Restoran Seafood Enak Di Jakarta

Restoran Seafood Enak Di Jakarta

Banyak orang menyukai seafood atau makanan laut. Walaupun beberapa mungkin tidak begitu suka dengan salah satu atau dua makanan laut, tapi rata-rata orang menyukai makanan laut. Sebagian orang telah mengerti makanan laut tinggi akan protein dan kayak akan serat. Hanya saja, tidak semua makanan laut mudah diolah. Nah, beberapa restoran seafood di Jakarta mengerti cara memasak makanan laut yang dijamin rasanya enak banget. Berikut ini kami akan rekomendasikan beberapa Restoran Seafood Enak Di Jakarta :

1. Bandar Djakarta

Tempat Makan Seafood di Jakarta berikut menyediakan beragam makanan laut segar. Dengan tampilan berkonsep pasar ikan, pilihan makanan laut segar mulai dari ikan hingga jenis makhluk laut lainnya tersedia di sini.

Selain itu, anda juga dapat memilih cara makanan laut tersebut disajikan. Tempat yang cozy membuat anda akan semakin menikmati suasana dan juga menyantap makanan anda dengan lahap.

Yang menarik dari Bandar Djakarta ini adalah pesisir pantai yang terlihat. Pemandangan indah yang berada letak di samping restoran tersebut menjadi tempat terfavorit banyak orang. Tidak heran jika banyak orang berkunjung demi menikmati makanan dan pemandangan yang indah tersebut.

2. Kerang Kiloan Pak Rudi

Kerang Kiloan Pak Rudi sudah sangat dikenal oleh warga Jakarta. Tempat makan kerang yang memiliki cabang di Kebun Jeruk, Pati Unus, Bintaro, Fatmawati, dan Grogol ini buka pukul 5 sore. Cocok sekali untuk tempat berkumpul sambil makan malam bersama teman. Harga kerang di sini antara Rp 12.000 – Rp 65.000*. Nggak terlalu mahal, apalagi kalau kamu datang beramai-ramai.

Ada banyak jenis kerang yang disediakan. Ada kerang bambu, kerang dara, kerang hijau, kerang tahu, dan macam-macam kerang lainnya. Seperti tempat makan kerang pada umumnya, kerang di sini dijual per kilo. Jadi kamu bisa makan berdua atau bertiga bareng temanmu untuk satu jenis kerang. Saos atau bumbu yang disediakan di sini pun beraneka ragam, seperti saus mushroom, saus padang, saus kacang, saus nanas, saus lada merah, sambal Pak Rudi, sambal matah, dan saus sambal biasa. Kamu bisa pilih jenis kerang favoritmu, ditambah saos yang kamu suka, lalu nikmati bersama teman-teman.

3. Seafood City

Restoran berikut merupakan restoran yang juga dikelola oleh Bandar Djakarta. Restoran seafood ini memiliki konsep yang tidak jauh beda dengan Bandar Djakarta. Sajian makanan laut dan tempat yang sangat dekat dengan pantai membuat anda semakin menikmati waktu makan anda bersama keluarga, pasangan, atau kolega anda.

Makanan laut yang disajikan merupakan jenis makhluk laut yang berkualitas. Makhluk laut ini diambil dari beberapa negara, seperti Alaska, Kanada, Australia, Korea Selatan, dan Indonesia sendiri.

Pengalaman terbaru saat anda menikmati makanan anda adalah bangunan restoran ini dibangun di atas dermaga seluas 1.500 meter persegi. Pengalaman bersantap anda semakin menyenangkan dengan suasana terbaru di restoran tersebut.

4. Seafood Wiro Sableng 212

Seafood Wiro Sableng 212 terletak di jalan Boulevard Raya, Blok QA III, No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rumah makan seafood ini buka dari pukul 11.00 sampai 23.00. Karena Wiro Sableng 212 adalah salah satu rumah makan favorit di daerah Kelapa Gading, jadi resto ini sudah mulai dipenuhi pengunjung dari pukul 5 sore. Jadi, sebaiknya kamu jangan datang terlalu malam, ya.

Ada berbagai jenis ikan yang bisa kamu nikmati di sini, seperti ikan kuwe, ikan baronang, ikan kerapu, dan lain-lain. Tapi nggak cuma ikan, menu seafood juga cukup lengkap. Kamu bisa pesan menu udang, kepiting, atau kerang. Kamu juga bisa pesan kangkung sebagai pelengkap santapanmu.

5. Santai Malam 1001 Seafood

Restoran seafood di Jakarta berikutnya adalah Santai Malam 1001 Seafood. Restoran berikut layak menjadi restoran seafood yang memiliki cita rasa yang lezat. Restoran tersebut terletak di Kelapa Gading. Sajian makanan laut hadir dengan berbagai rasa. Menu yang disajikan juga beragam. Namun, pastikan anda menanyakan harga pesanan Anda karena anda tidak akan menemukan kisaran harga di dalam menu.

6. Seafood 68 (SANTA)

Tempat makan seafood yang buka mulai pukul 18.00 ini ada di daerah Santa, tepatnya beralamat di jalan Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini adalah salah satu tempat seafood yang selalu ramai didatangi di Jakarta, tentu aja karena rasanya yang enak. Beberapa artis pun terkadang datang ke Seafood 68 Santa untuk memesan seafood favoritnya.

Nggak hanya rasanya yang enak, harga seafood di sini juga murah. Kamu nggak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa makan di sini. Seafood 68 selalu menyajikan seafood yang besar-besar dan segar, sehingga akan terasa enak jika dimasak dengan bumbu apapun. Selain seafood-nya, cah kangkung di sini juga terkenal enak. Kamu bisa pesan seafood sesuai seleramu ditambah cah kangkung dan es teh manis untuk makan malam yang menyenangkan.

7. Layar Seafood

Restoran seafood berikut berasal dari Surabaya tetapi terkenal di Jakarta, Layar Seafood. Makanan lautnya terkenal segar. Restoran ini pertama kali membuka cabangnya di Jakarta, tepatnya di Jakarta Barat.

Restoran Layar Seafood memiliki tampilan interior ruangan yang berkelas dan sangat elegan. Namun, harga masakan laut di restoran tersebut sangat terjangkau. Anda yang suka dengan makanan laut wajib hadir dan menikmati seafood di restoran ini.

8. Ikan Bakar Babe Lili (Menteng)

Sesuai namanya, menu andalan di tempat ini adalah ikan bakar. Kalau kamu suka sekali ikan bakar, kamu harus coba makan di rumah makan Babe Lili ini. Ikannya yang segar dan dagingnya yang gurih akan terasa enak sekali dimakan dengan nasi hangat dan sambal. Bumbu yang dibaluri pada ikan saat sebelum dibakar juga akan menambah cita rasa ikan bakar ini.

Ikan Bakar Babe Lili ini berada di Wahid Hasyim No. 36 , Menteng, Jakarta Pusat. Bagi kamu yang mencari tempat makan ikan bakar enak di daerah Jakarta Pusat, tempat ini wajib kamu coba. Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Menu-menu di sini diberi harga sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000* untuk satu porsinya. Walaupun hanya tempat makan pinggir jalan, Ikan Bakar Babe Lili nggak kalah enak sama makanan di restoran mahal.

9. The Holy Crab

Restoran makanan laut yang tidak kalah lezat rasanya yaitu the Holy Crab. Sajian restoran ini sangat unik. Anda hanya akan menikmati makanan kepiting anda dengan tangan Anda. Mereka akan menyediakan sebuah tempat dengan meja yang telah diberi semacam plastik sebagai tempat anda menyantap kepiting nanti.

Cara penyajian ini terinspirasi dari restoran seafood di Louisiana. Restoran tersebut menyajikan berbagai makanan laut, seperti udang atau kepiting lalu dimasak dengan cara tradisional dan kemudian disajikan di atas meja yang telah dibalut plastik.

Kepiting tersebut disajikan dengan berbagai saus yang panas, lemon, dan garam. Pengalam baru dalam menyantap makanan laut berikut membuat anda semakin menyukai masakan laut.

10. Ben Seafood

Kedai seafood ini terletak di Komplek Taman Duta Mas, jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat. Harga untuk satu orangnya kira-kira Rp 50.000 – Rp 100.000*. Pelayanannya yang cepat nggak akan membuat perut kamu yang lapar jadi menunggu lama. Kamu bisa coba berbagai menu ikan dan kerang yang tersedia di sini. Atau kalau kamu suka dengan cumi, kamu bisa pesan cumi asam manis atau cumi goreng tepung yang enak dan gurih. Untuk sayur, ada beberapa menu sayur, seperti cah kangkung dan cah tauge yang bisa kamu pesan.

Rekomendasi Seafood Paling Mantap Jakarta

11. Kepiting Cak Gundul

Restoran berikut merupakan restoran cabang Pasuruan, Jawa Timur. Restoran seafood yang sangat populer di kalangan pecinta seafood. Rasa kepitingnya yang paling favorit menjadi incaran banyak orang. Masakan yang paling populer adalah Kepiting Saus Mentega. Kepiting ini dimasak dengan saus margarin dan Worcestershire atau disajikan dengan asam dan manis. Yang menarik adalah ukuran kepiting tersebut sangat besar.