada menu makanan chinese yang bisa dicoba.

4. Cimory on the Valley

Tempat makan yang satu ini cukup unik karena memiliki konsep di alam terbuka. Pada awalnya tempat ini adalah tempat pengolahan susu sapi, namun kini menambah fasilitasnya berupa restauran yang memiliki cita rasa enak.

Karena merupakan industri pengolahan susu sapi, lokasinya cukup jauh dari pusat kota Semarang. Namun lokasinya tetap bisa dijangkau. Posisi tepatnya restoran ini adalah di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30 Bawen Kabupaten Semarang. Jika ingin berkunjung ke sana, kamu bisa datang dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Menu makanan yang disajikan di restoran ini juga cukup banyak dan beragam, mulai dari menu makanan Indonesia dan Asia oriental, hingga menu makanan western. Tampilan makanannya juga sangat menggoda selera dan rasanya juga enak.

5. Trattoria Semarang

Jika ingin merasakan makanan yang cukup unik namun tetap enak, mungkin tempat ini yang paling cocok. Lokasinya adalah di The Vee Building, Jalan Gajah Mada, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Jam bukanya mulai siang hingga tengah malam.

Keunikan dari Trattoria Semarang ini adalah menghadirkan menu makanan khas Italia yang tetap menampilkan rasa khas Italia. Restoran ini bahkan merupakan restoran Italia pertama di Bali yang kini telah membuka cabang di beberapa kota Indonesia, termasuk Semarang.

Jika ingin merasakan pizza asli Italia dan tidak ada embel-embel peralihan rasa Indonesia, maka datanglah ke sini. Selain itu di sana juga ada menu khas Italia lainnya seperti pasta. Selain itu juga ada menu makanan lain yang tidak kalah enaknya. Penasaran ingin merasakan menu Italia yang benar-benar berasa Italia? Silakan datang ke sana.

6. Spiegel Bar & Bistro

Kalau kamu ingin mengunjungi kota lama Semarang sambil berwisata kuliner di restoran sekitar sana, maka mampirlah ke tempat ini. Di sana kamu akan mendapatkan menu makanan khas Eropa. Selain itu restoran ini menempati bangunan kolonial Belanda. Jadi suasana khas Eropa yang berpadu dengan nuansa kota lama akan terasa pas.

Untuk menemukan restoran ini pun tidak susah karena beraada di seberang Gereja Blenduk Semarang. Lebih tepatnya di Jalan Letnan Jenderal Suprapto No. 34, Kota Lama, Semarang Utara.

Restoran ini bahkan sudah berdiri sejak lama. Nama Spiegel itu sendiri diambil dari pemiliknya di masa penjajahan yang bernama H. Spiegel. Menu makanan yang ditawarkan di sana berupa menu makanan Eropa yang khas dan enak. Sambil menikmati makanan, pengunjung bisa juga menikmati suasana khas Amsterdam yang klasik dan vintage.

7. Goodfellas Resto & Bar

Selain Spiegel Bar & Resto, restoran enak lainnya di Semarang yang mengusung konsep Eropa adalah Goodfellas Resto & Bar. Bangunan restoran ini menempati ruang di Jl. Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang dan buka dari jam 10 pagi hingga tengah malam.

Selain restoran di sana juga ada meeting room dan juga beberapa fasilitas lainnya. Interior bangunan didesain dengan sangat baik dan vintage, mencerminkan suasana khas Eropa yang megah dan klasik. Baik malam maupun siang, tempat ini akan terlihat sesuai dengan konsep yang dihadirkan.

Tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi nongkrong bersama teman-teman ataupun keluarga. Menu makanan yang disajikan adalah menu western. Bagi kamu yang suka suasana kolonial yang keren dan ingin menghabiskan waktu di tempat tersebut, datanglah ke Goodfellas Resto & Bar ini.

8. Kampung Laut

Ingin menikmati makan di atas perairan sambil memancing? Inilah rumah makan yang cocok untuk konsep tersebut. Rumah makan Kampung Laut ini merupakan tempat makan yang dirancang dengan konsep makan di atas perairan dan memiliki kolam pemancingan.

Selain itu suasananya didesain dengan sangat keren. Saat siang, banyak orang yang makan siang di sana untuk sejenak menghilangkan penat. Saat malam, orang-orang yang datang ke sana bertujuan untuk makan malam sambil menikmati suasana Semarang di malam hari.

Lokasinya ada di Puri Maerokoco Jl. Anjasmoro Tawang Mas Kota Semarang. Jam bukanya mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Restoran ini cocok untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Menu makanan yang disajikan adalah menu khas ikan kolam. Selain itu ada juga menu lain seperti iga dan berbagai macam sayur yang lezat.

9. Lekker Paimo

Tempat makan yang satu ini mungkin bukanlah restoran yang megah dan berkonsep klasik seperti sebelumnya. Tempatnya memang hanya tempat sederhana. Namun pengunjung dan pelanggannya sangat banyak. Inilah Lekker Paimo, salah satu tempat yang menjual jajanan lekker paling laris dan enak di Semarang.

Menu yang ditawarkan adalah lekker yang memiliki banyak varian rasa. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, tidak sampai 10.000 per porsi untuk varian biasa, dan kurang lebih 20.000 per porsi untuk varian keju. Tempat makan ini cocok untuk kamu para mahasiswa atau backpacker yang ingin menghabiskan waktu di Semarang untuk wisata kuliner.

Lokasinya ada di Jl. Karang Anyar No.37, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang dan buka hanya dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Datanglah ke sana sebelum kehabisan.

10. KoenoKoeni Cafe Gallery

KoenoKoeni Cafe Gallery merupakan salah satu restoran yang memiliki konsep Jawa plus konsep makanan Barat. Terlihat dari menu makanan yang disajikan di sana yang sebagian besar adalah menu-menu Jawa dan menu Barat.

Jika kamu suka nasi campur, maka tempat ini adalah yang pas untuk menikmati hidangan tersebut. Selain itu, ada juga lontong cap go meh yang khas dan beberapa menu lain seperti ikan, nasi lodeh, gudeg, dan makanan khas Jawa lainnya. Untuk menu makanan Barat, ada beberapa olahan dari jamur, daging, dan masih banyak lagi.

Konsep penataan interiornya adalah konsep kuno atau jadul. Bangunannya menempati bangunan model joglo. Lokasinya berada di Jl.Tabanan No.4, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, dan buka dari siang hingga  tengah malam.

Selain beberapa restoran enak di Semarang yang sudah disebutkan di atas, berikut beberapa daftar restoran atau tempat makan lain yang enak di Semarang yang perlu dicoba.

  1. Bandeng Juwana – Elrina (Pandanaran)
  2. Warung Asem-Asem Koh Liem
  3. Soto Kudus Mbak Lin
  4. The Tavern
  5. Kampoeng Kopi Banaran
  6. Gama Ikan Bakar & Seafood
  7. Lunpia Delight
  8. Cafe Pelangi
  9. Soto Ayam Bokoran Semarang
  10. Tong Tji Cafe Lobby Hotel Hom Semarang
  11. Ikan Bakar Cianjur
  12. Nglaras Rasa Restoran
  13. Sate & Gule Kambing 29 Blenduk
  14. Ayam Goreng Pak Supar
  15. Ayam Goreng Kampung Kali
  16. Warung Soto Bangkong
  17. Loenpia Mbak Lien
  18. Nestcology
  19. Rodjo
  20. Horapa Seafood & Thai Kitchen
  21. A to Z Bar, Wine, Brasserie
  22. Bakmie Hap-Kie
  23. Chung Gi Wa Korean BBQ
  24. Nasi goreng babat P Karmin
  25. Sasono Bakmi Djowo Pak Doel Noemani
  26. Tekodeko Koffiehuis
  27. Pesta Keboen
  28. Shabu Auce
  29. Gulai Kepala Ikan Pak Untung
  30. The Salt
  31. Marugame Udon Paragon Mall
  32. Ajam Goreng Lombok Idjo
  33. Rustico Kitchen and Bar
  34. Nasi Ayam Bu Nyoto
  35. De’Sushi
  36. Met Duck
  37. Lunpia Express
  38. Ikan Bakar Cianjur
  39. Bandeng Juwana – Elrina (Pamularsih)
  40. Holiday Restaurant
  41. Selera Indonesia
  42. Steak Hotel by Holycow!
  43. Shabu Zen
  44. Seoul Palace Korean Restaurant
  45. Soto Selan